Simak, ini Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H di Seluruh Indonesia 

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 07 Apr 2020

Simak, ini Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H di Seluruh Indonesia 

Ilustrasi waktu imsak - Image from wajibbaca.com

Marhaban yaa ramadhan... 

Selain mempersiapkan fisik serta berbagai bahan makanan pokok untuk bulan ramadhan. Anda juga perlu siapkan jadwal imsakiyah Ramadhan tahun ini ya. Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Tinggal beberapa hari lagi, Ramadhan akan segera tiba. Bulan Ramadhan adalah saat-saat indah yang sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam di seantero dunia. 

Sebab pada bulan tersebut ada pengampunan, barokah, malam lailatul qadr serta kemenangan insya Allah. Marhaban, ahlan wa sahlan ya Ramadhan!

Baca juga : Bunda Wajib Coba, 9 Cara Ampuh Membiasakan Anak Puasa Sejak Dini

Di bulan Ramadhan, seluruh umat Islam di berbagai tempat akan melaksanakan ibadah puasa. Jika kita kaji menyeluruh, puasa memiliki nilai pendidikan yang amat tinggi dalam pembentukan kesalihan individu maupun sosial. 

Sejak dari menahan hawa nafsu, membiasakan hidup disiplin dan teratur, melatih kesabaran, melatih kekuatan fisik, bahkan juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian dengan orang lain. 

Untuk menyambut datangnya ramadhan, sudahkah Anda memiliki jadwal imsakiyah ramadhan sebagai salah satu persiapan yang wajib dijalani umat Islam. 

Berikut adalah jadwal imsakiyah Ramadhan 1441 H/2020 M dihisab dan disusun oleh Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Oman Fathurohman SW, MAg. 

Jadwal Imsakiyah Ramadhan diperuntukkan seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Berbeda dengan metode hisab lembaga lain yang biasanya tidak memperhitungkan tinggi daerah, metode hisab yang dipakai Muhammadiyah di samping memperhitungkan posisi lintang dan bujur daerah, juga memperhitungkan tinggi daerah yang akan dihisab. Sehingga, tingkat keakuratannya dapat dianggap paling tepat.

Bagi segenap umat muslim yang ingin mendapatkan jadwal imsakiyah Ramadhan tahun 1441 H ini dapat mengetahuinya melalui info di bawah ini.

Ada sejumlah persiapan yang dapat dilakukan umat Islam dalam menyambut bulan Ramadhan 2020.

Satu di antaranya dengan men-download jadwal imsakiyah selama bulan Ramadhan 2020 di seluruh Indonesia.

Jadwal Imsakiyah ini meliputi waktu imsak, salat lima waktu, serta buka puasa Ramadhan 2020.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2020 telah dirilis PP Muhammadiyah sejak beberapa hari lalu.

SHARE ARTIKEL