Trending Twitter, Pertamina Beri Diskon 30% BBM, Begini Caranya 

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 04 May 2020

Trending Twitter, Pertamina Beri Diskon 30% BBM, Begini Caranya 

Ilustrasi pelanggan yang sedang mengisi BBM - Image from www.tribunnews.com

Harga minyak dunia turun... 

Pertamina beri diskon 30% untuk pembelian BBM. Banyak netizen yang membicarakan diskon tersebut hingga jadi trending di twitter. Lantas bagaimana cara mendapatkannya? 

Media sosial twitter dihebohkan dengan berita adanya diskon 30% pada pembelian BBM. Bukannya ramai karena senang, warganet justru mengeluh dengan pemberian diskon 30 persen BBM Pertamina tersebut. 

Ada yang mengeluh karena diskon 30% tersebut hanya pada BBM pertamax dan Dex Series saja. Namun ada juga yang mengeluh tak bisa mendapatkan diskon Pertamax karena ada banyak persyaratan dan ketentuan yang berlaku. 

Baca juga : Biadab, Youtuber Prank Beri Bantuan Sembako Padahal Isinya Batu dan Sampah

Salah satunya adalah @miftahrosyid, ia mengeluhkan tentang syarat dan ketentuan untuk mendapatkan diskon tersebut.

"Harga minyak mentah kian anjlok tapi pertamina enggan menurunkan harga BBM, kalaupun turun ada syarat dan ketentuan segala."

Lantas, bagaimana syarat untuk mendapatkan diskon BBM jenis Pertamax ini? 

Saat dikonirmasi, VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, ada beberapa syarat dan ketentuan dalam pemberian diskon tersebut. 

Syarat dan Cara Mendapatkan Diskon BBM 30%

Berikut beberapa syarat yang ditetapkan Pertamina: 

  • Berlaku khusus untuk pembelian Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo) dan DEX Series (Pertamina DEX, Dexlite) di SPBU Pertamina. 
  • Transaksi secara non-tunai menggunakan aplikasi LinkAja dari aplikasi My Pertamina berupa cashback saldo bonus LinkAja. 
  • Cashback saldo sebesar 30 persen maksimal Rp 20.000 per hari. 
  • Cashback berlaku untuk 2.000 konsumen pertama per hari. 
  • Cashback berupa saldo LinkAja akan diterima oleh konsumen maksimal 7x24 jam. 
  • Diskon ini bisa didapatkan di SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina. Daftar SPBU dapat dilihat di sini: https://mypertamina.id/spbu/ 
  • Periode program dari 27 April-23 Mei 2020.
  • Promo tidak dapat digabungkan dengan promo lain. 

Hanya di SPBU yang terkoneksi My Pertamina

Konsumen hanya bisa mendapatkan cashback tersebut dengan membeli produk Pertamax Series dan Dex Series di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi My Pertamina. 

"Konsumen bisa melakukan pengecekan SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi My Pertamina, langsung di aplikasi My Pertamina atau dapat dilihat di www.mypertamina.id/spbu," kata Fajriyah, dilansir dari Kompas.com.

Fajriyah menjelaskan, produk Pertamax Series dan Dex Series, merupakan bagian dari komitmen untuk menyediakan produk BBM berkualitas. Hal ini menjadi bagian dukungan pemanfaatan energi yang ramah lingkungan. 

Fajriyah menjelaskan, program ini dapat dimanfaatkan oleh mereka yang bergerak di sektor kesehatan, logistik, industri stategis, dan sektor lain yang masih diperbolehkan beroperasi selama masa PSBB. 

Selain itu, program cashback ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Covid-19 ini. 

"Bila konsumen ingin menikmati layanan pesan antar Pertamina delivery service produk BBM dan LPG, konsumen dapat menghubungi Pertamina Call Center 135," papar dia.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb