Wajib Tahu, ini Bahasa Kasih Suami Istri Agar Tercipta Keluarga Samawa

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 22 Apr 2020

Wajib Tahu, ini Bahasa Kasih Suami Istri Agar Tercipta Keluarga Samawa

sakinah mawaddah warahmah - Image from wowmenariknya.com

'Benarkah suami menyayangiku?'

Jika Bunda pernah meragukan cinta dan kasih sayang suami. Bisa jadi salah satu penyebabnya adalah tidak tahu bahasa kasih pasangan. Apa itu? 

Keluarga sakinah adalah keluarga yang dipenuhi dengan ketenangan, ketentraman, aman dan damai. 

Keluarga mawaddah artinya keluarga yang dipenuhi dengan kasih sayang dan cinta yang membara. 

Keluarga rahmah adalah keluarga yang penuh dengan ampunan, rahmat, rezeki dan karunia. 

Nah itulah makna dari keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Menurut Dr. Aisyah Dahlan, salah satu upaya untuk mewujudkan keluarga seperti itu, perlu untuk mengetahui bahasa kasih pasangan. 

Baca juga : Siang Malam Berdoa, Tapi Tak Kunjung Dikabukan? Bisa Jadi ini Penyebabnya

Apa itu yang dimaksud bahasa kasih pasangan? 

Bahasa kasih pasangan adalah cara pasangan mengutarakan cintanya dan merasakan cinta dari orang lain. 

Ada orang yang bahasa kasihnya adalah sentuhan. Jadi ketika dia diberikan sentuhan, pelukan, dan lainnya, ia merasa disayangi. 

Namun ada pula, bahasa kasih pasangan yakni berupa pelayanan. Sehingga ketika ia diberi bantuan, dilayani, dihargai, dia merasa dirinya dikasihi dan dicintai pasangan. 

Bahasa kasih pasangan diantaranya adalah kata cinta, waktu berkualitas, menerima hadiah, melayani dan sentuhan fisik. 

Mengapa penting mengetahui bahasa kasih pasangan? 

Bahasa kasih suami dan istri bisa berbeda. Namun juga bisa sama. Hal yang terpenting adalah mengetahui bahasa kasih pasangannya. 

Jika pasangan tidak tahu bahasa kasih pasangannya, maka akan membuat pasangannya merasa tidak dicintai dan tidak disayangi. Alhasil keluarga tidak harmonis dan tidak hangat. 

Misalnya, istri merasa, sentuhan adalah bentuk cinta. Sedangkan suami merasa pelayanan yang baik adalah cinta. 

Namun istri memberikan sentuhan ke suami, padahal suami tidak nyaman disentuh. Alhasil suami akan merasa, istri tidak mencintai suami.

Ketika pasangan saling tahu dengan bahasa kasih pasangannya, maka mereka akan mewujudkan kasih sayang dan cintanya dengan cara yang pasangan inginkan. Sehingga setiap pasangan akan merasa dicintai dan terbentuklah keluarga yang harmonis. 

Utarakanlah kepada Pasangan tentang Bahasa Kasihmu

Bagi suami atau istri hendaknya mengutarakan bahasa kasihnya pada pasangan. Sehingga pasangan bisa tahu dan mengutarakan kasih sayang sesuai dengan keinginannya. 

Selain itu manfaatnya adalah terisilah 'baterainya' artinya ada energi yang didapatkan dari pemberian kasih sayang yang sesuai dengan bahasa kasih. 

Ketika baterai tidak diisi maka bisa saja energinya lemah dan membuat pasangan merasa lelah dan bosan dengan kehidupan rumah tangganya. 

Oleh sebab itu penting untuk mengetahui bahasa kasih pasangan dan mencurahkannya sesuai dengan keinginan pasangan. Dengan begitu inshaallah akan tumbuh keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb