Wejangan Ustaz Abdul Somad di Hari-hari Terakhir Ramadhan

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 20 May 2020

Singkat namun sangat mengena... 

Ramadhan adalah bulan yang paling dirindukan oleh umat Islam. Bahkan kepergiannya kadang membawa kesedihan yang terdalam sekaligus kepuasan setelah menjalankan ibadah yang totalitas di bulan suci itu. 

Akhir Ramadhan kurang beberapa hari lagi. Ustaz Abdul Somad memiliki pesan pada umat Muslim di hari-hari terakhir bulan Ramadhan. 

"Pesan terakhir di hari Ramadhan, anggaplah ini ramadhan terakhir dan setelah ini kau tidak jumpa lagi dengan Ramadhan," ujar Ustaz Abdul Somad dilansir dari detik.com, Selasa (19/5/2020).

Ustaz Abdul Somad menyarankan umat Muslim untuk membayangkan bahwa Ramadhan ini menjadi Ramadhan terakhir. 

Baca juga : Sungguh Beruntung Kita Dilahirkan sebagai Umat Nabi Muhammad, Jika Tidak...

"Coba bayangkan ini Ramadhan terakhirmu, kau akan digantung, akan ditembak mati, sudah divonis COVID-19 nggak ada kesembuhan, udah dianggap kena HIV AIDS. (Anggap) Ini Ramadhan terakhirmu, setelah ini kau akan mati. Coba posisikan diri," jelas mantan dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ini.

Dengan membayangkan Ramadhan ini adalah Ramadhan terakhir, maka kita akan semakin semangat beribadah dan mengingat Allah. 

Sebab membayangkan tak akan ada kesempatan lagi untuk melipatgandakan amalan sebagaimana di bulan suci Ramadhan. 

Nah, jika selanjutnya masih berjumpa dengan bulan Ramadhan, maka hal itu merupakan hadiah dari Allah.

"Andai tidak hidup lagi (setelah Ramadhan), bekal sudah siap, ready. Siap mati menghadap Allah SWT. Sekali lagi anggap ini Ramadhan terakhir, jangan lupa doakan bangsa kita. Doakan semuanya, kita menjadi negeri yang aman, damai," pungkas Ustaz Abdul Somad.

Hari terakhir Ramadhan 2020 diperkirakan akan jatuh pada 23 Mei. Sedangkan Muhammadiyah sudah memutuskan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 24 Mei. 

Sedangkan pemerintah masih menunggu sidang isbat yang akan diselenggarakan pada 22 Mei untuk memutuskan waktu Hari Raya Idul Fitri.

Dan jangan lupa untuk terus giat menunaikan amalan-amalan di hari terakhir ramadhan, agar mendapatkan keberkahan di malam lailatul qodar yang lebih baik dari seribu bulan. 

Baca juga : Jangan Lewatkan, Begini Tanda Malam Lailatul Qodar, Doa dan Amalannya

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb