Bukan Hanya Istri Kalah Cantik dari Pelakor, ini Alasan Lain Suami Selingkuh

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 28 Apr 2020

Bukan Hanya Istri Kalah Cantik dari Pelakor, ini Alasan Lain Suami Selingkuh

Suami selingkuh - Image from aceh.tribunnews.com

Sumber suami selingkuh

Mungkin anda berpikiran suami mencari yang lebih cantik, tapi tunggu dulu, jangan menilai penampilan fisik adalah faktor utama suami selingkuh. Bisa jadi Anda memiliki kekurangan ini, sehingga suami mencarinya di diri wanita lain.

Rumah tangga pastilah dibangun atas dasar rasa cinta dan saling mengerti satu sama lain. Saling percaya dan memahami kondisi pasangannya, serta menerima kekurangannya bisa menjadi penguat hubungan mereka.

Namun, meski semua itu sudah terpenuhi, terkadang masih saja ada rumah tangga yang retak bahkan roboh akibat adanya orang ketiga.

Ya, salah satu penyebab keretakan dalam rumah tangga ialah perselingkuhan, atau yang zaman sekarang lebih dikenal dengan adanya pelakor. Di mana, biasanya pelaku utamanya diperankan oleh seorang lelaki.

Banyak sekali lelaki yang sudah berumah tangga berselingkuh dengan wanita lain.

Dan ternyata, bukan hanya karena wanita lain itu lebih cantik daripada istrinya lho! Namun, kedekatan emosional dengan wanita lain juga menjadi penyebab kenapa suami mudah berselingkuh dari istrinya.

Baca Juga: Tak Harus Pakai Baju Ketat, ini Makna Seksi yang Sebenarnya di Mata Suami

Lebih dari 80 persen lelaki mengaku berselingkuh, bukan dengan wanita yang lebih menarik secara fisik dibandingkan istrinya.

Alasan utama lelaki berselingkuh adalah bukan sekedar ingin berhubungan seksual dengan wanita yang bertubuh lebih seksi, melainkan lebih karena hilangnya kedekatan emosional dengan istrinya.

Sekitar 48 persen suami, mengakui bahwa mereka ingin dihargai oleh istri karena kerja kerasnya.

Namun sayangnya, karena lelaki tidak seekspresif wanita, maka kemungkinan besar dia tidak akan membicarakan kebutuhannya tersebut kepada sang istri.

Dan akibatnya, mereka merasa membutuhkan hubungan atau kedekatan emosional dengan orang lain.

Baca Juga: Kisah Fakta Suamiku Selingkuh di Balik Kemesraan Rumah Tanggaku

Sepanjang perjalanan pernikahan, lama-kelamaan pasangan bisa menjadi kurang menghargai keberadaan satu sama lain. 

Padahal, penghargaan ini menjadi salah satu kunci utama membangun kedekatan emosional yang mungkin didapatkan dari orang lain.

Sebuah penelitian menemukan bahwa hampir 50 persen lelaki yang berselingkuh bertemu selingkuhannya di tempat kerja.

Lantaran lelaki butuh pengakuan, maka umumnya wanita yang menjadi selingkuhannya adalah orang yang selalu memuji dan mengagumi kerja kerasnya.

Maka, tugas Anda sebagai seorang istri, apabila tidak ingin suami Anda selingkuh atau bahkan tergoda pelakor, maka bangunlah kedekatan emosional dengannya.

Janganlah Anda terlalu cuek, apalagi tidak peduli terhadap apa yang suami lakukan.

Beri ia reward atau hadiah atas kerja kerasnya sebagai kepala keluarga. Beri ia perhatian lebih, agar ia merasa dirinya begitu berarti bagi Anda.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb