MasyaAllah, Ini Makna 1453 pada Nama Putra Ammar Zoni dan Irish Bella

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 21 Sep 2020

MasyaAllah, Ini Makna 1453 pada Nama Putra Ammar Zoni dan Irish Bella

Ammar Zoni, Irish Bela dan sang putra - Image from indozone.id

Air Rumi Akbar 1453 

Banyak warganet yang bertanya-tanya apa makna '1453' pada nama buah hati Ammar Zoni dan Irish Bella. Ammar pun menjelaskan tentang filosofi dan makna dari nama putranya tersebut. 

Inilah 3 fakta Air Rumi Akbar 1453, anak Irish Bella dan Ammar Zoni, dari makna angka pada nama uniknya hingga doto-fotonya.

Kabar bahagia datang dari pasangan artis Irish Bella dan Ammar Zoni yang kini telah memiliki buah hati yang dicintainya. 

Meski beberapa saat yang lalu, keduanya pernah kehilangan dua anak kembarnya saat dalam kandungan. Alhamdulillah kini Allah telah gantikan dengan bayi laki-laki yang lahir dalam kondisi sehat, inshaallah tanpa kekurangan satu apapun. 

Kini. mereka telah resmi menyandang status baru sebagai orang tua. Irish Bella melahirkan pada Jumat (18/9/2020).

Berikut adalah sederet fakta tentang anak Irish Bella dan Ammar Zoni. Dikutip dari berbagai sumber, inilah 5 fakta anak Irish Bella dan Ammar Zoni yang lahir pada Jumat lalu pada tanggal 18 September 2020. 

Proses persalinan caesar

Irish Bella melahirkan di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang Selatan, pada Jumat pagi (18/9/2020). Pemilik nama Yris Jetty Dirk de Beule ini melahirkan dengan proses Caesar. 

Bayi mungil dan sehat tersebut lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 48 cm. Kabar tersebut diumumkan langsung di unggahan Instagram @_irishbella_.

Irish Bella tampak membagikan potret bayi mungilnya yang terlihat tangan, sedikit wajah, dan juga bagian pundaknya. 

Sementara pada slide kedua dan ketiga, menampilkan momen saat Irish sedang melakukan operasi caesar. 

Melalui keterangan pada unggahan tersebut, wanita 24 tahun ini pun mengucap syukur lantaran bisa melewati proses persalinan dengan lancar. 

"Alhamdulillahi Robbil Allamin. Terima kasih atas doa teman-teman semua operasi (caesar) berjalan dengan lancar. Anak kami sudah lahir jam 5.34 pagi. Dengan berat 3,4 kg dan panjang 48 cm," tulis Irish Bella. 

Irish Bella diketahui melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi sehat walafiat. Hal ini dibenarkan oleh manajemen pasangan artis sendiri yakni Ummi. 

Nama unik

Anak Irish Bella dan Ammar Zoni diberi nama unik yakni Air Rumi Akbar 1453. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (18/9/2020).

Dalam sebuah konferensi pers secara daring, suami Irish Bella ini menjelaskan nama panggilan sang anak adalah air. 

Untuk arti dari Air, Ammar Zoni mengungkapkan memiliki makna sebagaimana pada umumnya. 

Selain itu, ia juga mengaitkan nama panggilan sang buah hati dengan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang dialami di seluruh penjuru dunia. 

Di mana Ammar Zoni ingin mengenang bahwa Air lahir di tengah pandemi Covid-19.

"Ini Air adalah nama panggilannya, secara filosofinya ya jika sudah membaca ini sudah paham artinya Air seperti apa," ucap Ammar Zoni.

"Yang paling penting adalah di saat seperti ini, yang virus Covid-19 ini sudah sampai ke udara dan intinya anak kami lahir di situasi seperti itu," tambahnya.

Ditanya soal kekhawatiran sang istri melahirkan saat pandemi, Ammar Zoni justru menyematkannya dalam makna nama sang buah hati. 

Bahkan nama Air dipilih sebagai pengingat bahwa putra pertama mereka lahir di kondisi pandemi yang tengah menggemparkan dunia. 

"Kekhawatiran itulah yang menjadikan salah satu simbolis nama panggilannya, Air," terang Ammar Zoni.

"Kalau bahasa Inggrisnya, Air itu 'kan udara ya, ini situasi lagi seperti ini ya 'kan anak kami lahir dan bisa jadi pengingat untuk kami dia lahir di jaman seperti ini," tuturnya.

Makna angka 1453

Sedangkan angka dalam nama Air Rumi Akbar 1453 ternyata terinspirasi dari tokoh Islam asal Turki bernama Muhammad al-Fatih.

Pada tahun 1453, kota Konstantinopel dibebaskan oleh Muhammad al-Fatih yang pada saat itu baru berumur 21 tahun.

Di umur yang masih muda tersebut, ia menjadi pahlawan besar bagi umat muslim dan Turki khususnya dalam menyebarkan agama Islam secara luas.

Penyematan angka 1453 mengandung harapan agar kelak sang putra bisa menjadi penerus Muhammad al-Fatih di era modern. Dan berjuang tidak hanya dengan otot, tetapi juga dengan otak. 

Penyematan angka 1453 pada nama anak dilakukan oleh Ustaz Felix Siauw. Ia menyematkan angka tersebut pada dua anak laki-lakinya yakni Ghazi Muhammad Al-Fatih 1453 dan Shifr Muhammad Al-Fatih 1453.

Inspirasi Ustaz Felix Siauw tak lain adalah sosok Muhammad al-Fatih yang dinilai sangat inspiratif dan membanggakan. 

Foto-foto Air Rumi Akbar 1453

Irish Bella dan Ammar Zoni telah membagikan foto-foto Air Rumi Akbar 1453 di akun instagram keduanya. Penasaran seperti apa sosok buah hati pasangan artis kondang ini?

Berikut foto-foto Air Rumi Akbar 1453:

Semoga putra Ammar Zona dan Irish Bela ini kelak menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua, dan berguna bagi agama, bangsa dan negara. Aamiin ya robbal alamiin. 

SHARE ARTIKEL