Ngakunya Diajak Jalan-Jalan, Ternyata Suami Malah Jual Istri Seharga 26 Juta

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 08 Jul 2020

Ngakunya Diajak Jalan-Jalan, Ternyata Suami Malah Jual Istri Seharga 26 Juta

Ilustrasi istri dijual suami - seruni.id

Baru menikah sehari 

Pernikahan hanya dibuat mainan dan urusan uang belaka. Seorang suami tega membohongi dan menjual istrinya kepada pria lain seharga 26 juta. Begini kronologinya. 

Seorang pria Pakistan menjual istrinya kepada pria lain senilai Dh6.600 setara dengan Rp26,1 juta. Dia menjual perempuan yang baru sehari dinikahi. 

Pasangan itu menikah pada 15 Juni 2020, sehari kemudian, pengantin pria yang diidentifikasi dengan nama pendek Usman mengajak sang istri melakukan perjalanan dari Gujranwala ke Lahore. 

Perjalanan itu ternyata bertujuan untuk menjual sang istri kepada pria lain.

Praktik menjual istri itu terungkap baru-baru ini setelah perempuan tersebut melarikan diri dan melaporkan kepada pihak kepolisian. 

Mengutip laporan Gulf News, Jumat (3/7/2020), perempuan yang tak diungkap identitasnya itu melarikan diri setelah tiga minggu tinggal dengan pria yang membelinya. 

Polisi menjelaskan bahwa Usman membawa istrinya ke Lahore dan mengatakan bahwa dia akan membawanya untuk berkeliling kota. Namun, setibanya di sana, dia menyerahkan pengantin perempuannya kepada pria yang ingin membelinya.

Investigasi lebih lanjut oleh polisi sedang berlangsung. Korban melarikan dari Gujranwala dan kembali kepada orangtuanya. Setelah sampai di rumah, dia berhasil memberi tahu polisi bahwa sang suami telah menjualnya senilai Rp26,1 juta.

Korban telah menjalani pemeriksaan medis di bawah penanganan kepolisian. Dan kasus ini menarik perhatian para aktivis hak asasi manusia (HAM).

"Pria dari Gujranwala menjual istrinya setelah hanya satu hari pernikahan mereka demi Rs3 Lakhs," tulis aktivis pembela HAM, Abdul Wahab Khan via akun Twitter @wahabspeak.

Kasus ini bisa jadi peringatan juga untuk para wanita agar tak sembarangan memilih laki-laki yang hendak dinikahi. 

Sebab jika salah, seorang wanita juga yang akan terkena imbasnya. Seperti perlakuan buruk kepada istri, semena-mena, tidak menafkahi dan lainnya.

SHARE ARTIKEL