Resep Anti Gagal Buat Bakwan Jagung yang Renyah dan Enak

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 20 May 2020

Bakwan jagung bisa jadi salah satu menu pembuka saat berbuka puasa yang menarik dihidangkan di meja makan lho. Selain mengenyangkan, bakwan jagung juga renyah dan nikmat di lidah, apalagi dimakan saat masih hangat dan kriuk.

Pasti yang menikmatinya akan ketagihan dan terus makan hingga habis. Nah, daripada membeli yang sudah jadi, lebih baik Bunda buat bakwan jagung sendiri. 

Bahan dan cara membuatnya juga gampang banget. Dan dengan buat sendiri, Bunda bisa pastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan bersih dan sehat lho!

Bahan:
1 buah jagung, serut
10 ekor udang, cincang
1 batang daun bawang, iris
1 tangkai seledri, cincang
2 buah cabe merah, iris
3 siung bawang merah, haluskan
2 siung bawang putih, haluskan
100 ml air
4 sdm tepung beras
2 sdm tepung terigu
Garam, gula, merica sesuai selera

Cara membuat:

  1. Campur dan aduk semua bahan sampai rata dan pastikan tak ada tepung yang menggumpal. 
  2. Lalu ambil 1 sendok makan munjung adonan, pipihkan di pinggir wajan (atau gunakan wajan datar), goreng sampai garing dan berwarna coklat keemasaan. Angkat, lalu tiriskan. Sajikan selagi hangat.

Tips:
Gunakan cetakan martabak mini untuk mendapatkan bentuk yang sama dan cantik. 

Pastikan Bunda menggunakan jagung manis ya untuk membuat bakwan. Selain rasanya yang manis dan nikmat. Jagung manis memiliki beragam khasiat. 

Diantaranya adalah meningkatkan kesehatan penglihatan, meningkatkan daya ingat, mencegah penyakit jantung dan kanker, meningkatkan kekuatan tulang, meningkatkan imun tubuh, mengatasi anemia dan juga menurunkan kolesterol. 

Menarik bukan? Selain nikmat, hidangan bakwan jagung kaya akan manfaat. Dan dengan pengolahan yang tepat akan sehat dinikmati setiap orang dari segala jenis usia. 

Selamat mencoba bun!

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb