Viral, Anak Rantau Nangis dan Mohon-mohon agar Laptop 16 Juta yang Dicuri Dikembalikan

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 09 Nov 2020

Video viral anak rantau - Image from suara.com

'Ambil uangnya, tapi tolong laptopnya dikembalikan'

Diketahui, laptop yang hilang tersebut adalah milik perusahaan dan kalau hilang terpaksa ia harus menggantinya seharga 16 juta. Belum lagi, uang di dompet adalah uang yang akan diberikan ke orang tua di kampung halamannya. 

Sebuah video viral di media sosial, video tersebut memperlihatlan seorang pria menjadi korban pencurian di dalam KRL. Laptop milik perusahaan yang ia bawa beserta dokumen penting lainnya hilang digondol maling. 

Kejadian itu dibagikan oleh sebuah akun Twitter @botetzzz yang mengunggah video permintaan tolong dari korban pencurian di berbagai media sosial. 

"Buat yang udah ambil tas temen gue, tolong dikembaliin ya, di tas itu ada laptop perusahaan, dompet beserta dokumen-dokumen seperti KTP dll. Dia ini anak rantau, kasihan banget kalau harus ganti belasan juta. Identitasnya atas nama 'Adi Pranoto'" tulisnya sembari mencolek akun resmi @CommuterLine.



Dalam video tersebut, pria berkacamata itu memohon-mohon kepada pencuri agar mengembalikan laptop milik perusahaannya tersebut. 

"Tolong dikembaliin, itu laptop perusahaan. Saya harus ganti itu 16 juta. Ambil lah uang yang ada di dompet itu, itu ada uang dagangan saya buat orang tua di kampung. Tolong dikembaliin (laptopnya) ambil uangnya enggak apa-apa," jelas dia.

Kronologi Kemalingan di KRL  

Kejadian nahas itu bermula saat pria itu menaiki kereta dari stasiun Manggarai di hari Sabtu (7/11/2020) sekitar pukul 17.15 WIB.

Saat ia masuk ke gerbong, ia menaruh tasnya di rak atas kepala. Lalu, ia pun berdiri tidak jauh dari tempatnya menaruh tas. Pria itu baru sadar tasnya hilang saat sudah sampai di stasiun Pasar Minggu.

"Aku sadar tasku hilang pas di Pasar Minggu. Ada saksi lihat pelaku pakai topi tulisan HERI, turun di Kalibata," ungkap dia melalui pesan teks yang dibagikan @Botetzzz.

Video tersebut pun langsung mendapat perhatian warganet yang berbondong-bondong menuliskan doa agar pencuri tersebut segera tertangkap. Dan juga tas serta isinya bisa dikembalikan kepada korban. 

"Semoga segera ketangkap. Mohon memperbanyak CCTV di area-area yang rawan terjadi aksi kriminal, menghindari hal serupa terulang @CommuterLine," tulis @Ynwid.

"Kalau naik bus/kereta/pesawat tas laptop seharusnya jangan ditaruh di bagasi, ingat tidak semua orang di sekitar kita itu baik," tulis @KakekBelia.

"Pelajaran buat siapa aja hati-hati dengan barang bawaan Anda, announcer kereta juga ngingetin juga kan. Ini juga enggak waspada namanya. Semoga cepat ketemu atau dapat gantinya," pesan @ekasikumbang.

Semoga dengan viralnya video ini bisa membuka jalan agar laptop dan tasnya bisa kembali ke tangan pemiliknya. Hidup di masa susah ini kita juga harus makin berhati-hati dan waspada. 

Pastikan untuk menjaga barang berharga kita sebaik mungkin setiap berada di tempat publik. 

SHARE ARTIKEL