Prank Ultah Berujung Maut, Jangan Sampai Terulang, ini Cara Merayakan yang Benar

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 24 Feb 2020

Prank Ultah Berujung Maut, Jangan Sampai Terulang, ini Cara Merayakan yang Benar

Underpass Kulon Progo - Image from www.ngopibareng.id

Peringatan untuk semua 

Jangan sampai ulang tahun Anda berubah jadi malapetaka akibat prank yang membahayakan nyawa! 

Hari yang seharusnya berisi suka cita malah berujung duka cita. Ulang tahun seringkali identik dengan perayaan mulai dari yang sederhana seperti syukuran hingga yang mewah dengan mengadakan pesta besar-besaran. 

Lantas bagaimana merayakan ulang tahun yang benar dan tetap menarik namun tidak membahayakan? Berikut ulasannya!

Kronologi Prank Ultah Berujung Maut 

Hari Sabtu (22/02/2020) kemarin menjadi hari kelabu bagi keluarga dan teman-teman Rian. 

Di hari ulang tahun Rian itu, orang tuanya sudah menyiapkan pesta kecil dengan sajian tumpeng dan ikan bakar. Namun sayang, Rian tidak bisa menikmatinya karena tewas tenggelam di Underpass Kulur yang tergenang air hujan.

Kejadian ini berawal dari keinginan teman-temannya untuk memberikan suprise di hari ulang tahun Rian. Ketika sampai di lokasi, mereka awalnya hanya duduk-duduk di dinding underpass. 

Baca juga : 

Entah siapa yang mempunyai ide, mereka ingin bercanda dengan menceburkan Rian yang kebetulan ulang tahun ke air yang menggenangi underpass. 

Mereka akhirnya mendorong Rian hingga tercebur ke dalam underpass yang ternyata kedalaman genangan airnya lebih dari tiga meter.

"Sengaja diceburkan, untuk surprise, dia kan ulang tahun," jelas Fiani, rekan korban. Namun ternyata Rian tidak bisa berenang, hingga akhirnya dua temannya, Tegar dan Ramli mencoba menolong korban. Namun keduanya justru ikut tenggelam.

"Awalnya ada satu yang nolong, karena tidak bisa, satu masuk lagi, dan ke tepi pingsan," ujarnya. Dia dan temannya yang ada di atas kemudian meminta tolong warga. Hingga akhirnya dilakukan pencarian di air. 

Warga akhirnya berhasil menolong Ramli dalam kondisi pingsan. Sedangkan Tegar dan Rian sudah meninggal dunia.

Ragam Perayaan Ulang Tahun yang Menarik dan Tetap Aman 

Tentunya Anda semua tidak ingin mengulang kejadian yang sama bukan? Sebenarnya sah-sah saja merayakan ulang tahun yang menarik, berkesan dan mengejutkan bagi orang yang ulang tahun. 

Namun kemanan dan keselematan haruslah menjadi prioritas dalam memilih cara perayaan ulang tahun yang menarik. Jangan sampai hari ulang tahun yang berisi banyak harapan dan kebahagiaan justru menjadi duka karena harus kehilangan orang yang disayang. 

Berikut adalah ragam pilihan perayaan ulang tahun yang menarik namun tetap aman dilakukan : 

1. ​Membuat dan mengadakan game

Buatlah permainan yang unik, sehingga menjadi berkesan bagi yang ulang tahun. Anda bisa membuatnya sempurna dengan menghadirkan orang-orang yang dekat dengan keluarga dan teman-teman terdekatnya. Selain itu, Anda bisa melengkapinya dengan memberikan hadiah kecil bagi pemenang permainan. 

2. Mengadakan pesta ulang tahun 

Bagi anak-anak, pesta ulang tahun menjadi cara perayaan yang paling menyenangkan. Dengan turut menyajikan kue sebagai pelengkap serta mengundang teman-teman terdekat. 

Semakin menyenangkan jika tahu teman-temannya membawa berbagai macam kado yang menarik dibungkus dengan kertas kado warna-warni dengan desain yang lucu. 

3. Memberikan hadiah yang diidam-idamkan 

Bagi orang tertentu, biasanya tidak terlalu senang jika hari ulang tahun dirayakan dengan mengadakan pesta, baik yang sederhana maupun yang bermewah-mewahan. 

Cukup dengan hadiah sesuatu yang sejak lama diidam-idamkan sudah menjadi kebahagiaan yang besar baginya. 

Anda bisa menyiapkan kado seperti buku yang diingini sejak lama, perangkat elektronik seperti handphone atau laptop yang disukai, atau sekedar makanan dan minuman favoritnya. 

4. Mengadakan bakti sosial 

Bagi mereka yang berjiwa sosial, biasanya menyukai kegiatan-kegiatan yang tidak menghambur-hamburkan uang. Justru perayaan yang sederhana dan bermakna bisa membuatnya bahagia. 

Seperti kegiatan bakti sosial berkunjung ke panti asuhan atau tempat kumuh dengan memberikan makanan atau hadiah kecil bagi orang yang membutuhkan. Ada kepuasan tersendiri yang didapatkan ketika bisa membagi kemanfaatan kepada orang lain. 

5. Menonton film, konser, ataupun pertandingan olahraga 

Pilihan lainnya, Anda bisa mengajak teman yang berulang tahun untuk menonton film yang sedang tayang di bioskop, yang mungkin sesuai dengan genre yang disukainya. 

Atau konser artis idolanya. Selain itu, bagi yang gemar olahraga, bisa menghadiahkan tiket menonton pertandingan olahraga seperti sepak bola, basket atau yang lainnya. 

6. Melakukan liburan bersama teman ataupun keluarga 

Terakhir, Anda bisa merayakannya dengan pergi jalan-jalan atau liburan ke destinasi yang menarik dan menyenangkan. Bisa dengan berkunjung ke luar kota atau bahkan luar negeri. Pastikan Anda tahu destinasi yang disukai oleh teman Anda yang berulang tahun ya!

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb