Bahaya, Jangan Gantung Baju Dibalik Pintu Ternyata Ada `Penghuninya`

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 22 Apr 2020

Bahaya, Jangan Gantung Baju Dibalik Pintu Ternyata Ada `Penghuninya`

Bahaya gantung pakaian di balik pintu - Image from liputan6.com

Sering gantung baju dibalik pintu? 

Hati-hati ya, ternyata baju yang digantung dibalik pintu ada penghuninya lho. Selain itu menimbulkan banyak dampak negatif lainnya.

Setelah seharian beraktivitas di luar, kamu mungkin akan langsung mandi dan mengganti baju. 

Tapi, biasanya ada pakaian yang akan langsung masuk ke tempat cuci, dan ada yang digantung di balik pintu.

Hal itu dilakukan karena pakaian tersebut masih belum terlalu kotor dan bisa digunakan beberapa kali lagi. 

Ada juga yang enggan mencucinya karena malas atau memang mau dipakai lagi keesokan harinya. 

Tahukah kamu, bahwa ternyata baju yang digantung dibalik pintu ternyata ada penghuninya, lho? 

Siapa penghuninya? Penghuninya adalah mahkluk halus tak kasat mata. Diantaranya ialah debu, virus dan kuman penyakit yang menempel pada baju. 

Baca juga : Anak Jadi Sering Marah Akibat Di Rumah Aja? Ini Cara Mengatasinya

Apalagi saat pandemi seperti ini, rawan sekali baju yang telah kita pakai seharian di luar rumah bisa dihinggapi oleh virus corona. 

Oleh sebab itu, jika kita masih berkeliaran di luar rumah, entah karena bekerja di luar atau sekedar membeli kebutuhan pokok. 

Sebaiknya baju yang sudah dipakai langsung ditaruh di tempat cuci. Bukan digantung. Hal ini bisa meminimalisir virus corona bersarang dan menginfeksi anggota rumah. 

Selain itu ada juga makhluk kasat mata, diantaranya adalah nyamuk. Nyamuk biasa bersarang di baju-baju yang digantung di balik pintu. Tak jarang ketika kita mau mengambil baju yang digantung. 

Nyamuk-nyamuk yang bersarang disitu langsung bertebaran. Dan tentunya nyamuk-nyamuk ini bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, seperti Demam Berdarah, Malaria dan lain sebagainya. 

Dampak Negatif Gantung Baju Dibalik Pintu 

Selain ada penghuni diatas, ternyata ada banyak dampak negatif lainnya loh jika kamu menggantung baju di balik pintu. Diantaranya adalah 

Bau Pakaian 

Pakaian yang sudah dipakai tak jarang menyisakan bau keringat atau bau lainnya yang tidak sedap. Oleh sebab itu jika dibiarkan menggantung. 

Bau tidak sedap tersebut bisa menyebar seisi kamar. Tentu akan mengganggu kenyamanan penghuninya. 

Pintu Susah Ditutup dan Dibuka 

Jika banyak pakaian yang digantung maka akan menyebabkan pintu menjadi semakin berat. Dan hal ini akan menyusahkan kita untuk menutup dan membukanya. 

Pakaian menjadi kotor 

Jika pakaian digantung selama berhari-hari, maka bukan tidak mungkin jika pakaian malah menjadi kotor karena terkena debu-debu berterbangan di rumah. 

Itulah tadi dampak negatif jika kalian menggantung baju dibalik pintu. Sebaiknya, di masa pandemi ini baju yang habis dipakai seharian di luar rumah langsung dicuci. 

Namun jika ada baju yang tidak dipakai di luar rumah dan ingin dipakai kembali, sebaiknya simpan di area lain, sehingga tidak menimbulkan berbagai dampak diatas. 

Menjadikan Kamar Terlihat Rantasa ‘Jorok’

Jangan salah sangka dulu saudara, untuk pilihan ini sebenarnya relatif. 

Karena kondisi ini tidak mutlak tetapi tergantung pada bagaimana cara anda menempatkan pakaian di balik pintu. 

Jika anda menaruh pakain dengan cara sembarang dan tidak memperhatikan estetika dan keindahan, mulailah merubah kebiasaan ini atau baca masukan kami, klik beberapa tip untuk mahasiswa yang hobi menggantung pakaian di balik pintu.

Sarang Nyamuk

Sama dengan poin sebelumnya jika dilakukan dengan cara sembarangan maka pakaian akan dapat menjadi tempat favorit nyamuk. 

Hati hati jangan sampai hal ini anda lakukan karena tidak menutup kemungkinan anda memberikan habitat untuk nyamuk demam berdarah.

Anda bisa menggantugnya di lemari khusus agar tetap bersih.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb