Jangan Jadi Wanita Seperti Ini, Lelaki Tak Akan Tertarik Menjadikanmu sebagai Pendamping

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 20 May 2020

Bukan karena jelek atau miskin...

Lelaki tak menyukai wanita seperti ini. Bahkan walau sudah menikah, dia akan tak tahan dengan wanita yang memiliki karakter ini. 

Mencari pasangan hidup, tentu harus mempertimbangkan banyak hal dan tak bisa asal-asalan. Hal ini dilakukan agar tak menyesal di kemudian hari dan tak terjadi perpisahan. 

Termasuk dalam memilih istri. Islam telah mengatur dengan menetapkan kriteria yang baik dalam memilih pasangan. Dan hal yang paling utama adalah berpijak pada agamanya.

Ya, agama menjadi fokus utama dalam memilih calon istri. Bukan hanya mengandalkan rasa cinta atau kecantikan semata.

Baca juga : Jangan Hanya Menuntut Istri, Suami pun Wajib Melayani Istri

Sebab, cinta itu berawal dari hati. Dan Allah adalah pemilik hati yang sesungguhnya. Allah SWT bisa membolak-balikkan hati manusia dengan kuasa-Nya. 

Jika agama menjadi hal utama dalam memilih pasangan, lantas wanita seperti apa yang tidak menarik bagi lelaki? Sehingga para kaum hawa bisa menghindarinya. 

Salah satu sifat wanita yang tidak baik ialah Al-Anaanah yakni banyak mengeluh. Selalu merasa tidak cukup dengan apa yang dimiliki dan diberi.

Diberikan rumah tak cukup, diberi motor tak cukup, diberi mobil dan uang tak cukup. 

Selalu ingin memenuhi kehendak nafsu sendiri tanpa memperdulikan kondisi suami. Kemudian tidak hormat kepada suami apalagi tak mengucapakan terima kasih pada suami. 

Nah, sifat seperti inilah yang biasanya akan membuat pusing para lelaki? Dan tak jarang suami akan stres dan pusing tujuh keliling dengan sifat suami seperti ini. 

Oleh sebab itu, hai para wanita. Sebaiknya biasakan dirimu mulai saat ini untuk sering-sering bersyukur. Bukan semata-mata agar dipilih menjadi calon istri oleh pasanganmu. 

Namun lebih luas lagi, supaya Allah memberikan rahmat serta menambah nikmat kepadamu. Ingatkah makna surat ini:

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu,” (QS. Ibrahim: 7).

Selain itu, agar jodoh segera datang, maka sebaiknya para wanita terus memperbaiki diri. Terutama terkait agama dan akhlak, sebab keduanya adalah hal utama yang menjadikan dirimu berkualitas.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb