Dear Para Pecinta Novel, Deretan Novel Romantis Ini Bisa Bikin Kamu Baper Abis, Lho!

Penulis Penulis Wajibbaca | Ditayangkan 02 Jan 2020

Dear Para Pecinta Novel, Deretan Novel Romantis Ini Bisa Bikin Kamu Baper Abis, Lho!

Beli buku online - Image from pinterest.com

Salah satu cara mengisi waktu kosong dan menghibur diri adalah dengan membaca buku. Dengan membaca juga kita akan semakin tahu tentang berbagai informasi yang sedang update saat ini hingga dapat berimajinasi lebih dalam lagi. Contohnya saja saat membaca novel. Meski saat ini era sudah teralihkan ke digital, tetapi novel masih memiliki tempat istimewa bagi seorang penjelajah kata. Bahkan para anak remaja hingga orang dewasa kerap kali memilih novel untuk mengasah kecintaannya pada buku. Cerita yang terdapat di dalam novel pun semakin berkembang dan membuat minat baca banyak orang.

Seperti halnya dengan novel cinta satu ini, genre ini menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh para pecinta novel. Dan selalu masuk kedalam daftar best seller yang memang jalan ceritanya yang begitu menarik dan menyentuh hati. Kisah cinta yang lugas dan tema yang berbeda-beda memang tidak membuat penggemar bosan untuk membacanya. Tak sedikit pula, beberapa novel cinta yang pada akhirnya dijadikan sebuah film, seperti Dilan, Sin, Dear Nathan, The Perfect Husband dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang sedang dilanda asmara atau mencari novel romantis. Berikut ini ada deretan novel romantis Indonesia terbaik yang mampu bikin kamu baper abis!

1. Sebuah Usaha Melupakan (Boy Candra)

Dear Para Pecinta Novel, Deretan Novel Romantis Ini Bisa Bikin Kamu Baper Abis, Lho!

Novel sebuah usaha melupakan karya Boy Candra - Image from gramedia.com

Ini berkisah dari sudut pandang “Aku” yang begitu mencintai kekasih hatinya. Ia selalu memuji dan memberikan berbagai ungkapan kata manis untuk melukiskan pasangannya yang dimana mereka harus berhubungan dengan jarak jauh. Namun, hari demi hari hubungan yang penuh akan harapan dan manis itu tiba-tiba harus kandas ketika “Dia” berkhianat dengan sesosok orang ketiga. Dan pada akhirnya Aku pun menjadi orang pembenci dan suka berkata kasar yang tidak pantas serta ungkapan kata dengan nada benci kepada pasangannya.

2. Rindu (Tere Liye)

Dear Para Pecinta Novel, Deretan Novel Romantis Ini Bisa Bikin Kamu Baper Abis, Lho!

Rindu Tere Liye - Image from gramedia.com

Cover yang terdapat pada novel ini terlihat sangat sederhana, namun berkesan sangat manis dan romantis. Novel ini menceritakan tentang kerinduan yang mendalam seorang penulis. Serangkain kata rindu itu di siratkan pada perjalanan yang berbulan-bulan menggunakan sebuah kapal untuk menunaikan ibadah. Di novel ini kamu akan menemukan deretan gambar kerinduan atas jawaban segala kisah dengan puzzle-puzzle masa lalu yang berbagai label. Untuk mengikuti kisahnya lebih lanjut, kamu bisa membeli novel Rindu ini di toko jual buku online terpercaya yang sudah tersedia lengkap.

3. Konspirasi Alam Semesta (Fiersa Besari)

Dear Para Pecinta Novel, Deretan Novel Romantis Ini Bisa Bikin Kamu Baper Abis, Lho!

Konspirasi Alam Semesta (Fiersa Besari) - Image from gramedia.com

Novel karya Fiersa Besari ini mempertanyakan tentang bagaimana warna dari sebuah arti cinta. Kalau memang sudah berjodoh apapun rintangannya pasti akan dipersatukan kembali oleh semesta. Saat membaca novel ini, kamu akan menyadari bahwa setiap serangkaian pertemuan dan perpisahaan yang terjadi memang sudah ada takdirnya sendiri. Di novel ini kamu akan menemukan sebuah kisah percintaan yang dihadapi oleh lika-liku kehidupan dan dilema antara Juang dan Ana.

Kisah: Seorang Gelandangan Pandai Menulis Novel dan Bahkan Sampai Terkenal Loh, Bagaimana Kisahnya? Simak Disini

4. Please Be Mine (Eugenia Rakhma)

Dear Para Pecinta Novel, Deretan Novel Romantis Ini Bisa Bikin Kamu Baper Abis, Lho!

Please Be Mine - Image from gramedia.com

Tahun ajaran baru, Evan dan Kiara tidak sekelas untuk pertama kalinya. Kelas dua belas. Padahal, Kiara sangat membutuhkan sahabatnya itu sekaligus superhero-nya setelah tidak berhubungan lagi dengan Ferdian. Mantannya itu pun lagi-lagi sudah mendapatkan pasangan baru. Perang antara Kiara dan juga Marischa (cewek baru Ferdian), lalu ditambah lagi dengan Cheril yang ingin bersaing dengannya agar bisa mengambil perhatian Evan. Hal ini membuat Kiara semakin terpuruk. Dimasa-masa SMA yang selalu ia nantikan malah menjadi sebuah mimpi buruk. Belum lagi saat Kiara mengetahui rahasia yang mencengangkan tentang cinta yang sangat dekat, tapi tersembunyi rapat-rapat.

5. Childhood Memories (Dhita Puspitaningrum)

Dear Para Pecinta Novel, Deretan Novel Romantis Ini Bisa Bikin Kamu Baper Abis, Lho!

Childhood Memories - Image from webcomiscs.co.id

Sandra, seorang gadis yang sangat badung itu mau tidak mau harus pergi ke Bandung dan tinggal dengan neneknya yang sangat strict abis. Saat hari pertama ia tinggal di rumah neneknya, Sandra tiba-tiba tersiram air oleh laki-laki tetangganya. Ternyata laki-laki itu teman masa kecilnya, yaitu Ardan. Dan hanya dengan waktu cepat, mereka pun mulai bersahabat lagi. Ardan mengingat tentang Sandra yang suka stroberi dan Sandra pun sangat senang akan hal itu. Sandra senang karena Ardan begitu baik dan mau mengantar Sandra pergi ke sekolah. Tapi Sandra tidak senang, jika Ardan suka bercerita tentang Anjani, wanita yang disukai Ardan.

6. Friendzone: Lempar Kode Sembunyi Tangan (Alnira)

Dear Para Pecinta Novel, Deretan Novel Romantis Ini Bisa Bikin Kamu Baper Abis, Lho!

Friendzone: Lempar Kode Sembunyi Tangan (Alnira) - Image from id.carousell.com

Judulnya pasti tidak jauh-jauh dari isi ceritanya, Friendzone berkisah tentang empat sahabat yang dimana sudah berjanji untuk tidak saling jatuh cinta satu sama lain. Namun, kedekatan Andira Ramadhani dengan satu sahabatnya. Membuat ia tidak bisa mengelak jika ada perasaan cinta yang terpendam antara mereka. Tapi, setelahnya cowok itu malah memilih untuk pergi dan menghilang tanpa kabar. Lalu, apakah persahabatan yang sudah di jalaninya itu harus kandas atau tetap terjalin dengan baik? Nah, kalo kamu penasaran dengan kisah selanjutnya. Yuk, beli novel Friendzone di toko beli buku online yang terpercaya. Mungkin kamu bisa membelinya di Gramedia.com atau online shop.

7. Reminisensi (Luthfinta Sudar)

Dear Para Pecinta Novel, Deretan Novel Romantis Ini Bisa Bikin Kamu Baper Abis, Lho!

Reminisensi (Luthfinta Sudar) - Image from goodreads.com

Novel ini bercerita tentang seorang wanita yang sudah kebal dengan kata ditinggalkan, yaitu Kaira (25 tahun). Saat ia berusia 7 tahun, Kaira sudah merasakan yang namanya perpisahan karena orang tuanya yang memilih bercerai. Dan itu membuat Kaira tidak percaya tentang pernikahan. Ditambah lagi pada saat tahun terakhir kuliahnya, Randy sahabat sekaligus cinta pertamanya itu pergi meninggalkannya tanpa alasan yang jelas. Sehingga membuat Kaira semakin terpuruk. Namun, setelah menjalin hubungan dengan Sam selama tiga tahun lamanya, akhirnya Kaira dilamar. Tapi karena ketidak percayaannya terhadap pernikahan. Kaira meminta diberikan waktu untuk berpikir. Dan pada suatu hari, secara tiba-tiba Randy datang di hadapan Kaira dan menawarkan sebuah kesempatan kedua.

Kisah novel yang romantis memang selalu menginspirasi. Karena ada kalanya kamu akan mendapatkan masalah yang berat dengan pasangan. Inspirasi dari kisah yang dituangkan kedalam buku pun bisa memberikan solusi yang tepat. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan banyak pengetahuan baru dari buku. Oleh karena itu, yuk membaca mulai dari sekarang!

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb