7 Ide Kemasan Keripik Ini Dijamin Bikin Dagangan Laris Manis!

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 09 Dec 2019

7 Ide Kemasan Keripik Ini Dijamin Bikin Dagangan Laris Manis!

Kemasan keripik - Image from www.kemasanretail.com

Kamu mau buka usaha keripik? Yuk, intip dulu kemasan keripik yang lagi viral berikut ini, dijamin dagangan laris manis!

Percaya nggak kalau kemasan yang menarik dan unik, akan membuat suatu produk terlihat beda dari yang lain? Yap, yang dilihat pelanggan pertama kali adalah kemasan produk, bukan isi produk. Isi produk boleh sama dengan yang lain, tapi kemasan yang unik akan membuat produk tersebut lebih unggul.

Nah, jika kamu mempunyai niat membuka usaha keripik, cobain deh 7 desain kemasan keripik berikut. Dijamin usaha makin lancar!

Seberapa Penting sih Kemasan Keripik Itu?

Ngomongin soal kemasan keripik, tentu menjadi perhatian khusus sebelum kamu memulai usaha keripik. Kemasan suatu produk menentukan penilaian konsumen terhadap produk tersebut. 

Semakin menarik kemasan, maka akan semakin banyak pula orang yang membeli produk itu.

Tapi kamu juga harus memperhatikan ya, jangan hanya mementingkan kemasan produk saja, isi produk atau rasa produk juga harus memuaskan. Percuma dong kamu bikin kemasan keripik yang menarik tapi rasa produk kamu kurang memanjakan lidah.

Dan sebaliknya percuma membuat produk yang enak tapi kemasannya tidak menarik.

Percaya nggak sih, kalau pelanggan hanya akan melihat sebuah produk sekitar 3-5 detik saja? Nah, disinilah desain kemasan keripik memegang peranan yang sangat penting untuk membuat pembeli jatuh cinta pada pandangan pertama. 

Fungsi Desain Kemasan Keripik Yang Menarik

Selain sebagai strategi branding, kemasan keripik juga berfungsi untuk:

1. Membantu Pemasaran 

Didalam kemasan keripik, kamu harus mencantumkan informasi penting, diantaranya yaitu merek bisnis, jenis produk, label produk, kadaluarsa, informasi nilai gizi, serta alamat dan keterangan lengkap bisnis kamu. Hal ini bertujuan agar kamu tidak perlu lagi repot-repot melakukan pemasaran tambahan.

2. Meningkatkan Brand dan Kualitas Produk

Kemasan keripik yang menarik bisa meningkatkan brand dan kualitas produk. Hal ini karena orang akan semakin mengenal, dan semakin mempercayai produk kamu.

3. Menjaga Kuantitas Barang

Pastinya dengan adanya kemasan, akan menjadikan produk keripik yang kamu jual menjadi lebih awet, aman serta terjamin kualitasnya.

4. Sarana Komunikasi 

Kemasan keripik menjadi sarana komunikasi visual, maksudnya kemasan yang baik dan menarik mampu memberikan impresi yang sangat bagus. Sehingga bisa memberikan kesan yang elegan, eksklusif dan berkualitas.

5. Simbol Estetika 

Kemasan keripik tentu akan memberikan kesan yang unik, baik dari warna, tulisan ataupun bentuknya. Ciri estetika bisa kamu lihat dari elemen desain kemasan, misalnya seperti pemilihan warna, tipografi, dan komposisi.

6. Aspek Ergonomi

Aspek ergonomi menjadi bahan pertimbangan karena berhubungan dengan kenyamanan konsumen dalam menggunakan kemasan keripik kamu. Penataan kemasan dan kemudahan dalam membuka kemasan tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan.

    Tips Membuat Kemasan Keripik yang Menarik

    Nah, sebelum membuat kemasan keripik, ketahui dulu tips-tips berikut agar desain kemasan keripik kamu menjadi unik dan menarik :

    1. Warna Yang Tepat

    Warna kemasan keripik yang menarik tentu menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini terbukti karena hampir 90% konsumen tertarik kepada suatu produk berdasarkan warnanya. Dan berikut beberapa pilihan warna dan artinya yang perlu kamu perhatikan sebelum membuat kemasan keripik :

    1. Merah merepresentasikan kekuatan cinta, keberanian, dan hasrat.
    2. Kuning merepresentasikan energi dan kebahagiaan.
    3. Orange merepresentasikan kesan senang dan hangat.
    4. Hijau merepresentasikan kesegaran dan uang.
    5. Biru merepresentasikan ketenangan, kenyamanan, dan maskulin.
    6. Ungu merepresentasikan kreativitas dan misteri.
    7. Pink merepresentasikan keramahan dan feminim.
    8. Coklat merepresentasikan kesan hangat, nyaman, dan kekuatan hidup.

