Alhamdulillah, 10 Santri Gontor yang Terinfeksi Covid-19 Sudah Sembuh

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 16 Jul 2020



Santri Gontor di RS Indrapura Surabaya - Image from medcom.id

Kabar baik, 10 santri sudah sembuh... 

Pihak pondok pesantren menjelaskan akan mengkarantina 10 santri yang sudah sembuh tersebut selama 14 hari. Serta melakukan pengecekan lagi, agar benar-benar terpastikan mereka telah bersih dari virus corona. Tapi kabar buruknya ada santri lainnya yang baru terkonfirmasi positif corona.

Sebanyak 10 dari total 11 santri Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 yang sebelumnya terinfeksi Covid-19, kini dinyatakan telah sembuh total. 

Santri yang sempat dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya tersebut dinyatakan sembuh, setelah hasil tes swab PCR ketiga dinyatakan negatif Covid-19.

"Para santri yang dinyatakan negatif akan dipulangkan kembali ke Pondok Gontor Ponorogo untuk menjalani karantina lebih lanjut selama 14 hari," kata Jubir Satgas Covid-19 Pondok Gontor, Adib Fuadi Nuriz, pada Rabu (15/07/2020).

Adib menjelaskan karantina yang dilakukan bertujuan untuk pemulihan 10 santri tersebut. 

Setelah menjalani karantina, akan dilakukan pengecekan lagi kepada para santri tersebut. Hal ini agar benar-benar dinyatakan bebas dari virus dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. 

"Kesepuluh santri yang sudah dinyatakan sembuh itu rencananya akan disambut dan didampingi secara psikis, agar benar-benar sembuh dan pulih," jelas Adib.

Sementara itu, penanganan lebih lanjut bagi santri PMDG Kampus 2 yang sempat reaktif setelah rapid test dan dikarantina di Wisma Darussalam (Wisda), pada Rabu (15/07/2020) telah keluar hasil tes swabnya. 

Hasil tes menyatakan bahwa 11 santri lagi di lingkungan Pondok Gontor Kampus 2 terkonfirmasi positif covid-19.

Para santri yang baru dinyatakan positif ini akan segera diberangkatkan menuju RS Lapangan Indrapura Surabaya. Kemudian mereka akan ditangani langsung secara intensif oleh petugas kesehatan RS.

Tim Kerja Sama Satgas Covid-19 Gontor, Munif Attamimi, menjelaskan bahwa proses pendaftaran sudah dilakukan.

"Alhamdulillah sudah kami daftarkan 11 santri di RS Indrapura Surabaya, selanjutnya akan disiapkan kamarnya, Insya Allah malam ini saat tiba di Surabaya, sudah bisa langsung masuk kamarnya masing-masing untuk ishoma," jelasnya.

Semoga 11 santri yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 bisa segera sembuh dan kembali ke Pondok Pesantren. Dan harapannya tidak ada lagi kasus baru yang menyusul.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb