Simak, Tidak Semua Dapat Diskon dan Gratis Listrik dari Jokowi 

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 01 Apr 2020

Simak, Tidak Semua Dapat Diskon dan Gratis Listrik dari Jokowi 

Ini golongan yang dapat diskon dan gratis listrik - Image from wajibbaca.com

Kebijakan bantuan biaya listrik memberikan angin segar di tengah peliknya corona. 

Diskon dan gratis listrik ini mampu membantu hingga 31 juta pelanggan. Namun tidak semua pelanggan bisa mengakses bantuan tersebut. Hanya yang memenuhi kriteria berikut ini.

Pemerintah Pusat telah memberikan berbagai kebijakan dan bantuan sebagai angin segar di tengah wabah corona ini. Namun tidak semua orang yang bisa mendapatkan manfaat kebijakan tersebut. 

Kebijakan dan bantuan tersebut difokuskan kepada masyarakat dengan ekonomi ke bawah. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan keringanan biaya listrik. 

Kebijakan ini diperuntukkan bagi pelanggan dengan daya listrik 450 VA dan 900 VA. Dengan rincian, bagi pelanggan dengan daya listik 450 VA akan digratiskan selama 3 bulan ke depan. 

Baca juga : Syekh Puji Nikahi Bocah 7 Tahun, KPAI Angkat Bicara Perihal Hukumannya

Sedangkan pelanggan dengan daya listrik 900 VA akan mendapatkan diskon sebesar 50% selama 3 bulan ke depan. 

Sehingga kebijakan tersebut mulai belaku efektif sejak bulan April hingga Juni. Meski hanya ada 2 golongan pelanggan tersebut yang mendapatkan bantuan.

Jumlah bantuan yang diberikan tersebut cukup besar. Sebab bisa membantu 24 juta pelanggan dengan daya 450 V, serta 7 juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi. 

PT PLN (Persero) menyampaikan kesiapannya untuk merealisasikan kebijakan dari pemerintah tersebut. 

"Kebijakan pembebasan tagihan untuk pelanggan 450VA dan keringanan tarif listrik 50% tersebut sudah dikoordinasikan dengan PLN. Kami sangat mendukung dan siap melaksanakan kebijakan pemerintah yang disampaikan oleh Pesiden RI Bapak Joko Widodo," kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini, Selasa (31/3/2020) 

Ia menambahkan, kebijakan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona. Apalagi dengan masifnya himbauan untuk tetap di rumah, tentunya akan berimplikasi juga pada pemakaian listrik yang meningkat. 

Sehingga dengan adanya bantuan ini, harapannya masyarakat yang kurang mampu, tidak perlu khawatir dengan peningkatan biaya listrik selama berkegiatan di rumah.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb