Begini Arti Mimpi Berjima' dengan Mantan Suami, Pacar dan Teman

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 06 Aug 2020

Ilustrasi berhubungan - Image from islamidia.com

Pernahkah kamu bermimpi berhubungan dengan mantan suami atau pacar? 

Meski jarang terjadi, setidaknya setiap orang pernah mengalami mimpi berhubungan. Entah dengan orang yang dikenal seperti teman, sahabat, mantan atau bahkan dengan orang tak dikenal. Berikut penjelasan mengapa kita bisa mengalami mimpi berhubungan badan dan arti mimpi tersebut. 

Pernahkah mimpi berhubungan badan dengan orang lain? Jika pernah, sebagian mungkin ada yang merasa jijik atau bahkan senang saat mengalaminya. 

Lalu, ada pula yang menganggap hal itu biasa saja karena menganggap mimpi sebagai hal yang acak dan tak punya arti tertentu. Lantas apa sebenarnya arti dari mimpi berhubungan badan?

Mimpi berhubungan badan memiliki banyak fakta dibaliknya, diantaranya adalah sebagai berikut.

Mimpi Berhubungan Jarang Terjadi

Pada sebuah penelitian dari Universitas Shue Yan, Hongkong, menjelaskan mimpi berhubungan badan itu dapat dikategorikan sebagai mimpi yang jarang terjadi. 

Mereka meneliti seberapa banyak orang yang mimpi berhubungan badan melalui survey pada58 mahasiswa laki-laki muda. 

Hasilnya, 95% dari mereka mengatakan, mimpi berhubungan badan hanya dialami 9 kali dalam setahun. Sedangkan mimpi basah hanya dialami setidaknya sekali dalam setahun. Sehingga, hal ini berarti mimpi ini jarang terjadi bukan?

Selain itu, lawan berhubungan badan saat di mimpi sering kali orang asing yang tidak dikenal sama sekali. 

Namun, konteksnya sangat akrab dengan keseharian mereka, misalnya saja pengajar (responden adalah mahasiswa, jadi dosen dan situasi kelas merupakan konteks yang akrab). 

Mereka bermimpi bercinta dengan pengajar mereka, hanya saja, dosen tersebut tak dikenalnya. 

Mimpi Berhubungan Menandakan Aktivitas Berhubungan? 

Menurut Caleb Backe, seorang Pakar Kesehatan dan Kesejahteraan di Maple Holistic, mimpi berhubungan tak selalu berkaitan dengan sedang atau habis melakukan aktivitas jima'.

Mimpi erotis ini lebih sering berkaitan dengan keinginan untuk membuat menjalin hubungan baru atau menjalani hidup yang baru. 

Jadi, mimpi berhubungan badan belum tentu menandakan bahwa kita lagi ingin atau sedang bercinta saat tidur. 

Arti Mimpi Berhubungan 

Selingkuh dengan Berhubungan 

Ini tidak serta merta berarti bahwa kamu ingin berselingkuh dari pasanganmu. Tapi hal ini mungkin hanya merasa buruk tentang sesuatu hal atau mengalami masalah dengan ketidakamanan.

Berhubungan dengan Orang Tak Dikenal 

Jika bermimpi berhubungan badan dengan orang yang benar-benar tidak dikenal, dan sering, hal ini bisa pertanda bahwa hasratmu sedang tinggi. 

Berhubungan dengan Artis 

Hal ini mungkin terkait dengan keinginanmu untuk mencapai ketenaran, uang, atau bangkit dalam status sosial tertentu. 

Berhubungan dengan Mantan 

Pernahkah kamu mengalaminya? Mimpi berhubungan badan dengan mantan mungkin salah satu caramu untuk mendapatkan perasaan yang tersisa untuk sang mantan. 

Berhubungan dengan Sahabat 

Jika bermimpi berhubungan badan dengan sahabat, berarti salah satu dari keduanya naksir berat atau secara tidak sabar ada kekaguman dan rasa suka kepada sahabat. 

Penyebab Mimpi Berhubungan?

Selain itu, ada lagi beberapa pemicu yang menyebabkan seseorang mimpi berhubungan badan. Tak melulu buruk, ternyata ada penyebab positifnya loh. 

Kreativitas sedang berkembang

Seseorang mungkin memiliki mimpi seksual karena kreativitas mereka sedang berkembang. Atau bisa juga diartikan dengan adanya keinginan untuk memperdalam atau memperluas wawasan.

Kekaguman akan sesuatu

Jika pernah bermimpi berhubungan badan dengan sahabat, rekan kerja, bahkan bos, bukan berarti benar-benar ingin melakukan dengannya. 

Hal itu bisa jadi pertanda secara sadar atau tidak sadar, ada bagian dari orang tersebut yang yang kamu kagumi, baik fisik maupun kepribadian. 

Menurut Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog, saat kita mimpi berhubungan dengan orang yang kita kenal, bukan berarti ingin melakukan dengannya. 

Itu hanya menandakan, bahwa sebenarnya, kita memiliki rasa kagum terhadap orang tersebut. Dan tak melulu kagum pada fisiknya saja. Seperti yang sempat disinggung di atas, sifat dan sikap juga bisa memengaruhi. 

Ingin Melakukan Hubungan Tapi Ditahan 

Selain itu, munculnya mimpi berhubungan bisa karena adanya hasrat terpendam yang tidak mau ditunjukkan kepada orang lain. 

“Misalnya saja, ada seseorang yang sedang horny. Tapi, pasangannya sedang berada jauh atau memang belum memiliki pasangan. Nah, orang ini tipikal yang tidak mau melakukan hubungan seks ke sembarang orang, jadilah dia pendam dan terbawa ke alam bawah sadarnya,” jelas Ikhsan. 

Itulah arti dan penyebab mimpi berhubungan badan. Jika kamu merasa tak nyaman dengan mimpi tersebut, alangkah lebih baiknya saat sebelum tidur untuk membaca doa agar diberikan kedamaian dan ketenangan selama tidur oleh Allah SWT. 

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb