Kisah Pilu Balita 2,5 Tahun Tercebur ke Sumur, Ibu Sibuk Layani Pembeli

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 23 Nov 2020

Kisah Pilu Balita 2,5 Tahun Tercebur ke Sumur, Ibu Sibuk Layani Pembeli

Ilustrasi sumur - Image from ayobandung.com

Miris, balita 2,5 tahun tercebur sumur

Sang ibu kebingungan mencari anaknya di belakang rumah. Selang beberapa saat baru tahu bahwa sang anak sudah tercebur sumur dengan kedalaman 12 meter. Begini kronologinya.

Nasib malang menimpa salah seorang balita 2,5 tahun yang meninggal dunia setelah tercebur ke sumur dengan kedalaman 12 meter. 

Peristiwa nahas itu terjadi di Desa Simo, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali pada Minggu (22/11/2020).

Diketahui, korban tersebut bernama Agam Abdullah Pratama. Dilansir dari suara.com, Kapolres Boyolali, melalui Kapolsek Simo, AKP Sunoto menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi ketika ibu korban, Tutik sedang sibuk. 

Saat itu, ia mengaku tengah sibuk melayani pembelinya. Peristiwa itu tepat terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu korban sedang bermain di belakang rumah. Selesai melayani pembeli, ibu korban kebingungan mencari korban ke belakang rumah.

Setelah mencari beberapa saat, korban akhirnya ditemukan tercebur di dalam sumur. 

“Ternyata terjatuh ke dalam sumur yang ditutup kayu, namun sudah rapuh,” kata Sunoto melalui keterangan tertulisnya, Minggu malam.

Ia mengatakan, sumur tersebut memiliki kedalaman hingga 12 meter. Mengetahui hal itu, orang tua korban kemudian berteriak minta tolong. Warga sekitar pun langsung berdatangan untuk memberi bantuan. 

Setelah mendapatkan laporan, anggota Polsek Simo pun segera mendatangi lokasi itu. Warga bersama anggota dari Polsek Simo kemudian mengangkat korban dari sumur sedalam 12 meter tersebut. 

Namun setelah berhasil dikeluarkan dari sumur, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kasus ini jadi peringatan dan pelajaran bagi orang tua, untuk terus mengawasi putra-putrinya yang masih balita agar jangan sampai melakukan aksi-aksi yang berbahaya. 

SHARE ARTIKEL