Curhat Menantu Tinggal Bareng Mertua, Hanya Pasrah Saat Dijelekin di Depan Suami

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 14 Nov 2020

Curhat Menantu Tinggal Bareng Mertua, Hanya Pasrah Saat Dijelekin di Depan Suami

Tangkapan layar video curhatan menantu tinggal bareng mertua - Image from www.indozone.id

Selalu merapikan rumah setelah pulang kerja 

Namun sang mertua seolah menutup mata, ia menjelek-jelekkan sang istri di depan suami. Hal ini tentu membuat wanita ini sedih, tapi ia sadar tidak bisa berbuat apa-apa karena bagaimanapun itu adalah mertuanya sendiri. 

Tinggal bersama dengan mertua memang ada suka dan dukanya. Beberapa waktu yang lalu, viral video curhatan seorang istri yang mengaku sering dijelek-jelekan ibu mertuanya di depan suami. 

Dia bilang malas-malasan, padahal selalu rajin mengerjakan pekerjaan rumah setiap pulang kerja. 

Kreator TikTok Amelia Kusuma dalam videonya menceritakan kehidupan menantu yang tinggal bersama dengan mertua. Amel ikut suami tinggal di rumah mertua pasca menikah dengan suami. 

"Wangi menantunya awal-awal aja bund," tulis Amel dalam ceritanya.

Kisah Aktivitas Sehari-hari 

Setelah menikah, Amel tetap bekerja seperti biasa di kantor. Namun, sepulang kantor, Amel selalu merapikan pekerjaan rumah. 

Dia selalu mengerjakan pekerjaan rumah mulai dari bersih-bersih lantai hingga cuci piring kotor. 

"Pulang kerja langsung ngerjain kerjaan rumah tangga. Suami belum pulang kerja di rumah cuman ada mertua dan kaka ipar perempuan," ujar Amel

"Ketika semua kerjaan udah kelar, pengen banget rebahan di kamar. Tapi pas suami pulang semua beda," lanjutnya.

Link Video Part 1

Mertua Menjelek-jelekkan Menantu 

Video tersebut pun jadi viral dan sudah ditonton lebih dari 9,4 juta kali. Lalu, Amel membuat video lanjutannya ketika sang suami pulang. Dan dirinya baru saja rebahan sebentar setelah mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tangga setelah pulang kerja.

Saat mendengar suara mobil suaminya, Amel pun langsung bergegas keluar kamar. Namun, saat hendak membuka pintu kamar dia mendengar ibu mertua bilang ke suaminya kalau di rumah, sang istri hanya tidur-tiduran dan main HP saja kerjaanya.

"Gak lama denger suara mobil suami pulang, seneng banget. Tapi..Pas sampe pintu aku denger mertua ku ngomong ke suami ku kalo aku cuman bisanya tiduran dan main HP," kata Amel dengan raut wajah sedih.

Amel pun ingin sekali mengadu ke ibunya untuk ceritakan masalah ini. Namun, dia masih coba kuat karena bagaimanapun, beliau adalah ibu mertuanya. 

"Rasanya pengen ngadu ke ibu masalah ini, cuman aku inget bagaimanapun dia tetap mertuaku," paparnya.

Tak hanya video pertama, video kedua Amel pun jadi viral di Tiktok. Dan bahkan sudah ditonton lebih dari 5,4 juta kali. Warganet pun ramai mengomentari curhatan Amel tentang hidup bersama dengan mertua. 

"Pada dasarnya istri bisa membela suaminya di depan keluarganya. Tapi suami belum tentu bisa ngebela istrinya di depan keluarganya," komentar warganet. 

"Menantu yang jauh akan terlihat baik ketimbang menantu yang dekat pasti akan selalu terlihat buruk," ujar warganet lainnya. 

"Dan parahnya suami lebih percaya ibunya dan istri cuma nerima aja karena percuma nyari pembelaan juga gak ada arti buang-buang tenaga," timpal warganet lainnya.

Link Video Part 2

Waduh susah juga ya kalau berhubungan dengan mertua yang seperti itu. Meski begitu, alangkah lebih baiknya mengutarakan hal ini kepada suami. 

Suami yang bijak seharusnya bisa melihat dari sisi netral dan objektif sehingga bisa mendamaikan dan memberi pengertian pada ibu kandungnya. Kalau kamu, bagaimana pengalamanmu saat tinggal bareng dengan mertua. 

SHARE ARTIKEL