Ngamuk, Warga Gebuki Maling di Masjid Ciputat, Badan Disiram Minyak Panas

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 17 Oct 2020

Ngamuk, Warga Gebuki Maling di Masjid Ciputat, Badan Disiram Minyak Panas

Kondisi maling masjid ciputat - Image from jakarta.suara.com

Sebelumnya sering kejadian pencurian motor 

Hilang kesabaran, warga sekitar berbondong-bondong menggebuki maling bahkan hingga menyiram minyak panas ke tubuhnya. Akibatnya kulit maling sampai melepuh. Begini kronologis pencurian tersebut. 

Parah, maling masjid di Ciputat digebuki sampai babak belur. Bahkan badan si maling pun disiram minyak panas hingga melepuh.

Kejadian pencurian tersebut terjadi tepatnya di Masjid Al Ikhlas yang berlokasi di Jalan WR Supratman, Gang Al-Ikhlas, RT03/04, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. 

Kejadian itu berlangsung pada pukul 13.30 WIB dan aksi pencurian pelaku terpergok oleh warga. Seorang lelaki bernama Candra memergoki langsung si maling di kamar yang sedang ditempatinya. 

Sementara itu, Candra merupakan marbot Masjid Al-Ikhlas yang kamarnya dimasuki si maling.

“Kemarin siang Pak kejadiannya. Jadi dia kepergok masuk kamar saya, ngumpet di balik pintu kamar. Di dalam barang-barang sudah berantakan semua,” ujar Candra, saat berada di Masjid Al-Ikhlas, Ciputat Timur, Selasa (13/10/2020) kemarin.

Posisi kamar Candra berada di lantai 2 masjid. Candra pun menceritakan bagaimana ia memergoki pelaku yang telah mengacak barang-barang di kamarnya tersebut. 

“Jadi setelah salat Zuhur, hampir pukul 13.00 WIB, saya pergi ke bank. Terus enggak lama saya pulang ke masjid pukul 13.00 WIB lewat. Saya curiga melihat pintu kamar sudah kebuka, jendela terbuka. Padahal waktu pergi, semua saya kunci” ungkap Candra.

Begitu masuk ke dalam kamar, Candra syok saat melihat kondisi lemari dan tasnya sudah berantakan. Di saat bersamaan, tampak seorang pria tengah bersembunyi di balik pintu kamarnya.

"Saya mau tangkap dia, sambil saya teriak maling, biar warga pada datang,” ceritanya.

Usai berteriak maling, segerombolan warga pun langsung berdatangan ke lokasi kejadian. Amarah warga tak terbendung melihat secara langsung aksi si maling. 

Mereka mengklaim di parkiran masjid memang seringkali kejadian motor hilang. Mereka mengira pelaku yang tertangkap basah itu ialah maling motor yang selama ini merisaukan warga.

Warga pun sontak memukul si maling, setelah bonyok dipukuli warga, maling itu pun digeledah bersama oleh warga dan divideokan.

“Akhirnya dibawa ke depan gang, pelaku ini bawa tas juga, isinya barang-barang hasil dia nyuri,” terang Candra.

Alangkah baiknya untuk segera melaporkan kejadian seperti ini pada kepolisian. Supaya tidak ada penghakiman masa yang membabi buta kepada terduga maling. 

Dan juga agar kasus ini bisa diadili dengan sebenar-benarnya oleh pihak yang berwenang. 

SHARE ARTIKEL