    2. Mudah Dimengerti

    Konsumen perlu mengerti dengan cepat jenis produk kamu. Oleh karena itu, buatlah desain kemasan keripik yang mudah dipahami, salah satu cara yang bisa kamu coba yaitu dengan menggunakan kata atau kalimat yang sederhana dan mudah diingat. 

    3. Kalimat Sederhana 

    Ingat ya, jangan pernah menggunakan slogan, jargon ataupun kalimat-kalimat secara berlebihan. Hindari penggunaan kalimat alay yang bisa membuat bingung para pelanggan. Gunakanlah bahasa yang sederhana dan mudah diingat yang mampu mendeskripsikan produk kamu.

    4. Bentuk Kemasan Yang Sesuai 

    Sering kali kita menemukan beberapa bentuk kemasan keripik yang beraneka ragam, misalnya seperti kotak, persegi panjang, melengkung, bulat, dan yang lainnya. 

    Ternyata itu bukan hal yang kebetulan. Para produsen sengaja mendesain kemasan mereka sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik. Tapi ingat ya, jangan membuat kemasan yang tidak nyambung. Misalnya seperti ini, kamu membuat kemasan keripik pare dengan desain gambar buah anggur, tentu hal ini akan membuat bingung pelanggan.

    Baca Juga :
    1. 7 Tips dan Desain Kartu Nama Bisnis Ini Akan Membuat Bisnis Kamu Berkembang Pesat
    2. 12 Inspirasi Gerobak Jualan yang Unik, Dijamin Bikin Dagangan Laris Manis!
    3. Rincian Modal dan Keuntungan Usaha Sewa Sound System 

    Contoh Desain Kemasan Keripik Yang Menarik

    Berikut beberapa desain kemasan keripik yang bisa jadi referensi kamu.

    1. Kemasan keripik pisang ala emoticon ini bisa jadi ide yang menarik, nggak terlalu ribet kan?

    7 Ide Kemasan Keripik Ini Dijamin Bikin Dagangan Laris Manis!

    Kemasan keripik pisang - Image from id.pinterest.com

    2. Desain unik dan modern yang satu ini cocok banget buat kemasan keripik kentang.

    7 Ide Kemasan Keripik Ini Dijamin Bikin Dagangan Laris Manis!

    Kemasan keripik kentang - Image from bisnisukm.com

    3. Desain unik yang satu ini bisa kamu gunakan sebagai kemasan keripik usus aau keripik jamur kamu, kekinian banget kan?

    7 Ide Kemasan Keripik Ini Dijamin Bikin Dagangan Laris Manis!

    Kemasan keripik usus - Image from id.pinterest.com

    4. Desain kemasan keripik ramah lingkungan seperti ini cocok banget dijadikan kemasan keripik pisang dengan banyak varian rasa.

    7 Ide Kemasan Keripik Ini Dijamin Bikin Dagangan Laris Manis!

    Kemasan keripik singkong - Image from dikemas.com

    5. Kamu juga bisa menggunakan bahan dasar kardus sebagai kemasan keripik bayam. Anti mainstream banget kan?

    7 Ide Kemasan Keripik Ini Dijamin Bikin Dagangan Laris Manis!

    Kemasan keripik bayam - Image from productnation.co

    6. Kalau biasanya polos, kemasan keripik tempe yang satu ini lebih terlihat menarik bukan?

    7 Ide Kemasan Keripik Ini Dijamin Bikin Dagangan Laris Manis!

    Kemasan keripik tempe - Image from id.pinterest.com

    7. Kemasan keripik singkong berwarna merah ini benar-benar menggambarkan rasa pedas, dijamin makin menarik deh!

    7 Ide Kemasan Keripik Ini Dijamin Bikin Dagangan Laris Manis!

    Kemasan keripik singkong - Image from www.sribu.com

    Jadi gimana, udah nggak bingung lagi kan menentukan ide kemasan keripik? Selamat berwirausaha ya...

    viral minggu ini

    BAGIKAN !

    Jika kontent kami bermanfaat
    share wa
    share fb