Bunda, Lakukan 7 Cara Jitu ini agar Disayang Suami 

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 22 Apr 2020

Bunda, Lakukan 7 Cara Jitu ini agar Disayang Suami 

Ilustrasi suami sayang istri - Image from congkop.xyz

Setiap istri pasti ingin disayang suami 

Tak perlu khawatir, suami akan berpindah ke lain hati. Cukup dengan istiqomah melakukan 7 hal ini. Inshaallah suami akan setia dan tidak bisa jauh dari Bunda. 

Kita menyadari bahwa cinta adalah anugerah yang diberikan Allah kepada hamba-hambaNya. Dan inilah yang disebut cinta yang hakiki atau cinta sejati. 

Allah-lah pemilik cinta yang sebenar-benarnya, Allah-lah yang kuasa menjadikan cinta sepasang suami istri. 

Setiap istri tentu ingin perkawinannya langgeng dan tetap saling mengasihi hingga akhir hayatnya. Berikut 7 tips jitu yang perlu kamu lakukan supaya suami tetap sayang dan setia. 

Baca juga : Jangan Kesal Ketika Haid, Ternyata Banyak Manfaat dan Hikmahnya

1. Taat kepada perintah Allah SWT 

Jadilah wanita yang shalihah. Karena Harm bin Hayyan, seorang ulama di masa Khalifah Umar bin Khattab r.a berkata, 

“Tiada seorang hamba yang mendekatkan dirinya kepada Allah SWT, melainkan Allah akan mendekatkan hati orang-orang mukmin kepadanya, dan istri yang senantiasa mendekatkan dirinya kepada Allah, maka Allah akan mendekatkan hati suaminya kepadanya sampai ia mendapatkan cintanya.”

Sehingga jika kamu mencintai dan mematuhi perintah Allah, niscaya Allah akan dekatkan banyak kasih dan cinta dari orang lain, termasuk suamimu. 

2. Berbakti kepada suami 

Tidak hanya taat pada Allah SWT, namun juga pada suami. Dalam sebuah hadist dikatakan bahwa, ”Apabila seorang perempuan menunaikan shalat, puasa, memelihara kemaluannya dan berbakti, mentaati suaminya, dia akan masuk syurga.” (HR al-Bazzar).

Berbakti pada konteks ini adalah “menaati” perintah suami. Karena kewajiban Istri dalam Islam adalam 3 hal, yaitu: Taat pada Allah, Taat pada Rasulullah dan Taat pada Suami.

Perintah disini berarti ucapan-ucapan suami yang sejalan dengan perintah Allah. Tentunya jika suami memerintahkan istri untuk berbuat suatu pelanggaran agama, istri tidak boleh patuh. 

Oleh sebab itu, prioritas ketaatan disini mendahulukan Sang Pencipta Allah SWT kemudian Rasul-Nya, baru taat kepada suami.

3. Sederhana dan tak banyak menuntut

Sedehana adalah sebuah konsep yang dekat dengan islam. Jika suami memberi nafkah meski sedikit, wajib bagi para istri untuk bersyukur. Dan berusaha sebaik mungkin untuk mengelola keuangan dengan baik. 

Sebab, suami baik tentunya tak mau melihat anak dan istri sengsara. Pasti mereka menginginkan yang terbaik untuk mereka. Dengan rasa syukur, keluarga akan tumbuh harmonis dan kebahagiaan. 

4. Mengenal suami lebih dalam 

Mengenal dan memahami suami mungkin butuh waktu seumur hidup. Di awal pernikahan sangat mungkin pasutri berkonflik, meski begitu tetaplah berlaku baik kepada suamimu. Dan cobalah untuk mengenal lebih dalam tentangnya. 

“Sebaik-baik perempuan adalah yang menyenangkanmu bila engkau memandangnya, mentaatimu bila engkau perintahkan dan menjaga dirinya dan hartamu bila engkau tidak di rumah” (HR Thabrani).

Tips yang bisa dicoba oleh suami istri ketika berkonflik adalah saling mengerti dan coba mengalah. 

Saat suami sedang emosi, hendaklah sang Istri berdiam diri, coba mengerti kondisi suami, mengalah dalam artian tak membalas dengan hal-hal yang bisa memancing emosi.

Berikan saran-saran dan masukan kepada suami jika kondisi emosi suami sudah berangsur reda, hal ini akan membuat suami semakin sayang dan cinta dengan istrinya. 

5. Tetap sabar dan tak menyakiti hati suami 

Jangan sampai suami kita direbut oleh bidadari surga. Oleh sebab itu, sayangi dia dan tetap berusaha sabar jika menghadapi kemarahannya. 

Kesabaran itu inshaallah akan berbuah cinta dan kesetiaan dari suami. 

“Tidaklah seorang perempuan menyakiti hati suaminya di dunia, melainkan bidadari calon istrinya (di akhirat) berkata, “Janganlah engkau sakiti dia, Allah membencimu. Sesungguhnya dia disisimu hanya sementara waktu, dan akan berpisah darimu untuk berkumpul dengan kami.” (HR Ahmad).

6. Selalu mendampingi suami 

Jangan ikuti kata-kata menyesatkan ini “Ada uang abang sayang, tak ada uang abang ditendang." Apapun keadaan yang dialami suamimu, berusahalah menjadi pendampingnya yang setia. 

Disaat suka menjadi pengingat agar suami tidak terlena dan kebablasan akan nikmat duniawi. Sedangkan disaat duka jadilah pelipur lara dan penyemangat untuk suami. 

7. Jadi partner yang menyenangkan di kamar 

Banyak perempuan masih merasa malu untuk bersikap agresif meski kepada suaminya sendiri. Ini karena adanya anggapan bahwa perempuan yang agresif terkesan murahan dan memalukan. 

Tentu saja anggapan ini tidak berlaku untuk seorang istri yang agresif kepada suaminya sendiri. 

Belajarlah cara dan teknik menyenangkan suami di tempat tidur dan kamu akan selalu mendapatkan limpahan cinta darinya. Selamat mencoba ya bun!

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb