Hati-hati Bagi Para Wanita, Begal Payudara Ada Dimana-mana!

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 12 Mar 2020

Hati-hati Bagi Para Wanita, Begal Payudara Ada Dimana-mana!

Begal payudara kian marak - Image from bursamediaindonesia.com

Kian marak begal payudara, hati-hati dijalan!!!

Hal ini pasti menjadi momok, utamanya bagi kaum hawa. Sebab aksi ini menargetkan para wanita. Terutama yang sedang berada di jalan sepi dan di malam hari. Simak kiat-kiat menghindarinya.

Aksi begal payudara kian marak dan terjadi di berbagai tempat di Indonesia. Kejadian yang masih hangat adalah terjadi di Pontianak dan Jakarta Timur.

Kejadian ini sangat meresahkan warga, utamanya bagi kaum hawa. Berikut adalah kejadian begal payudara yang baru-baru ini terjadi : 

Baca juga : 

Begal payudara di Pontianak

Parman (26) melakukan aksi pelecehan seksual atau begal payudara di Pontianak, Kalimantan Barat, dia mengaku sudah 6 kali melakukan perbuatan bejat tersebut sejak 2019.

"Dia sudah melakukan aksi perbuatan cabul 6 kali yakni 4 kali di 2019, 2 kali di 2020," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles Go saat dihubungi, Rabu (11/3/2020).

Aksi terakhir Parman yang mengantarkan pada penangkapan dirinya, terjadi pada 4 Maret 2020, korbannya adalah siswi SMA berusia 14 tahun. 

Sebelum beraksi Parman memamerkan alat kelaminnya kepada siswi SMA tersebut, saat berada di pinggir jalan.

"Sebelum aksi cabul, dia sempat keluarkan kemaluannnya, semua kaget setelah itu dia samperin, kebetulan anak SMA ini lagi di pinggir jalan, disamperin, dipegang (dadanya), lalu kabur," ujarnya.

"Korbannya ada yang tengah berjalan menggunakan sepeda motor. Ada yang sedang berhenti di pinggir jalan," ujar Donny. 

Aksinya sebagian besar terjadi di malam hari, yakni sekitar pukul 20.00 WIB sampai 22.00 WIB. "Namun untuk korban yang di bawah umur, kejadiannya siang hari saat korban masih mengenakan seragam sekolah," tutur Donny.

Saat beraksi dia selalu mengenakan helm full face dan mengendarai motor Yamaha Vixion.

Donny juga mengatakan, pelaku pernah terekam video masturbasi di pinggir jalan.

"Motivasinya melakukan perbuatan itu adalah untuk memenuhi kebutuhan birahinya," kata Donny kepada wartawan, Senin (9/3/2020). 

Begal payudara di Jakarta Timur 

Tidak hanya di Pontianak, begal payudara juga terjadi di Jakarta Timur, tepatnya di salah satu gang, Kelurahan Rambutan, Pasar Rebo, Senin (9/3/2020) 

Korbannya adalah seorang siswi SMK berinisial Y (18), dia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, saat dirinya sedang menuju sekolahnya. 

Ketika sedang berjalan kaki, korban tiba-tiba dihampiri pengemudi Ojek Online.

Pengemudi itu bertanya kepada Y soal lokasi kampus untuk menjemput penumpangnya. 

"Saya lagi jalan di pinggir, dia (pelaku) maju-maju dan menanyakan kepada saya suatu alamat. Ya saya kasih tahu, pas dia nunjukin HP (handphone), dia meraba payudara saya," kata Y, Rabu (11/3/2020).

Y langsung marah dan memukul pelaku tiga kali. Saking marahnya, Y juga menendang sepeda motor pelaku, dengan maksud agar pelaku terjatuh dari motornya.

"Dia tidak jatuh, dia hanya diam saya pukul. Terus langsung kabur begitu saja," ujar Y.

Kiat-kiat Menghindari Pelaku Begal Payudara 

Dengan semakin marak aksi kejahatan begal payudara, maka setiap perempuan harus berhati-hati dan tahu bagaimana cara-cara untuk menghindari pelaku begal payudara tersebut. Sehingga tidak menjadi korban dari kejahatan ini. Berikut adalah kiat-kiat untuk menghindari pelaku begal payudara : 

1. Jangan lengah 

Setiap perempuan harus waspada jika sedang berkendara ataupun berhenti. Perhatikan kondisi sekitar, utamanya jika berhenti di tempat yang sepi. Waspada dengan orang yang tampang dan gerak-geriknya mencurigakan. 

Segera jaga jarak bila ada seseorang dengan gesture yang mencurigakan dan berusaha mengarahkan tangannya ke bagian dada.

2. Kenakan pakaian yang sopan 

Jangan kenakan pakaian yang mengundang pelaku begal, seperti pakaian ketat, transparan, dan yang sangat minim. Bagi yang muslim alangkah lebih baiknya jika menggunakan hijab dan pakaian menutup aurat. Selain itu, jika Anda sedang berkendara, usahakan selalu pakai jaket. 

3. Hindari melewati daerah yang sepi utamanya malam hari

Jangan melewati rute-rute jalan yang sepi terutama di malam hari. Lebih baik melewati rute yang agak panjang, namun ramai, dan minim potensi kejahatan bisa terjadi. 

4. Teriak jika begal payudara beraksi 

Jika Anda jadi korban begal payudara, maka sesegera mungkin teriak dan tunjuk pelaku. Agar orang-orang setempat tahu dan bisa menangkap pelaku begal tersebut. Selain itu, pelaku juga akan ketakutan dan berhenti melakukan aksinya. 

5. Segera jauhi pelaku 

Jika Anda menjadi korban begal payudara ini, sesegera mungkin berlari ke tempat yang ramai dan aman, agar bisa mendapatkan pertolongan. Jangan berusaha mengejar pelaku dan membalas dendam, karena khawatir akan membahayakan diri Anda. 

6. Kunjungi psikolog jika Anda merasa trauma 

Kalau Anda merasakan trauma atau sedih yang berkepanjangan, lebih baik Anda mengunjungi psikolog atau pihak-pihak profesional yang bisa menangani masalah tersebut. Anda juga bisa bercerita kepada orang terdekat dan meminta tolong serta dukungan kepada mereka.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb