Anak-anak Temukan Bagian Tubuh Diduga Korban SJ 182, Saat Bermain di Tepi Pantai

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 21 Jan 2021

Anak-anak Temukan Bagian Tubuh Diduga Korban SJ 182, Saat Bermain di Tepi Pantai

Petugas Polsek Pakuhaji - Image from regional.kompas.com

Rencana akan dilakukan penyisiran lagi 

Diceritakan saat itu anak-anak sedang bermain bola di tepi pantai. Lalu tidak lama setelah itu, anak-anak menemukan bagian tubuh yang diduga milik korban SJ 182. Ini keterangan polisi mengenai penemuan tersebut. 

Kapolsek Pakuhaji AKP Dodi Abdul Rohim mengungkapkan, bagian tubuh yang diduga korban Sriwijaya Air SJ 182 ditemukan sekelompok anak di tepian pantai.

Diketahui saat itu, mereka sedang bermain sepak bola di Pantai Kis, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (19/1/2021) siang.

Lanjut Dodi, bagian tubuh itu sudah rusak dan masih menyisahkan beberapa helai rambut. Diketahui, potongan tubuh yang ditemukan tersebut adalah bagian kepala.

Saat ini bagian tubuh itu sudah dibawa ke Posko JICT, Tanjung Priok, dengan menggunakan KRI Rigel yang masih melakukan penyisiran di sekitar Pulau Lancang.

Penyisiran akan Dilakukan Kembali 

Setelah penemuan tersebut, ujar Dodi, pihaknya melakukan operasi penyisiran di kawasan Pantai Kis, Desa Sukawali, guna mencari kemungkinan ada bagian lain dari korban yang belum ditemukan. 

Selain itu, tidak menutup kemungkinan ada serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. 

Sebab, lanjutnya, jarak antara Pulau Lancang ke Pantai Kis kurang dari 5 mil. 

"Kami sisir, karena sudah satu minggu. Kami yakin ada body part terbawa ke pesisir, kami lakukan penyisiran terus, besok dilanjutkan kembali," ujar Dodi, pada Rabu (20/1/2021). 

Sebelumnya diberitakan, warga yang ada di kawasan Pantai Kis, Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang, Banten, digegerkan dengan adanya temuan bagian tubuh manusia. 

Potongan tubuh tersebut berupa kepala yang ditemukan sekelompok anak saat sedang bermain sepak bola, Selasa siang. 

Kemudian, warga langsung melaporkan penemuan tersebut kepada polisi.

Kapolsek Pakuhaji AKP Dodi Abdul Rohim menjelaskan, pihaknya menduga bahwa bagian tubuh tersebut merupakan bagian dari korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. 

"Dugaan kami itu salah satu bagian, atau kami sebutnya body part dari penumpang pesawat Sriwijaya Air, karena jarak antara Pulau Lancang ke Pantai Kis tidak sampai 5 mil," kata Dodi saat dikonfirmasi, Rabu (20/1/2021).

SHARE ARTIKEL