Hebat, Ibu ini Tinggalkan Bayinya di Lantai, Demi Selamatkan Nenek yang Serangan Jantung

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 31 Aug 2020

Tangkapan layar CCTV - Image from style.tribunnews.com

Alasannya bikin nyesek 

Anaknya ditinggalkan begitu saja di lantai saat melihat wanita tua tak sadarkan diri di lift. Dan langsung menolong nenek itu. Karena aksi heroiknya tersebut, banyak warganet yang memuji aksinya yang sigap dan tetap tenang tersebut. 

Ibu balita ini letakkan anaknya di lantai dan dengan sigap menolong seorang wanita tua yang menderita serangan jantung. Detik-detik aksi heroiknya tersebut terekam CCTV dan jadi viral di media sosial. 

Aksi heroiknya ini terekam kamera CCTV dari lift di sebuah gedung di China. Kebanyakan dari kita ketika melihat ada seseorang terkena serangan jantung akan segera menghubungi layanan darurat.

Hal tersebut wajar dilakukan mengingat fakta tak semua orang tahu cara penanganan yang tepat. Serta tak memiliki peralatan yang memadai untuk melakukan pertolongan. 

Namun berbeda halnya dengan ibu muda ini. Ia melakukan pertolongan pertama untuk wanita tua yang terkena serangan jantung.

Ibu ini meletakkan anaknya yang sebelumnya ia gendong untuk diletakkan ke lantai. Kemudian ia bergegas menyelamatkan wanita tua yang sedang tak sadarkan diri tersebut.

Insiden ini dilaporkan terjadi di Provinsi Shaanxi, China. Ibu seorang bayi tersebut meletakkan anaknya dengan hati-hati ke lantai yang berada di luar lift. 

Ia kemudian melakukan resusitasi jantung paru (RJP) kepada wanita yang terkena serangan jantung tersebut. 

Sebagai informasi, pertolongan pertama berupa RJP ini dilakukan pada orang yang mengalami henti napas karena berbagai sebab tertentu. 

RJP bertujuan untuk membuka kembali jalan napas yang menyempit atau tertutup sama sekali, sehingga pasien kembali bisa bernafas dengan lancar. 

Pertolongan kompres atau memompa bagian dada ini sangat dibutuhkan bagi orang tenggelam, terkena serangan jantung, sesak napas karena syok akibat kecelakaan, terjatuh, dan sebagainya. 

Kejadian tersebut pun diketahui dari unggahan Twitter akun @CGTNOfficial. Menurut media CGTN, wanita muda itu sebenarnya adalah seorang perawat yang sudah terlatih. 

Naluri penyelamat hidupnya muncul ketika melihat wanita tua dalam kondisi tak sadarkan diri. "Saya adalah seorang perawat sebelum menjadi seorang ibu," katanya.

Namun, belakangan terungkap bahwa wanita tua itu sayangnya telah meninggal dunia ketika layanan darurat datang ke tempat kejadian.

Ibu muda ini kemudian mendapatkan banyak pujian dan apresiasi dari warganet karena ketenangan dan pemikiran yang cepat menyelamatkan wanita tua dalam kondisi serangan jantung tersebut.

Terutama rela meninggalkan bayinya di lantai demi menyelamatkan wanita tua yang tak sadarkan diri tersebut.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb