Lagi, Berkah Baca Al Quran, Akbar Diajak Umroh dan Diangkat Anak oleh Syekh Ali Jaber

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 09 Nov 2020

Lagi, Berkah Baca Al Quran, Akbar Diajak Umroh dan Diangkat Anak oleh Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber - Image from riaugreen.com

Masyallah, sungguh rezeki yang luar biasa dari Allah SWT 

Berkat kisahnya yang menginspirasi, Akbar dilimpahi rezeki Allah dari berbagai arah yang tak diduga-duga. Kini, Syekh Ali Jaber yang berniat mengajaknya umroh dan mengangkat anak asuh. Begini kisah selengkapnya. 

Sebelumnya, viral foto seorang remaja yang tengah berteduh dari hujan. Hal yang membuat foto itu menjadi menarik dan berkesan bagi masyarakat adalah aktivitas remaja itu. 

Remaja laki-laki itu terlihat sedang khusyuk membaca al-Qur’an ditengah riuhnya hujan di sore itu. 

Diketahui latar dari tempat foto itu diambil adalah bilangan Jl. Braga, Bandung. Belakangan, remaja itu diketahui bernama Muhamad Gifari Akbar (16).

Saat itu Akbar juga mengungkapkan ia tengah lapar sehingga membaca Al Quran untuk menghilangkan rasa laparnya. Ia juga mengaku, tidak pernah lepas dari sholat dan membaca Al Quran demi memenuhi pesan sang nenek. 

Pasca beredarnya video viral tersebut di berbagai media sosial, Akbar sontak kebanjiran rezeki dari berbagai orang. Mulai dari anggota DPR, pondok pesantreln dan kini Syekh Ali Jaber. 

Niat Baik Syekh Ali Jaber untuk Akbar

Syekh Ali Jaber mengungkapkan keinginan baiknya pada Akbar. 

“Mudah-mudahan hajat saya ini dikabulkan oleh Ananda Akbar. Pertama, saya berkeinginan, kalau Akbar terima permintaan saya, saya ingin jadikan ananda Akbar ini sebagai anak angkat saya,” ungkap Syekh Ali Jaber saat berbincang dengan Akbar lewat salah satu televisi swasta.

Selanjutnya, pendakwah yang aktif dalam membina para penghafal al-Qur’an ini juga berharap agar Akbar tetap istiqomah mengaji dan bahkan akan membimbing secara langsung, sehingga Akbar bisa hafal 10 Juz al-Qur’an.

“Yang kedua, saya ingin menjadi guru langsung untuk Ananda Akbar, saya akan bimbing kamu sampai insyaAllah hafal 30 Juz al-Qur’an,” kata Syekh Ali Jaber.

Terakhir, Syekh Ali Jaber bermaksud untuk melaksanakan ibadah umrah bersama dengan Akbar. Bahkan, Syekh Ali Jaber mengaku telah menceritakan perjuangan Akbar pada sejumlah gurunya di Mekah dan juga Madinah.

“Dan saya sudah cerita ke beberapa guru saya, imam-imam besar di masjid al-Haram dan Masjid Nabawi, mereka ikut terharu, makannya saya ingin ajak di bulan Desember, insyaAllah umrah,” ungkap Syekh Ali Jaber.



Konfirmasi Akbar 

Selain itu, dikutip dari Republika.co.id, Akbar juga membenarkan keinginan baik dari Syekh Ali Jaber tersebut. 

"Iya benar. Diajak umrah oleh Syekh Ali Jaber. Kemarin sore waktu live di televisi diajak," kata Akbar ketika dihubungi Republika, Ahad (8/11).

Meski begitu, dia belum dihubungi langsung oleh Syekh Ali Jaber. Rencananya, Akbar akan berangkat ke Bandung pada Selasa (10/11) untuk memenuhi undangan dari Syekh Ali Jaber. 

"Mau banget (umrah). Sudah nyiapin barang-barang dan persyaratan paspor. Paspor juga sudah disiapin (diurus) sama Syekh Ali Jaber," kata dia.

Akbar Berterimakasih Banyak pada Semua Pihak 

Akbar juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukungnya dalam belajar agama. 

Dengan banyaknya dukungan terhadap dirinya, Akbar berkomitmen akan semakin semangat dalam belajar ilmu agama. 

"Euh semangat banget belajar agama. Niat saya juga tetap, gak bakal hilangin niat saya buat dirikan pesantren," kata dia.

Akbar bersama keluarganya juga sudah memilih pesantren yang akan menjadi tempatnya menimba ilmu. Pesantren tersebut adalah Pesantren Al Ihsan yang berada di Bandung. 

Namun, untuk saat ini, Akbar ingin melaksanakan ibadah umroh terlebih dahulu. "Baru nanti ke pesantren," kata dia.

Masyaallah, rezeki Allah memang datang teruntuk setiap orang yang dikehendakinya. Berawal dari membaca Al Quran, mengantarkan Akbar pada rezeki yang tak diduga-duga. 

Semoga kelak Akbar bisa menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat. Serta diberikan kemudahan untuk mewujudkan cita-citanya. 

SHARE ARTIKEL