Minta Doa Agar Cepat Sembuh, Malah Dihujat Begini Balasan Ustadz Yusuf Mansur

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 25 Aug 2020

Potret Ustaz Yusuf Mansur dan unggahannya - Image from indozone.id

Niatnya minta doa kesembuhan, warganet malah olok-olok 

Melihat jawaban tersebut, Ustaz Yusuf Mansur tetap sabar dan memberikan pesan nasihat kepada followernya tersebut. Selain itu ia juga menunjukkan doa non-muslim kepadanya yang sangat menyentuh. 

Diketahui, Ustadz Yusuf Mansur kini sedang mendapat perawatan di salah satu rumah sakit. Kabar Ustaz Yusuf Mansur dirawat di RS diketahui dari unggahannya di akun instagramnya, @yusufmasnurnew, pada Sabtu (22/8/2020).

Dalam unggahannya tersebut, ustaz Yusuf Mansur tampak terbaring lemas di atas kasur RS. Ia pun meminta doa kepada warganet untuk kesembuhannya. 

"Minta doanya lagi ya buat saya....," tulisnya.

Namun, bukan komentar baik yang diterimanya. Malah ada warganet yang justru menyerang ustadz kondang tersebut dengan kata-kata yang nyelekit.

Setelah itu, postingan Ustadz Yusuf Mansur tersebut pun menjadi viral di Twitter yang memperlihatkan komentar-komentar pedas dan tak mengenakkan hati. 

Selain itu, masih banyak pula warganet yang mendoakan kesembuhan Ustadz Yusuf Mansur tersebut. 

Sakit Penyumbatan Pembuluh Darah 

Diketahui, Ustadz Yusuf Mansur mengidap penyakit yang mengakibatkan adanya penyumbatan pembuluh darah di leher ke kepala.

Dari arah leher ke kepala terdapat penyumbatan dan penyempitan (pembuluh darah). Dalam unggahannya tersebut, ada seorang warganet yang berkomentar jahat di sosial media milik Ustadz Yusuf Mansur.

Hujatan tersebut berkaitan dengan sikap politik Ustaz Yusuf Mansur di tahun 2014 silam. Ditambah lagi soal bisnis Ustaz Yusuf Mansur yang hingga saat ini masih menuai polemik. 

"Kasihan ya, bukannya jadi orang yang dihormati, malah jadi ustaz yang diolok-olok oleh orang. Mungkin ustaz harus sadar diri aja, #bisnisuang," tulis salah satu akun netizen.

Melihat komentar tersebut, Ustaz Yusuf Mansur pun memberikan balasan yang tak kalah menohok. 

"Siap, Dan siap untuk ngegas pol bicara uang dan bisnis. Biar umat makin hebat, gak ketinggalan secara dunia. Plus gak malu-malu, dan nyari uangnya dengan cara yang benar dan jadi ibadah," balas Ustaz Yusuf Mansur.

Tak hanya itu, Ustaz Yusuf Mansur pun mengemukakan soal berbisnis yang ternyata tertuang jelas dalam Al Quran dan hadits.

"Jangan ragu nyari dunia. Bab Muamalah, sampe ditulis berjilid kitab oleh para ulama terdahulu juga. Dan sambil dijalanin jadi pedagang. Jangan ampe ketinggalan dunia juga ummat Islam dan bangsa Indonesia," tulisnya. 



Hujatan Warganet Jadi Penggugur Dosa

Meskipun mendapat banyak hujatan dan komentar jahat yang ditujukan kepada dirinya. Ustadz Yusuf Mansur pun masih terlihat sabar dan mengatakan jika komentar tersebut bisa memberi manfaat untuk dirinya. Yakni sebagai penggugur atas dosa-dosanya. 

"Hujatan dan makian, sumpah serapah dan doa2 buruk, sesungguhnya juga adalah doa2 baik dan kebaikan. Insyaa Allah sangat baik malahan. kan kita butuh banget2 pengugur dosa yg lbh banyak lagi dtgnya dari arah, jalan, pintu, yg kita ga punya. Semua itu, cakep banget2. jd juga penaikan derajat, dan penolak bala yg lbh besar," tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Doa dari Orang Non-Muslim

Ditambah lagi, Ustaz Yusuf Mansur membandingkan komentar dari salah satu warganet yang non-muslim. 

"Direply banyak yang seagama dengan ustaz tapi bukan doa yang disampaikan melainkan hujatan. 

Sebagai kafir saya doakan ustaz mendapat kesembuhan dari Tuhan yang Maha Pengasih dan Pneyayang, dan Dia akan menyembuhkan tanpa memandang siapapun yang perlu pertolongannya. Amin," tulis akun @.evhia di laman Twitter.

Melihat doa tulus disampaikan oleh netizen tersebut, Ustaz Yusuf Mansur pun memberikan ucapan terima kasih kepadanya. 

"Mksh buat mbak sylvi @evhia (ini di dan dari twitter @yusuf_mansur). keren. contoh yg sangat baik dari mbak sylvi twitter. dan sebaliknya, jadi PR buat yg seagama sekeyakinan. sampe segitunya ketika kebencian tak berdasar, ada di hati. pdhl bs jd hanya salah info, atau berbeda pandangan dan pendapat. atau hanya kena berita2 yg ga valid,"

"Jujur, sebagai muslim, saya malu dg Mbak Sylvi. Mestinya, reply twit dari Mbak Sylvi, jadi tamparan keras buat kita2 semua dan pelajaran berharga banget2," tulis Ustadz Yusuf Mansur.

Sesungguhnya sesama muslim adalah saling bersaudara. Mari mendoakan kebaikan untuk muslim lainnya dan juga termasuk untuk kesembuhan Ustaz Yusuf Mansur. 

Semoga beliau diberikan kekuatan dan kesembuhan sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala. 

loading...