Sekelompok Cewek Pengendara Mobil Hina Pedagang Jalanan, Warganet: `Tak punya hati`

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 12 Sep 2020

Sekelompok Cewek Pengendara Mobil Hina Pedagang Jalanan, Warganet: `Tak punya hati`

Potret pedagang yang dihina - Image from suara.com

Bukannya beli dagangan, malah menghina

Sekelompok di dalam mobil tampak menghina dan menertawakan pedagang yang sedang menjajakan jualannya di tengah kemacetan. Sudah panas-panasan, capek karena jualan, pedagang tersebut malah dapat hinaan dari mereka. 

Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video yang menunjukkan aksi sekelompok wanita mengerjai pedagang jalanan. Aksi tersebut mengundang berbagai hujatan dan kecaman dari warganet. 

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @nenk_update. Video tersebut langsung mendapatkan kecaman publik karena dianggap merendahkan pekerjaan pedagang. 

"Sedih banget pedagang di jalan dikerjain sama cewek di dalam mobil," tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Jumat (11/9/2020).

Dalam video tersebut tampak seorang pedagang sedang menjajakan dagangannya di hiruk pikuk kemacetan. 

Sekelompok wanita yang sedang menaiki mobil yang juga terjebak kemacetan tersebut justru mengerjai si pedagang di pinggir jalan. 

Dengan menggunakan microfon, salah seorang wanita di dalam mobil menirukan ucapan si pedagang dalam mempromosikan dagangannya menggunakan bahasa melayu. 

Aksi salah seorang wanita tersebut sontak menjadi bahan candaan teman-teman lainnya yang ada di dalam mobil.

Mereka tertawa keras saat melihat salah seorang teman wanitanya memperagakan cara promosi pedagang dengan alat pengeras suara. 

Video tersebut langsung viral di media sosial dan menjadi sorotan masyarakat. Hingga Jumat siang, video tersebut telah disaksikan lebih dari 85 ribu pengguna.

"Punya mobil tapi tidak punya hati. Enggak sekalian tuh mobil jual saja buat beli hati. Enggak ada akhlak emang," ujar @selyoktavianbi85.

"Lucu darimana? Enggak ada etikanya, orang lagi kerja cari nafkah bukannya dibeli tapi malah diejek. Asli paling enggak demen sama orang-orang model begini," ungkap @eqguzty.

"Jahat banget, enggak bayangin bapak gue yang digituin orang. Ingat ya mbak roda itu berputar nanti bisa saja mbak yang di jalan panas-panasan dan bapak itu yang di dalam mobil ber-AC. Tuhan tidak tidur," tutur @salmasyaban.

Sungguh sangat disayangkan mereka yang punya harta lebih malah dengan mudahnya menghina orang yang kekurangan. Inilah potret orang yang tak bisa menghargai pekerjaan orang lain. 

Jika tidak bisa membantu, sebaiknya diam saja daripada menyakiti hati orang lain. Kita tidak tahu kesusahan yang dihadapi oleh mereka, jangan sampai ucapan kita justru menambah beban baginya. 

Selalu berbuat baik, inshaallah akan kembali ke diri kita masing-masing. Begitu pula saat berbuat buruk, keburukan juga akan kembali ke diri kita. Untuk itu perbanyak berbuat baik dan saling menghargai sesama manusia. 

SHARE ARTIKEL