Bupati Sleman Ungkap Penyebab Positif Covid-19 Setelah Divaksin

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 22 Jan 2021

Bupati Sleman Ungkap Penyebab Positif Covid-19 Setelah Divaksin

Bupati Sleman saat disuntik vaksin - Image from kompas.com

Setelah disuntik vaksin minggu lalu, Bupati Sleman positif Covid-19 

Menanggapi simpang siur yang terjadi di masyarakat mengenai penyebab dirinya positif Covid-19. Akhirnya Bupati Sleman buka suara dan mengungkapkan penyebab yang sebenarnya.

Bupati Sleman Sri Purnomo positif Covid-19 setelah disuntik vaksin pada minggu lalu. Namun, Sri Purnomo yakin dirinya terjangkit virus corona bukan karena telah divaksin Covid-19. 

"Saya meyakini hasil swab positif ini bukan dari vaksin yang saya terima. Tidak ada laporan di dunia yang menyatakan virus mati di vaksin itu kembali hidup," ujar Sri Purnomo dalam keterangan tertulisnya, pada Kamis (21/1/2021).

Sri Purnomo juga mengungkapkan bahwa dirinya masih tertular Covid-19 karena baru satu kali divaksinasi. Sehingga imunitas tubuh terhadap virus itu belum terbentuk secara sempurna. 

Sebagai informasi, vaksin Sinovac yang digunakan oleh Pemerintah Indonesia mengharuskan dua kali penyuntikan guna membentuk imunitas. 

Dua proses vaksinansi tersebut dilakukan berselang selama dua minggu. Sri Purnomo juga berharap warganya turut menyukseskan program vaksinasi saat ini sedang berlangsung. 

Selain itu, masyarakat juga tetap harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona. 

"Mari kita teruskan target vaksinasi sampai 70% masyarakat Indonesia. Dan kita tetap berjuang dengan berdisiplin protokol kesehatan agar pandemi ini berkurang," ujar Sri Purnomo. 

Setelah terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (20/1/2021), Sri Purnomo kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. 

Selama masa penyembuhan, Sri Purnomo akan tetap bekerja dan menjalankan pemerintahan Kabupaten Sleman secara daring.

Semoga Bupati Sleman bisa segera diberikan kesembuhan dan bisa bekerja seperti sedia kala. 

SHARE ARTIKEL