Ngeri, Merintih Kesakitan Saat Kencing, Dokter Terkejut Temukan Hewan Menjijikkan ini

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 02 Jul 2020



Dokter, tenaga medis dan lintah yang telah dikeluarkan - Image from today.line.me

Ternyata penyebabnya sepele 

Pentingnya perilaku hidup bersih dan tidak sembrono ketika melakukan sesuatu jika tidak ingin berakibat fatal. Seperti lelaki tua satu ini yang merintis kesakitan saat kencing. 

Saat dokter memeriksa apa yang terjadi ternyata dokter menemukan ada hewan ngeri ini di dalam kandung kemihnya

Musim panas dengan suhu mencapai 40 derajat celcius membuat banyak warga di Kamboja sering berendam di danau atau berenang di sungai untuk menyejukan badan. 

Namun sepertinya harus pikir ribuan kali sebelum melakukan hal tersebut, setelah membaca kisah dokter disana.  

Pada 22 Juni, dokter bedah di RS Calmette yang terletak di ibu kota Phnom Penh, berhasil mengeluarkan lintah dari dalam kandung kemih seorang lelaki tua, setelah ia mengeluh kesakitan ketika buang air kecil. 

Setelah ditanya, pria berusia 60 tahun itu mengaku pada pagi harinya, ia telah berenang di sebuah danau tanpa mengenakan pakaian.

Tim medis menduga lintah yang awalnya berukuran kecil itu, berhasil menemukan jalan naik melalui uretra pria itu dan kemudian masuk di kandung kemihnya.

Dokter menemukan lintah itu ketika memasukkan kamera melalui uretra pria itu untuk menemukan sumber rasa sakitnya. Mereka pun terkejut ketika melihat benda yang jadi sumber sakitnya tersebut. 

Namun, para dokter sempat kesulitan ketika hendak mengeluarkan lintah itu sebab ukurannya yang telah membesar karena menghisap setidaknya setengah liter darah dari pria itu. 

Tidak hanya itu, binatang kecil itu juga telah melukai sejumlah bagian dari organ pria itu dengan giginya yang tajam. 

Alhasil, untuk mengekstrak "pengunjung jahat" dengan aman, dokter terpaksa menggunakan sebuah alat bedah kecil setebal 4mm dengan alat pemotong di ujungnya, untuk membunuh lintah itu dan mengeluarkan darah yang telah dihisapnya, sebelum ditarik keluar. 

Untungnya, pria itu dapat kembali pulang ke rumahnya setelah menginap semalam di rumah sakit. 

Setelah peristiwa itu, tenaga kesehatan di Kamboja mengajak  masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berenang di danau atau sungai, terutama saat musim hujan sebab "perairannya banyak akan lintah dan serangga lainnya".

"Segera konsultasikan dengan dokter jika anda mengalami rasa sakit yang tak biasa di tubuh untuk mendapatkan perawatan yang benar dan cepat," jelas pihak rumah sakit. 

Lintah Bisa Masuk ke Hidung Tanpa Disadari

Ternyata, hal serupa juga pernah terjadi pada seorang pria di Tiongkok tepatnya dua tahun yang lalu. Bedanya, lintah itu masuk dan menghisap darah pria itu di rongga hidungnya. 

Sebelumnya pria itu mengeluhkan sakit di rongga hidung dan sering tiba-tiba mimisan. 

Rupanya, lintah yang telah membesar itu berhasil naik ke hidung pria berusia 51 tahun itu saat dia minum air dari sungai.

Peringatan, video di bawah ini mungkin terlalu mengerikan untuk sebagian orang. 

Sebaiknya hati-hati ya jika ingin berenang di sungai atau danau dan pastikan telah memakai baju yang aman untuk berenang agar tak terjadi kejadian serupa. 

Dan penting untuk segera memeriksakan ke dokter apabila mengalami masalah kesehatan yang ganjil agar segera ditangani dengan tepat. 

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb