10 Situs Download Game PC dan Cara Lengkapnya

 12 Dec 2019  Bima P

10 Situs Download Game PC dan Cara Lengkapnya

download game pc - Image from lifewire.com

Situs Download Game PC dan Cara Lengkapnya Media hiburan saat ini sudah berkembang dengan pesat, salah satunya media hiburan video games. Video games saat ini menjadi salah satu industri media hiburan terbesar di dunia.

Popularitasnya didukung oleh para penggemar setianya yang selalu antusias untuk membeli video games secara resmi. Salah satu komunitas game terbesar datang dari gamer pc.

Baca Juga10 Situs Download Game PC Gratis Terbaik

Untuk anda yang merupakan gamer pc dan ingin download game pc atau membeli game pc secara legal, kami disini akan menyediakan situs download game pc resmi terbaik. Di situs ini terdapat ribuan game yang bisa anda beli dan download.

Layaknya Google Play Store di android, situs ini juga menyediakan download game pc gratis untuk game-game tertentu. Download game pc ringan juga tersedia di situs yang akan kami berikan.

Untuk anda yang ingin mendukung para developer games dengan membeli game secara original atau resmi, berikut adalah 10 situs download game pc resmi terbaik, download game pc offline, download game pc free, dan download game pc offline ringan.

Daftar Situs Download Game PC Resmi Terbaik

1. STEAM

10 Situs Download Game PC dan Cara Lengkapnya

steam pc - Image from okezone.com

Dibesut oleh Valve Corporation, Steam merupakan platform distribusi digital yang menyediakan layanan permainan video multiplayer, manajemen hak digital, jejaring sosial, dan streaming video.

Hampir rata-rata gamer di seluruh dunia sudah tahu dengan Steam. Dari dulu hingga sekarang, Steam masih menjadi situs tempat download game PC legal terbaik, download game pc ukuran kecil, dan download game pc online yang pernah ada.

Steam sendiri menyediakan database untuk ribuan game, bahkan software. Tidak hanya itu, Steam juga setiap bulannya akan memberikan berbagai game gratis dan mengadakan event sale yang ditunggu-tunggu para gamer.

Kerennya lagi, Steam memungkinkan kalian membuat game baru buatan sendiri melalui ‘Steam Workshop’. Program ini akan memudahkan kalian membentuk animasi dan pemodelan game, produksi suara, pengeditan foto, pengembangan game, dan berbagai fitur lainnya.

Hingga saat ini, belum ada situs download game PC yang bisa mengalahkan popularitas yang dimiliki Steam.

2. Epic Games Store

10 Situs Download Game PC dan Cara Lengkapnya

epic games store - Image from uzone.id

Meskipun masih seumur jagung, platform milik Epic Games ini sudah bisa menjadi rival dari Steam.

Bagaimana tidak, setiap minggunya Epic Games Store memberikan setidaknya dua game legal secara gratis. Selain itu, saat ini banyak sekali game-game kelas AAA yang dirilis secara eksklusif di Epic Store.

Apalagi dengan dukungan Unreal Engine terbaru, kualitasnya sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Namun sayangnya, database game di Epic Store masih terbilang cukup sedikit jika dibandingkan dengan Steam.

3. EA Origin

10 Situs Download Game PC dan Cara Lengkapnya

ea origin - Image from engadget.com

Bagi kalian para penggemar game besutan Electronic Arts seperti FIFA atau Battlefield, pasti sudah tidak asing lagi dengan situs download game satu ini.

Origin adalah software distribusi digital yang menjual game secara online. Situs ini telah dikembangkan oleh Electronic Arts, sebuah perusahaan di balik banyak game yang sudah sukses secara global. Kalian bisa membeli game di PC maupun di ponsel tanpa takut ribet.

Fitur dan database yang dimiliki Origin sendiri tak berbeda jauh dari yang dimiliki oleh Steam. Meskipun library game yang dimilikinya cukup terbatas.

Sayangnya hanya sedikit game yang dapat kalian mainkan secara gratis di Origin seperti Apex Legends. Namun tak bisa dipungkiri lagi bahwa Origin adalah salah satu situs download game PC gratis dan legal terbaik saat ini.

4. Ubisoft Store

10 Situs Download Game PC dan Cara Lengkapnya

ubisoft store - Image from store.ubi.com

Kita tentu mengenal game-game seperti Assassin Creed, Ghost Recon, dan yang lain, game-game yang dihasilkan oleh Ubisoft. 

Ubisoft memiliki game portal sendiri, sehingga untuk beberapa game yang dimiliki ubisoft anda harus login melalui game portal milik Ubisoft Uplay. Meski demikian anda juga bisa mendownload game-game dari steam. Ubisoft termasuk portal yang cukup fleksibel.

