Kocak, Begini Aksi Pelawak Qomar Saat Jadi Saksi Akad Nikah, Bikin Ngakak

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 17 Jul 2020

Aksi Qomar saat jadi saksi nikah - Image from youtube.com

Saat pelawak jadi saksi pernikahan 

Salah satu keuntungan menjadikan pelawak sebagai saksi pernikahan, ternyata tak hanya memenuhi rukun nikah, tapi juga dapat hiburan gratis. Aksinya jadi viral di media sosial dan ditanggapi banyak warganet.

Saksi dalam pernikahan menjadi salah satu rukun menikah. Sehingga jika tak ada saksi, pernikahan menjadi tidak sah. Oleh sebab itu, kehadiran saksi tak bisa dianggap sepele. 

Pelawak senior, Qomar, berkesempatan menjadi salah satu orang penting dalam pernikahan, yakni sebagai saksi. Qomar nampak serius dan fokus memerhatikan mempelai pria saat mengucapkan ijab-qabul. 

Bahkan, pria 60 tahun itu sampai mendekat ke mempelai pria supaya lebih jelas mendengar kata-katanya. Saking seriusnya, anggota grup lawak Empat Sekawan itu seketika berteriak 'Sah' usai pengantin pria melafalkan qabul. 

"Sah!" kata Qomar berteriak sambil menggebrak meja sekencang-kencangnya, dikutip dari Instagram @ngakaksehat, Kamis 16 Juli 2020.

Saking kencangnya dia menggebrak meja, komedian berdarah Sunda itu membuat semua orang yang hadir kaget, pasangan pengantin, penghulu dan juga orang yang berada di sekelilingnya.

Tamu undangan yang hadir pun sampai berdiri dan melongok untuk mengetahui keributan apa yang sedang terjadi. 

Mengetahui dirinya menjadi pusat perhatian, Qomar jadi salah tingkah. Dari posisinya semula yang berdiri menggunakan lutut, pelawak itu langsung duduk kembali sambil berkali-kali mengucapkan 'sah' dengan menunduk. 

Warganet pun menanggapi video ini dengan komentar yang beragam. Selain tertawa, warganet turut memastikan kalau yang ada dalam video itu benar-benar Qomar. 

"Haji Komar itu yak?" kata warganet memastikan. 

"Aku ulang2 biar tangan bapaknya pegell," kata warganet lainnya. 

"Bapanya reflekkk," tutur Warganet.


Ada-ada aja nih Pak Qomar, begini ternyata jadinya jika pelawak diundang jadi saksi akad nikah. Lumayan, selain jadi bagian dari rukun sah pernikahan, pengantin dan tamu undangan dapat hiburan gratis.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb