Doa untuk Anak Dalam Kandungan 

Penulis Rizal H | Ditayangkan 17 Apr 2020

Doa untuk Anak Dalam Kandungan 

Doa untuk anak baru lahir - Image from babysmile-photo.ru

Doa untuk anak dalam kandungan - Sudah seharusnya orang tua, terutama ibu untuk mendoakan anaknya sejak dalam kandungan.

Memohon segala kebaikan untuk anak juga kelancaran disaat proses persalinan. 

Banyak kumpulan doa-doa baik untuk anak dalam kandungan yang bisa diamalkan ibu hamil, sebagai awal untuk menciptakan generasi rabbani yang dimulai sejak dalam kandungan.

Untuk itu, perlu sekali menjaga diri juga membiasakan sesuatu yang baik. 

Dan mengamalkan serta tak hentinya berdoa agar Allah memberikan keturunan yang baik, shalih shalihah, berakhlakul karimah dan menjadi insan yang bertaqwa.

Kumpulan Doa Untuk Anak Dalam Kandungan

Berikut ini ada beberapa amalan doa untuk bayi dalam kandungan yang baik diamalkan khususnya bagi ibu hamil. 

Begitu juga dengan ayah dari anak tersebut atau suami juga harus mengamalkan dan terus berdoa untuk istri dan calon anaknya.

1. Doa keselamatan kehamilan

Doa yang satu ini harus ibu baca ketika sedang mengandung si kecil. Doa ini diperlukan agar Ibu dan anak yang ada didalam kandungan selalu diberi keselamatan dan dijauhkan dari bahaya selama masa mengandung.

Berikut doanya.

Doa untuk Anak Dalam Kandungan 

doa untuk bayi dalam kandungan - Image from wajibbaca.com

“Allahummahfadz waladî mâ dâma fî bathni zaujatî wasyfihi anta asy-syâfi lâ syifâ`an illâ syifâuka syifâ`an lâ yughâdiru saqaman.

Allahumma shawwirhu fî bathni zaujatî shûratan hasanatan watsabbit qolbahu îmânan bika wa bi-Rasûlika. Allahumma akhrijhu mim bathni zaujatî waqta wilâdatihâ sahlan wa taslîman. Allahumma ij’alhu shahîhan kâmilan wa ‘âqilan hâdziqan ‘âmilan.

Allahumma thowwil ‘umrohu wa shahhih jasadahu wa hassin khuluqohu wa afshah lisânahu wa ahsin shautahu liqirooatil hadîtsi wal qur`ânil ‘adzîm bibarokati Muhammadin shallallâhu ‘alaihi wasallam. Walhamdulillâhi Robbil ‘âlamîn.”

Artinya :

Ya Allah, jagalah anakku selama ia berada dalam perut istriku, sehatkan ia, sesungguhnya Engkau Yang Maha Menyehatkan, tak ada kesehatan kecuali kesehatan dari-Mu, kesehatan yang tak terganggu penyakit. 

Ya Allah, bentuk ia yang ada di perut istriku dalam rupa yang baik, tetapkan dalam hatinya keimanan pada-Mu pada Rasul-Mu. Ya Allah, keluarkan dia dari perut istriku pada saat kelahirannya secara mudah dan selamat. 

Ya Allah, jadikan ia utuh, sempurna, berakal, cerdas, banyak beramal. Ya Allah, panjangkan umurnya, sehatkan jasadnya, baguskan rupanya, dan fasihkan lisannya untuk membaca hadits dan Al-Qur’an Yang Agung, dengan berkah Nabi Muhammad SAW. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta Alam.

2. Doa memohon anak soleh solehah

Anak yang soleh maupun solehah merupakan impian hampir semua orang tua muslim. 

Untuk mendapatkannya ibu bisa mendoakan anak yang masih dalam kandungan dengan membaca potongan ayat dalam surat Ali Imran 35-36 berikut ini.

Doa untuk Anak Dalam Kandungan 

doa untuk bayi dalam kandungan - Image from wajibbaca.com

Idza kolatimroatu Imrona Robbi inni nadzartu laka maa fii bathnii muharroron fataqobbalminnii, Innaka antas sami’ul alim

Artinya :

(Ingatlah), ketika istri Imran berkata, "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku bernazar kepada-Mu, apa (janin) yang dalam kandunganku (kelak) menjadi hamba yang mengabdi (kepada-Mu), maka terimalah (nazar itu) dariku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mendengar, Maha Mengetahui.

3. Doa memohon keturunan yang menenangkan hati

Mempunyai keturunan yang dapat menjadi penenang hati tentu menjadi dambaan bagi setiap orang tua. Jika Anda menginginkan hal yang sama, Anda bisa melafalkan potongan surat Al-Furqan ayat 74 yang berbunyi:

Doa untuk Anak Dalam Kandungan 

doa untuk bayi dalam kandungan - Image from wajibbaca.com

Wallażīna yaqụlụna rabbanā hab lanā min azwājinā wa żurriyyātinā qurrata a'yuniw waj'alnā lil-muttaqīna imāmā

Artinya :

"Dan orang orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa." (QS. AL FURQAN 25:74)

Baca Juga :

4. Doa agar anak rajin salat dan bertakwa

Sholat sehari-hari merupakan salah satu pilar untuk mengukur ketakwaan seorang pemeluk Islam. Untuk Anda yang ingin mendapatkan buah hati yang bertakwa sekaligus tidak pernah meninggalkan kewajiban sholat.

Salah satu potongan surat dalam Al Quran Q.S Ibrahim 40 bisa Anda baca, berikut bunyinya:  

Doa untuk Anak Dalam Kandungan 

doa untuk anak dalam kandungan - Image from wajibbaca.com

Rabbiij’alnii muqiimash-shalaati wamin dzurrii-yatii rabbanaa wataqabbal du’aa-(i)

Artinya

"Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku." (QS. IBRAHIM 14:40)

5. Doa mendapatkan keturunan yang baik

Surat Ali Imron memang surah terbaik yang bisa dibaca orang tua agar mendapatkan anak yang soleh dan solehah dan juga patuh terhadap agama.

Salah satu doa untuk anak dalam kandungan yang bisa ibu baca adalah agar mendapatkan keturunan yang baik adalah  potongan surat Ali-Imran ayat 38. Berikut bunyinya:

Doa untuk Anak Dalam Kandungan 

doa untuk anak dalam kandungan - Image from wajibbaca.com

“ Hunālika da'ā zakariyyā rabbah, qāla rabbi hab lī mil ladungka żurriyyatan ṭayyibah, innaka samī'ud-du'ā`” 

Artinya

Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa“. (QS. ALI IMRAN 3:38).

Itulah bacaan doa untuk anak dalam kandungan yang bisa ibu atau bapak bacakan pada cabang bayi si kecil yang masih berada di dalam kandungan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan berkah. Amiin.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb