Tips Mewarnai My Little Pony

 11 Oct 2019  Bima P

Tips Mewarnai My Little Pony

my little pony - Image from chevaliertheatre.com

Mewarnai merupakan kegiatan yang biasanya suka dilakukan oleh anak-anak. Salah satu kartun yang diminati oleh anak-anak untuk diwarnai saat ini adalah kartun my little pony. Banyak sekali anak perempuan yang suka mewarnai gambar tersebut.

Masing-masing kuda poni memiliki warna badan yang berbeda-beda. Berikut adalah tips  dalam mewarnai kuda poni beserta contoh gambar dan karyanya.

Tips Mewarnai My Little Pony

1. Asah Pensil Warna atau Krayon Anda

Tips yang satu ini sebenarnya merupakan tips yang umum. Setiap sebelum memulai mewarnai gambar apapun, anda memang dianjurkan untuk mengasah alat warna anda. 

Hal tersebut berguna agar ujung pensil warna atau krayon anda bisa lebih terfokus saat mewarnai. Sehingga hasil yang diperoleh pun bisa lebih baik. Pensil warna atau krayon yang tumpul dapat membuat pewarnaan menjadi kurang maksimal seperti kurang rata atau kurang terfokuskan.

Selain itu, pensil warna atau krayon yang tidak diasah terlebih dahulu akan memiliki ujung yang tumpul atau lebar. Hal tersebut akan membuat pewarnaan menjadi kurang rapi karena akan memberi peluang besar untuk keluar garis. Oleh karena itulah, anda dianjurkan untuk mengasah alat warna anda sebelum anda memulai proses pewarnaan.

Kenyamanan anak dalam mewarnai perlu diperhatikan berikut artikel dengan desain meja belajar minimalis

4 Ide Desain Meja Belajar Minimalis

2. Warnai Dengan Pelan

Kesabaran juga merupakan salah satu hal penting ketika anda sedang mewarnai. Selain anda mewarnainya dengan sabar, sangat disarankan anda juga harus mewarnainya dengan penuh perasaan. Hal tersebut dikarenakan, bila anda mewarnainya dengan sabar dan penuh perasaan tentunya pasti akan memberi hasil yang rapi. Sebaliknya, bila anda mewarnainya dengan tersega-sega dan tanpa perasaan, hasilnya akan menjadi tidak rapi. Tidak rapi yang dimaksudkan disini adalah seperti warna keluar garis dan warna kurang rata.

3. Warnai Bagian Kecil Terlebih Dahulu

Dalam mewarnai kuda poni, anda dianjurkan untuk mewarnai bagian yang lebih kecil terlebih dahulu. Setelah itu, anda baru mewarnai bagian yang lebih besar. Hal tersebut dikarenakan, bila anda mewarnai bagian yang lebih besar terlebih dahulu, bagian yang kecil mungkin akan ikut “terhantam” juga. Oleh karena itu, anda disarankan untuk mewarnai bagian kecil terlebih dahulu. Contoh bagian kecil yang ada di kuda poni terdapat pada bagian kaki dan tanda bakat (cuttie mark).

4. Tebalkan Garis Kembali Setelah Selesai Mewarnai

Setelah anda selesai mewarnai, biasanya garis gambar menjadi pudar. Hal tersebut memanglah normal. Garis gambar memudar disebabkan karena garis tersebut tertimpa warna dari pensil warna atau krayon anda. Oleh karena itu, supaya garis tersebut kembali cerah, anda harus menebalkan ulang garis tersebut dengan spidol atau krayon warna hita. Setelah ditebalkan, hasil karya anda pastinya akan menjadi lebih enak untuk dilihat.

Baca juga :

1. 14 Permainan Anak yang Mendidik, Mengasah Otak dan Tak Ketinggalan Jaman
2. 2 Langkah Tepat Cara Mengajari Anak Membaca, Usia 4 Tahun Anak Sudah Pandai

5. Gunakan Glitter Untuk Menambah Keindahan

Untuk yang masih belum mengetahui, akan dijelaskan apa itu glitter. Glitter merupakan aksesoris tambahan dalam menggambar ataupun mewarnai. Aksesoris tersebut berupa campuran antara sedikit lem dan manik-manik. Sehingga manik-manik tersebut dapat membentuk sebuah garis indah dan menempel di gambar anda.

Untuk gambar kuda poni, anda bisa memberi glitter pada rambut kuda poni, ataupun pada tanda bakatnya (cuttie mark). Selain itu, bila gambarnya bernuansa pesta, anda juga bisa mencoba untuk memberi gliter di langit membentuk kembang api. Anda juga bisa memberi glitter di bangunan kerajaan yang merupakan latarnya. Mungkin barangkali anda juga bisa memberi glitter pada tanduk kuda poni seperti tanduk Twilight Sparkle atau kuda poni lainnya yang memiliki tanduk.

Tips Mewarnai My Little Pony Pada Setiap Karakter

  • Mewarnai my little pony Twilight Sparkle biasanya diberi nuansa berwarna ungu.​
  • Mewarnai my little pony Rainbow Dash biasanya diberi nuansa berwarna biru dan rambut berwarna pelangi.
  • Mewarnai my little pony Pinkie Pie sesuai dengan namanya biasanya diberi nuansa berwarna pink.
  • Mewarnai my little pony Fluttershy biasanya diberi nuansa berwarna kuning dan rambut berwarna pink muda.
  • Mewarnai my little pony Apple Jack biasanya diberi nuansa berwarna orange dan rambut berwarna kuning.
  • Mewarnai my little pony Rarity biasanya diberi nuansa berwarna putih dan rambut berwarna biru tua.

Contoh Hasil Mewarnai My Little Pony

Tips Mewarnai My Little Pony

contoh my little pony 1 - Image from romadecade.org

Tips Mewarnai My Little Pony

contoh my little pony 2 - Image from romadecade.org

Demikianlah artikel kami mengenai tips mewarnai My Little Pony. Semoga dengan artikel ini dapat membantu anda dalam mengajari si buah hati untuk mewarnai dengan hasil yang lucu dan indah.