Ubah 'Insecure' Jadi Rasa Syukur, Orang Tua Putri Ariani Kini Bangga dengan Sang Anak

Penulis Larensi Mahligai | Ditayangkan 12 Jun 2023

Ubah 'Insecure' Jadi Rasa Syukur, Orang Tua Putri Ariani Kini Bangga dengan Sang Anak

Putri Ariani - Image from Youtube America's Got Talent

Nama Putri Ariani sedang di atas awan saat ini. Bagaimana tidak, dia berhasil mendapatkan Golden Buzzer saat audisi di America's Got Tallent 2023. Hal ini lah yang membuat nama Putri Ariani diperbincangkan warga Indonesia, di undang di berbagai acara TV dan Youtube, dan mendapatkan sanjungan dari berbagai pihak.

Lahir dengan keadaan yang tidak sempurna, Putri Ariani sebenarnya adalah sosok yang sangat kuat di mata orang tuanya. Telahir prematur dan mempunyai kekurangan, tidak membuat orang tua dan Putri Ariani lalu pasrah saja, tapi mereka membuktikan ke dunia dengan kemampuan suara Putri.

Sebelum ikut America’s Got Talent, Putri Ariani sebenarnya sudah sembilan tahun ada di industri musik Indonesia sejak usianya masih delapan tahun. Bahkan Putri sudah mengikuti beberapa kali ajang pencarian bakat. Mungkin di antara kita masih banyak yang tidak menyadarinya.

1. Indonesia's Got Talent tahun 2014

Putri Ariani mengawali kariernya di industri musik dengan mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent (IGT) tahun 2014 saat usianya masih delapan tahun. 

Putri Arani saat itu diantar oleh ayah dan ibunya untuk audisi IGT dengan menyanyikan lagu “Listen” dari Beyonce. Di tengah keterbatasannya, Putri selalu berusaha untuk tampil maksimal dalam setiap penampilannya. Hingga pada babak grand final Putri membawakan lagu “Bahasa Kalbu” dari Titi DJ yang mengantarkannya menjadi juara pertama Indonesia’s Got Talent 2014.

Setelah kemenangannya di IGT tahun 2014, nama Putri mulai dikenal banyak orang. Dia kemudian beberapa kali tampil di acara televisi sebagai bintang tamu dengan predikat juara Indonesia’s Got Talent 2014 kala itu. Putri mendapatkan penghargaan dalam Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional tahun 2016.

2. The Voice Kids Indonesia tahun 2016

Putri Ariani kembali mencoba peruntungan di ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia tahun 2016. Putri sempat menjadi finalis di musim kedua The Voice Kids Indonesia. Namun, ia harus tersingkir di babak sing off.

3. Pembuka Asian Games 2018

Putri pernah menjadi bagian pengisi acara pembukaan Asian Para Games 2018. Saat itu ia membawakan lagu “Song of Victory” ciptaan Ezra Lilipoly. 

Selain Putri, beberapa nama artis papan atas Indonesia juga turut menyanyikan lagu itu, termasuk Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, dan Lesty Kejora.

4. Membuat Lagu Sendiri

Putri Ariani kemudian debut merilis lagu “Melesat” berduet dengan Langit Sore tahun 2020. Pada tahun yang sama, Putri kembali merilis lagu “Perih.” Lalu, Putri debut merilis album bertajuk Melihat dengan Hati pada 16 Oktober 2020. Album tersebut berisi tujuh lagu dari awal perjalanan kariernya sebagai penyanyi. Ada delapan lagu yang diciptakan Putri sendiri. Termasuk, lagu “Loneliness”

5. America's Got Talent 2023

Lagu ciptaan Putri, “Loneliness” yang mengawali penampilan audisinya di America’s Got Talent 2023.

Penampilan Putri bernyanyi dan main piano menarik perhatian Simon Cowell sehingga memintanya membawakan lagu kedua. Putri lalu menyanyikan “Sorry Seems to Be the Hardest Word” milik Elton John yang membuat juri makin terpukau.

Dan hebatnya, semua penonton hingga para juri terharu dan terenyuh dengan duara Putri.  Bahkan, Simon Cowell yang dikenal pelit memberi nilai ternyata menekan golden buzzer untuk Putri. Simon juga menyampaikan beberapa pujian untuk suara Putri yang memukau satu panggung America’s Got Talent.

Karena Putri mendapat golden buzzer, maka langkahnya akan berlanjut sampai ke babak live show semifinal America’s Got Talent di Hollywood. 

Bahkan untuk mendukung sang putri, ayahnya, Ismawan Kurnianto, rela resign dari pekerjaannya demi mendukung penuh anaknya yang sedang berjuang. Kemampuan menyanyinya juga di dapat dari sang ayah yang sering menemani Putri berlatih. Tidak hanya bernyanyi, pesona Putri ketika memainkan Piano juga sangat menyita netizen Indonesia, karena selama ini kemampuannya didapat dari belajar secara otodidak. Keren sekali ya!

SHARE ARTIKEL