Syekh Ali Jaber Tegaskan Tak Takut Mati, `Saya Siap Mati di Indonesia`

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 19 Sep 2020

Syekh Ali Jaber Tegaskan Tak Takut Mati, `Saya Siap Mati di Indonesia`

Syekh Ali Jaber siap mati di Indonesia - Image from www.radarnonstop.co

Semoga Allah SWT selalu melindungi beliau

Setelah peristiwa percobaan pembunuhan menimpa beliau saat berdakwah, ia mengatakan tidak pernah takut mati dan siap mati serta dimakamkan di Indonesia. Begini alasannya.

Beberapa waktu lalu sempat terdengar kabar bahwa Syekh Ali Jaber pulang ke Madinah. 

Menanggapi kabar itu, pendakwah Syekh Ali Jaber membantah kabar yang menyebutkan bahwa dirinya pulang ke Madinah, setelah mengalami kejadian penusukan di Bandar Lampung.

“Mulai beredar berita hoaks Syekh Ali Kaber sudah pulang ke Madinah. Pertama Madinah enggak ada flightnya masih tutup,” ujar Syekh Ali Jaber dalam siaran langsung di akun YouTubenya, Jumat (18/9/2020).

Menurut Syekh Ali Jaber, foto yang beredar dan menujukkan dirinya sedang di bandara tersebut memang benar. Namun foto itu diambil setelah dirinya pulang dari Bandar Lampung.

“Gambar beredar kemana-mana disaat saya tiba dari Lampung ke Jakarta,” tegasnya.

Siap Mati di Indonesia

Beliau juga menegaskan, bila siap mati di Indonesia. Dia akan terus berdakwah di Indonesia meskipun sudah mengalami kejadian percobaan pembunuhan lalu yang berujung pada penusukan di lengannya. 

"Dan saya sudah beberapa kali menyampaikan, saya siap mati di Indonesia. Saya siap dimakamkan di Indonesia, dan saya tidak pernah takut soal mati. Karena saya sudah jatuh cinta dengan Indonesia dan apa yang saya perjuangkan untuk Indonesia ini anugerah dari Allah untuk saya,” tegasnya.

“Bukan saya karena punya kelebihan dan saya hanya berusaha jadi orang baik, jadi orang yang bermanfaat untuk masyarayakat dan negara,” tambahnya.

Komitmen Ingin Beri Manfaat untuk Indonesia

Selain itu, Syekh Ali Jaber menegaskan bahwa dirinya sudah berjanji akan memberi manfaat untuk tanah Air Indonesia. Apalagi kini dirinya sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Apalagi semenjak saya mendapatkan pegharagaan jadi WNI, tugas saya bener bener menjaga amanah, menjaga nama baik Indonesia dan berusaha memberi sesuatu yang bermanfaat dan berkesan. Intinya menjadi orang mulai akhlak,” tandasnya.

Semoga kejadian penikaman yang terjadi di waktu lalu justru menjadi kekuatan besar bagi Syekh Ali Jaber untuk terus berdakwah dan menyebarkan nilai-nilai persatuan di Indonesia. 

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keselamatan, kesehatan, dan keberkahan kepada Syekh Ali Jaber. Aamiin ya robbal alamiin.

SHARE ARTIKEL