5. GOG Galaxy

10 Situs Download Game PC dan Cara Lengkapnya

gog galaxy - Image from wccftech.com

GOG bisa dikatakan salah satu situs platform terbaik dengan DRM gratis. Berbeda dengan Steam yang memiliki limit DRM (Digital Rights Management) yang dimana jika akun kalian ditutup oleh Steam, maka otomatis library game akan hangus.

Baca Juga8 Aplikasi Browser PC Ringan Paling Banyak Digunakan

Di platform ini ketika kalian beli, kalian sudah seperti memiliki game itu. Karena kalian bisa menginstall game itu kapanpun dimanapun tanpa harus melakukan login. Sepertinya beberapa orang telah memfavoritkan GOG sebagai andalan mereka.

Selain itu, banyak sekali game-game gratis yang bisa didapatkan lewat platform ini. Rekomendasi banget deh buat kalian yang takut gamenya bakal hilang.

6. Blizzard

10 Situs Download Game PC dan Cara Lengkapnya

blizzard - Image from gameaxis.com

Tak banyak berbeda dari Origin Blizzard juga hanya menyediakan game-game milik mereka saja. Meski demikian server Blizzard juga sangat luas. 

Untuk kalian yang suka game-game dari blizzard seperti WOW hingga Overwatch tentu wajib mengunjungi situs ini. Karena hanya melalui Blizzard anda bisa memainkan game tersebut. Tapi ingat tak banyak game yang bisa ditawarkan oleh Blizzard.

7. Rockstar Game Launcher

10 Situs Download Game PC dan Cara Lengkapnya

rockstar game launcher - Image from rsg.sc

Mungkin Rockstar adalah salah satu portal yang benar-benar masih baru. Pada perilisannya, portal ini menghadiahkan GTA: San Andreas untuk mereka yang mendownload portal ini.

Tapi rockstar masih belum memiliki game-game selain buatan rockstar sendiri dan Rockstar sendiri tidak memiliki banyak game yang bisa dilakukan. Tapi Rockstar akan memberikan promo-promo untuk game besutannya sendiri.

8. itch.io

10 Situs Download Game PC dan Cara Lengkapnya

itch.io - Image from itch.io

Rekomendasi Situs Download Game PC Terbaik Selanjutnya adalah itch.io. Jika kalian bosan dengan game-game besustan developer terkenal atau besar, maka pilihan yang tepat adalah Itch.io.

Ya, pasalnya di Itch.io hanya menyediakan game indie berkualitas terbaik. Nah, untuk game gratisnya, total ada lebih dari 50 ribu judul game yang bisa kalian download dan mainkan secara gratis.

9. Microsoft Store

10 Situs Download Game PC dan Cara Lengkapnya

microsoft store - Image from microsoft.com

Sepertinya tidak banyak yang memfavoritkan microsoft store sebagai situs andalan mereka untuk download game. Namun microsoft ternyata memiliki banyak game yang dijual disana. 

Terutama yang memiliki embel-embel microsoft game. Hanya saja game-game disini terasa sangat mahal karena tak banyak diskon yang ditawarkan. Tapi ingat microsoft juga memiliki game gratis yang bisa anda coba.

10. Bethesda Launcher

10 Situs Download Game PC dan Cara Lengkapnya

bethesda launcher - Image from bethesda.net

Meskipun banyak sekali gamer yang kurang suka dengan dengan Bethesda, namun Launcher ini tetap dibutuhkan untuk bermain game Fallout 76.

Terlebih lagi Bethesda Launcher memiliki fitur yang dibuat untuk para streamer, mulai dari integrasi dengan situs streaming seperti Twitch hingga Tab Community yang ada disini.

Di atas adalah kumpulan situs download game pc resmi untuk anda. Alasan kami membagikan artikel adalah untuk menyediakan referensi bagi anda yang ingin benar-benar membeli game pc secara resmi atau game pc original.

Karena jika memang anda mengaku sebagai gamer sejati, pasti anda sudah memiliki kesadaran untuk membeli game secara resmi, ini dikarenakan anda ingin mensupport para developer games.

Memang tidak dipungkiri aksi pembajakan masih marak terutama di pasar game pc, namun tindakan anda untuk berniat membeli game original merupakan langkah nyata dalam mengatasi pembajakan.

Situs Download Game PC dan Cara Lengkapnya Sekian dari kami, semoga video games semata-mata hanya menjadi media hiburan untuk anda. Bukan sesuatu yang menyita waktu anda dan membuat waktu anda terbuang sia-sia.