Pilu, Detik-detik Ibu dan 2 Anak di Cileungsi Positif Covid-19 Dijemput Ambulans

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 27 Apr 2020

Pilu, Detik-detik Ibu dan 2 Anak di Cileungsi Positif Covid-19 Dijemput Ambulans

Ibu dan anak yang terinfeksi covid-19 - Image from www.merdeka.com

Mengharukan, 

Semua tetangga dan keluarga bergetar menangis mendoakannya

Video yang menunjukkan ibu dan 2 anak ini tengah viral, pasalnya banyak yang sedih mereka bisa terpapar corona satu keluarga terlihat ibu memeluk dan mencium kedua anaknya saat di ambulans.

Seorang ibu dan dua anaknya dijemput oleh tim medis karena dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Satu anaknya berusia 8 tahun, sedangkan yang satunya baru berumur 4 tahun. 

Video penjemputan warga Cileungsi, Kabupaten Bogor berdurasi 2 menit 10 detik itu sempat viral di media sosial. 

Video itu memperlihatkan detik-detik menyayat hati ketika ibu memeluk dua anaknya dan menciumnya saat berada di ambulans. 

Ibu dan dua anak dijemput ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, 21 April 2020 sekitar pukul 00.30 WIB.

Baca juga : Alasan Kenapa Belakangan ini Cuaca Sangat Panas dan Gerah

Suara Perekam Bergetar Menahan Tangis

Awalnya, dari video itu, terlihat anak yang berusia 4 tahun sudah berada di dalam ambulans bersama ibunya. Infus terlihat terpasang di tangan sang anak.

Mengenakan masker, ibu yg tinggal di Kecamatan Cileungsi tersebut mencium dan menenangkan anaknya. 

Kemudian meminta sang anak untuk berbaring di ranjang dalam ambulans. 

Disusul kemudian anak berusia 8 tahunnya masuk ke dalam ambulans tersebut. Ibu itu kembali memeluk buah hatinya. 

Seperti menahan tangis, perekam video pun mendoakan agar keluarga itu secepatnya sembuh dari Covid-19. "Sembuhkanlah, Ya Allah..." kata sang perekam dengan suara bergetar.

View this post on Instagram

Kakak beradik di Cileungsi, Kabupaten Bogor dinyatakan positif virus Corona. Sempat viral dengan narasi berbeda, rupanya kakak-adik itu tertular dari sang ibunda. Menurut yang sumber media yang dirangkum detikcom, Sabtu (25/4/2020), sebuah video dua anak dievakuasi petugas dari rumahnya karena positif virus Corona viral di media sosial. Setidaknya ada dua versi cerita yang menyertai beredarnya video tersebut. Cerita pertama menyebutkan kakak-adik yang tinggal di Tangerang tersebut tertular COVID-19 setelah bermain di luar. Sedangkan cerita kedua menyebutkan kakak-adik tersebut tinggal di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Keduanya diduga tertular COVID-19 karena ayahnya yang masih bekerja di Jakarta. detikcom lalu meminta konfirmasi mengenai kebenaran informasi dalam video tersebut ke Bupati Bogor Ade Yasin yang membenarkan dan mengatakan dua anak yang dievakuasi itu merupakan kakak-adik. Evakuasi itu dilakukan pada Rabu (22/4) di daerah Cileungsi, Kabupaten Bogor. "Usianya kalau nggak salah 4 dan 8 tahun, itu sudah hari Rabu, ya kejadiannya hari Rabu kan saya nggak boleh kasih alamatnya juga, itu sudah ada kode etik dari Dinkesnya," ujar Ade saat dihubungi, Sabtu (25/4). Meski demikian, Ade menegaskan penyebab pasti kakak-adik itu tertular Corona belum diketahui. Saat ini keduanya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain itu, kata Ade, orang tua kakak-adik itu turut dibawa ke rumah sakit. Orang tua mereka saat ini masih berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP). "Sudah di Wisma Atlet, semua dibawa ke sana," katanya. Tertular dari Ibunda Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengatakan dua kakak-adik di Cileungsi yang positif virus Corona ternyata tertular dari sang ibu. "Jadi ibunya dulu yang kena, ibunya yang positif, terus baru menularkan ke anaknya," ujar Syarifah. Syarifah menerangkan ibu tersebut pernah terdeteksi positif COVID-19 di rumah sakit. Hanya, Syarifah tidak menjelaskan kapan ibu kakak-adik itu positif Corona. Dia juga tidak mengetahui secara pasti mengapa si ibu yang sudah positif Corona bisa kembali ke rumah.

A post shared by wajibbaca.com (@wajibbacacom) on

Dibenarkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin 

Bupati Bogor Ade Yasin membenarkan kejadian tersebut terjadi di daerahnya. 

"Iya memang benar (kakak beradik tertular Covid-19) di Kabupaten Bogor, usianya delapan dan empat tahun, dalam satu keluarga (ibu)," kata Ade melalui keterangan tertulis, Minggu (26/4/2020). 

Mereka tengah dirawat di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Diduga Terpapar dari Pakaian Sang Ayah 

Diketahui ibu dan 2 anaknya terinfeksi covid-19 karena terpapar virus corona dari pakaian sang ayah. Sang ayah bekerja di RS Rujukan Covid-19, yakni RS Wisma Atlet. 

Namun belum diketahui secara rinci, profesi dari sang ayah, entah dokter, perawat, atau pekerja lainnya. 

Meski istri dan kedua anaknya terinfeksi corona, diketahui sang ayah dan anaknya yang pertama dinyatakan negatif dari covid-19.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb