Anak Durhaka, Orang Tua Masih Hidup dan Sehat, Maksa Minta Warisan 500 Juta

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 07 Aug 2020

Anak Durhaka, Orang Tua Masih Hidup dan Sehat, Maksa Minta Warisan 500 Juta

Anak yang teriaki maling pada ayahnya - Image from www.tribunnews.com

Tak diberi warisan, nekat teriaki ayahnya maling

Sudah 17 tahun berkeluarga, untuk kehidupan sehari-hari pun mengandalkan uang dari orangtuanya, kini memaksa minta warisan padahal orangtua masih hidup dan sehat. Akhirnya orangtua pun bongkar kelakuan anak dan menantunya yang sangat keterlaluan itu.

Seorang Ibu di Probolinggo, Jawa Timur, menceritakan perlakuan sang anak yang keterlaluan dan membuatnya kecewa. 

Hal itu ia bagikan dalam sebuah video melalui akun Instagram pribadinya, @sukanti_ningsih tepatnya pada Kamis (6/8/2020) sore.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, seorang wanita berkaus kuning dan mengenakan helm hitam terlihat adu mulut dengan pria paruh baya.

Kemudian, wanita itu ke luar rumah dan berteriak kencang sambil menyebut ayahnya sendiri maling. Setelah berteriak beberapa kali, wanita itu kembali masuk ke dalam rumah dan menyerang pria paruh baya tersebut. 

Hingga akhirnya, video terhenti kala sang wanita berhenti menyerang pria paruh baya. Dalam postingan tersebut, akun @sukanti_ningsih menjelaskan bila sang anak tega meneriaki ayahnya sendiri dengan sebutan maling hingga beberapa kali. 

Kendati demikian, ia mengaku beruntung, sebab suaminya tidak menjadi sasaran amuk para warga karena difitnah maling oleh anaknya sendiri. 

Menurut penuturan pemilik akun @sukanti_ningsih, sang anak sudah 17 tahun berkeluarga dan telah memiliki 3 orang anak. 

Mereka pun tinggal di rumahnya, selama 17 tahun dan belum memiliki rumah sendiri bahkan hingga saat ini. Untuk mencukupi kehidupan rumah tangganya, sang anak dan menantunya ini hanya mengandalkan uang dari pemberian orang tuanya. 

Parahnya, mereka meminta uang warisan sebesar Rp 500 juta kepada orang tuanya yang masih hidup. 

"Kami selaku ke 2 orang tua yang masih sehat segar bugar, BELOM MATI dan MASIH HIDUP malah DIPERAS dan DIMINTAIN HARTA WARISAN !!!" tulisnya.

Bahkan, pemilik akun @sukanti_ningsih mengungkap hal lain yang membuat warganet sangat geram dan mengecam aksi sang anak. 


Seperti perlakuan sang anak yang kerap menggelapkan barang dagangan, mencuri uang dan perhiasan emas serta berlian. Tak hanya itu, anaknya juga pernah membobol kartu kredit ayahnya sendiri.

Lantaran kesal dengan perlakuan anak dan menantunya itu, sang ayah mengusir mereka secara paksa. Padahal, peringatan untuk meninggalkan rumah sudah disampaikan sejak tiga tahun yang lalu.

Namun, anak dan menantunya ini tidak menghiraukan peringatan tersebut. Sedangkan rumah yang mereka tempati saat ini, secara hukum dimiliki oleh orang tuanya.

"Kami selaku ke 2 orang tuanya sudah memberikan aba2 lebih dari 3 tahun lamanya agar segera mengosongkan rumah yang ditinggalin tersebut, namun tidak pernah diindahkan. Hingga meledaklah terjadi peristiwa seperti yg terlampir di video tersebut," tuturnya.


Kini, pemilik akun @sukanti_ningsih dan suaminya hanya bisa berharap, sang anak dan menantunya bisa segera mendapatkan hidayah. Unggahan dirinya pun mendapat sorotan dari para warganet di jagat maya.

Beberapa diantaranya, mengutuk perlakuan sang anak yang bertindak sewenang-wenang kepada kedua orangtuanya tersebut.

SHARE ARTIKEL