Ngaku Khilaf, Penipu Kaesang Pangarep Panik Saat Tahu Korbannya Anak Presiden

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 03 Sep 2020

Tangkapan layar chat penipu Kaesang Pangarep - Image from newsmaker.tribunnews.com

Kaesang Pangarep jadi target penipuan 

Sadar dirinya sedang jadi target penipuan, Kaesang menjahili penipunya. Sontak sang penipu ketakutan karena tahu yang ditipunya bukan orang sembarangan, melainkan anak Presiden Jokowi. Begini kronologi lengkapnya. 

Aksi penipuan memang tak pandang bulu, siapa saja bisa menjadi korban. Bahkan sosok ternama pun bisa menjadi target aksinya. 

Baru-baru ini putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep pun jadi salah satu target oknum penipu. 

Dengan berkedok iming-iming memenangkan auction, oknum ini langsung sigap memberikan umpan agar Kaesang segera mentransfer ke rekening yang diberikannya. 

Belum sempat umpannya termakan, untungnya Kaesang telah menyadari gelagat mencurigakan dari pelaku. 

Kecurigaan Kaesang bermula saat mendapati perbedaan nomor rekening yang diberikan pelaku. Belum puas dengan jawaban si oknum, putra bungsu Jokowi pun menanyakan fasilitas COD dalam pembayaran tersebut. 

Sayangnya, oknum tersebut tak memfasilitasi layanan tersebut. Dari sinilah Kaesang menyadari bahwa dirinya nyaris kena tipu.

Dari pengalamannya, ia pun membagikan kronologi pelaku penipuan mengeluarkan taktiknya melalui akun Twitter pribadinya @kaesangp. Hal ini sebagai pembelajaran bagi pengguna jejaring sosial agar lebih berhati-hati. 

Permohonan Maaf Si Oknum 

Karena merasa sedang ditipu, Kaesang pun melontarkan jurus pertanyaan yang menohok kepada pelaku. Alhasil, oknum tersebut langsung meminta maaf atas perbuatannya.

"Anda sudah check Instragam saya?" tulis Kaesang.

Menanggapi pertanyaan Kaesang, si pelaku langsung mengungkapkan penjelasannya dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. 

Meskipun telah meminta ampun terus-menerus, lucunya si pelaku malah dijahili oleh Kaesang. Dengan santainya Kaesang pun terus menimpali balasan chat dari penipu tersebut. 

Tak hanya sampai situ saja, Kaesang pun melakukan transaksi sebesar Rp 10.000 ke rekening pribadi oknum dengan keterangan, "Mas Aan saya tau kamu dimana lho."




Banjir Dukungan Warganet 

Melihat Kaesang yang hampir kena tipu, warganet pun berbondong-bondong membanjiri kolom komentar Instagram milik pelaku penipuan. Malangnya, komentar yang dilontarkan malah salah alamat ke akun asli lelangnya.

Dan lagi-lagi, Kaesang melemparkan twit yang menggelitik warganet. "Maafkan saya untuk Aan. Anda sudah termonitor HAHAHAHAHAHAHA," tulis Kaesang.

Respon Warganet 

Curhatan Kaesang yang nyaris jadi korban penipuan mengundang berbagai dukungan dari warganet. 

Banyak dari mereka menanggapinya dengan berbagai respons yang tak kalah kocak. Dari komentar tersebut menyayangkan si oknum telah salah menargetkan korban.

"Wkwkwkkw anak presiden mau ditipu, mana bisa," tulis akun @aisantuyaee.

"Sekarang dia lagi overthinking takut kalau mas kaesang laporan ke pak jokowi," ucap akun @perkedeldella.

"Dia kagak tau apa yang lagi di chat anak presiden? hati hati yang nipu, cek takut ada kang baso mondar mandir di pinggir rumah," balas akun @kusnaedi_idnad.

"Salah target, auto keringat dingin," tutur akun @disgudting.

"Anjayyy seberapa greget lo sampek anak presiden mau ditipu," sahut akun @kings_cupbearer.

Tak berselang lama dari kejadian ini, kocaknya pelaku mengubah nama akun instagramnya jadi @maaaf dengan nama maafkakkaesangkhilaf. Hal ini juga turut diunggah di akun twitter Kaesang Pangarep dengan cuitan "Lucu juga nama

Waduh, mau nipu kok gak pinter. Anaknya Presiden malah dijadikan target. Untung, Kaesang gak ngelaporin ke polisi, kalau dilaporin bisa lain ceritanya. Meski begitu, balasan kocak dari Kaesang, sukses merubah aksi penipuan jadi lawakan. 

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb