Hati-hati, Keluarga yang Rukun pun Bisa Tergoda dengan Pelakor

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 22 Apr 2020

Hati-hati, Keluarga yang Rukun pun Bisa Tergoda dengan Pelakor

Ilustrasi suami selingkuh - Image from anteroaceh.com

Di saat kehidupan keluarga rukun pasti ada aja godaannya

Kehidupan keluarga saat ini menghadapi tantangan yang lebih berat. 

Kemajuan teknologi informasi bila tidak disikapi dengan benar justru membuat keluarga semakin jauh, bahkan ada godaan untuk menjalin hubungan gelap secara tersembunyi, yang dapat membawa keretakan bahkan kehancuran dalam keluarga

Selama ini kita melihat film atau sinetron tentang perselingkuhan suami. Biasanya adegan film akan menunjukkan bahwa sejak awal keluarga sudah tidak harmonis. 

Oleh sebab itu mereka gampang digoda dengan pelakor. 

Namun tahukah kamu, bahwa sesungguhnya pelakor itu menggoda semua jenis suami. Tidak hanya yang punya masalah keluarga saja, melainkan juga suami setia dan keluarga yang rukun. 

Hal ini disampaikan oleh Dr. Aisyah Dahlan, bahwa lelaki diciptakan dengan kondisi otak yang sangat mudah terangsang. 

Apalagi jika ditambah dengan godaan eksternal dari pihak pelakor yang senantiasa mengunjungi dan memancing-mancing suami orang. 

Bukan tidak mungkin suami akan tergoda untuk berpaling pada pelakor. Sebab otaknya memang diciptakan untuk mudah tergoda. Namun bukan berarti suami tidak bisa mengatasi hal itu. 

Cara yang tepat bagi suami untuk menghindari pelakor dan perselingkuhan adalah satu. Sebagaimana yang diperintahkan oleh Rasulullah SAW sebagai berikut : 

"Kala itu Rasulullah masuk ke Masjid Nabawi dalam keadaan rambut masih basah setelah mandi jinabat, kemudian Rasulullah mengatakan kepada para 'Jika diantara kalian menemui seorang wanita, lalu ia memikat hatimu, maka segeralah pulang datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu memiliki seluruh hal seperti yang dimiliki oleh wanita itu' (HR. Tirmidzi)

Baca juga : Kelakuan Istri Pada Suami yang Seperti ini Membuatnya Sulit Masuk Surga

Dari hadist tersebut jelas, jika suami hendak tergoda dengan wanita lain. Maka segeralah pulang, dan lakukanlah keinginan tersebut dengan istri sahmu. 

Inshaallah perselingkuhan atau pelakor tak akan mampu merobohkan rumah tanggamu. 

Tips Hadapi Pelakor dengan Cara yang Elegan 

Psikolog dan pendiri situs pranikah, Anna Surti Ariani punya saran untuk istri dalam menghadapi pelakor dengan cara yang elegan : 

1. Komunikasi dengan Suami

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah saling terbuka dan kompak dengan suami. Anda perlu tahu tentang wanita ini dan kemudian menyepakati jalan keluar bersama untuk menghambat gangguan si wanita.

"Contohnya Anda berdua sepakat untuk mengabaikan semua pesan tertulis dan telponnya. Contoh kesepakatan lain, tiap kali si wanita berusaha menelpon suami, maka Anda yang menjawab," ujar Nina, panggilan akrabnya.

2. Lewat Social Media

Salah satu trik yang cukup efektif untuk menghambat orang ketiga yang mengganggu adalah dengan memperlihatkan betapa bahagianya Anda berdua sebagai pasangan.

Tak ada salahnya untuk lebih aktif mem-posting foto berdua atau foto keluarga di akun media sosial. 

Secara tak langsung, hal ini dapat memberikan pesan yang jelas kepada si pengganggu bahwa suami sudah tak membutuhkan dia karena bahagia dengan Anda dan keluarganya.

"Tentu saja akan jauh lebih baik kalau ini bukan postingan semata, namun memang menunjukkan betapa bahagianya Anda berdua," tambahnya. 

3. Jika Sudah Mengganggu

Beberapa penganggu bisa saja nekat untuk datang ke rumah atau tempat kerja suami untuk terus mendekati pasangan. 

Anda bisa mengantisipasinya dengan cara terbuka pada keluarga dan kerabat, serta meminta bantuan dari mereka.

"Pada beberapa kasus, teman dan rekan kantor bisa jadi penghalang efektif sehingga si wanita tak bisa mengganggu," jelasnya. 

4. Jangan Meneror Balik

Menghadapi wanita pengganggu sudah tentu membuat jengkel dan geram. Namun tak disarankan untuk meneror balik wanita tersebut. 

Menurut Nina, sebaiknya Anda memfokuskan diri untuk memperbaiki kehidupan rumah tangga dibanding meladeninya. 

Jika sang istri meneror balik, kadang justru sang istri yang dianggap bermasalah, sampai-sampai suaminya mencari wanita lain. 

Daripada dituduh demikian, masih jauh lebih baik Anda menyikapi wanita itu dengan elegan.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb