Aplikasi Windows 10 Terbaik

 17 Oct 2019  Bima P

Aplikasi Windows 10 Terbaik

aplikasi windows 10 - Image from digitaltrends.com

Windows adalah sebuah sistem operasi komputer dari perusahaan ternama Microsoft. Windows berkembang cepat hingga saat ini sistem operasinya sudah memiliki store aplikasi sendiri yang dinamakan Microsoft Store.

Aplikasi-aplikasi di Microsoft Store sudah terintegrasi dengan windows 10 sehingga aplikasi tersebut pasti compatible. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para pengguna Windows agar mereka tidak perlu menginstall aplikasi dari pihak ketiga.

Meski Microsoft Store masih belum bisa menyaingi store seperti Play Store milik google ataupun App Store milik Apple, Namun Microsoft Store juga menyediakan aplikasi menarik bagi pengguna Windows tersebut.

Aplikasi dari Entertainment, Multimedia, hingga aplikasi Produktivitas.

Berikut kami akan berikan aplikasi Windows 10 terbaik untuk anda para pengguna setia windows.

Fitur Baru Windows 10 Terbaru

Sebelum kita menuju ke daftar aplikasi, mari kita lihat fitur terbaru dari windows 10 versi 1903 yang keluar pada April 2019.

1. Light theme

Aplikasi Windows 10 Terbaik

light theme - Image from review.bukalapak.com

Seperti yang sudah anda ketahui, semenjak Windows 10 pertama kali dirilis Microsoft menerapkan warna gelap sebagai latar antarmuka jendela-jendela program Windows 10. 

Pada pembaruan Windows 10 1903 April 2019, Microsoft sudah mempersiapkan tema light yang akan mengubah antarmuka Windows 10 jadi putih atau lebih terang.

2. Action Center memiliki lebih banyak "action"

Aplikasi Windows 10 Terbaik

action center - Image from review.bukalapak.com

Action Center pada Windows 10 dapat diakses dari tombol kanan bawah di sebelah ikon jam. Action Center bertindak sebagai sentral notifikasi dan jalan pintas setelan yang bisa kamu aktifkan hanya dalam sekali klik, alih-alih harus masuk ke dalam Windows Settings.

Di pembaruan Windows 10 1903 April 2019, Microsoft memberikan wewenang lebih pada pengguna untuk mengatur tata letak ikon shortcut, melalui tombol + yang akan menambah ikon, berikut dengan optimasi beberapa setelan yang kini hadir dalam bentuk slider.

3. Riwayat Clipboard

Aplikasi Windows 10 Terbaik

riwayat clipboard - Image from review.bukalapak.com

Fitur ini bagi kami adalah sesuatu yang paling membantu produktivitas kerja. Universal clipboard dari Windows 10 1903 ini akan merangkum semua teks hasil salinan anda, tidak terbatas pada satu salinan teks saja. 

Dengan mengakses tombol Windows Key + V, kamu akan mendapati kotak dialog yang berisi sederetan teks yang sudah kamu salin sebelumnya. Menariknya lagi, universal clipboard ini akan muncul secara responsif, menyesuaikan letak text box yang sedang aktif pada jendela program.

4. Game Bar Lebih Kaya Fitur

Aplikasi Windows 10 Terbaik

game bar - Image from review.bukalapak.com

Windows 10 Game Bar adalah fitur yang awalnya diperuntukkan bagi pengguna yang ingin mengaktifkan mode gaming, mendorong performa laptop atau PC Windows 10 untuk bisa lebih optimal memainkan game.

Pada Windows 10 1903 April 2019, Microsoft merombak tampilan Game Bar dan menyematkan beberapa fitur tambahan, antara lain fitur untuk melihat video dan gambar hasil screenshot, tanpa harus membuka aplikasi Xbox Desktop.

5. Optimasi Harddisk

Aplikasi Windows 10 Terbaik

optimasi harddisk - Image from review.bukalapak.com

Tampilan setelan Storage di Windows Settings dirombak untuk bisa mengakomodasi keperluan pengguna yang ingin melakukan defragmentasi. Defragmentasi adalah proses untuk menata ulang blok memori pada harddisk agar performa dan kecepatan transfer datanya kembali optimal.

Pada pembaruan Windows 10 1903 April 2019, kamu bisa mendapati setelan defragmentasi pada Settings > System > Storage, akan muncul opsi “More storage settings” dan “Optimize drive” untuk melakukan defragmentasi.

Baca Juga :
1. 5 Aplikasi Edit Tulisan Gratis dari HP, Keren dan Mudah Digunakan
2. 10 Aplikasi Alarm Sholat yang Bisa Membantumu Sholat Tepat Waktu

Aplikasi Windows 10 Terbaik

1. Duolingo

Aplikasi Windows 10 Terbaik

duolingo - Image from cloudfront.net

Duolingo adalah salah satu aplikasi Windows 10 terbaik yang harus Anda miliki. Apakah Anda tertarik untuk belajar bahasa lain tapi menemukan kelas terlalu mahal? Inilah cara menarik untuk belajar bahasa Italia, Spanyol, Denmark, Inggris, Prancis, Irlandia, Belanda, Portugis dan Jerman. 

Ini adalah aplikasi yang benar-benar bebas iklan dan bergerak perlahan dimulai dengan pelajaran kecil terlebih dahulu. Anda juga bisa melacak kemajuan Anda dan Anda juga mendapatkan prestasi. Ribuan orang telah menggunakan aplikasi ini dan menilai ini menjadi salah satu yang terbaik untuk mempelajari bahasa baru.

2. Windows Central

Aplikasi Windows 10 Terbaik

windows central - Image from windowscentral.com

Ini adalah aplikasi yang cukup berguna untuk dimiliki di Windows 10. Dari berita ke video Anda dapat mengalami tampilan bebas iklan di aplikasi ini. 

Ini adalah aplikasi all-in-one dan Anda juga memiliki opsi untuk mengakses Forum Windows. 

Video dari YouTube disematkan di artikel dan Anda juga memiliki akses ke tautan untuk mengunduh aplikasi dan game yang dilindungi oleh Windows Central. 

Anda bisa menggunakan notifikasi push sehingga Anda bisa diupdate setiap kali ada artikel baru. Ada dua tema - gelap dan terang.

3. Dropbox

Aplikasi Windows 10 Terbaik

dropbox - Image from dropbox.com

Anda tidak lagi perlu khawatir mengakses file media Anda. Dengan aplikasi ini di sekitar Anda, Anda dapat berbagi dokumen, gambar, dan video dengan mudah. Semua yang Anda simpan di Dropbox dapat diakses di web, komputer, smartphone, dan tablet. 

Jika ada masalah dengan komputer Windows Anda, semua yang Anda simpan di Dropbox aman. Anda mendapatkan 2 GB ruang kosong saat Anda mendaftar untuk pertama kalinya. Yang Anda butuhkan hanyalah link ke file yang Anda butuhkan terlepas dari ukurannya.

4. Fresh Paint

Aplikasi Windows 10 Terbaik

fresh paint - Image from malavida.com

Jika Anda suka menggambar dan melukis maka kanvas virtual ini akan membantu Anda mengeksplorasi kemampuan batin Anda sebagai pelukis. Anda memiliki ratusan alat yang akan membantu Anda melukis. 

Anda dapat melakukan untuk membuat karya seni segar atau hanya memilih dari paket aktivitas untuk mulai melukis. Selain itu, Anda bisa mencampur dan mencocokkan warna untuk menciptakan warna baru dan unik. Sikat stroke dikendalikan dengan sensitivitas tekanan alami. 

Anda juga bisa menggunakan gambar dari salah satu klik Anda dan melukisnya. Tombol undo dan penghapus memungkinkan Anda menyingkirkan kesalahan Anda.

Anda juga memiliki tombol kipas yang membantu mengeringkan cat kanvas Anda dengan mudah dan kemudian membaginya dengan teman dan keluarga Anda. Aplikasi ini juga bagus untuk anak-anak yang berbakat dalam melukis dan ingin belajar lebih banyak.

5. Foursquare

Aplikasi Windows 10 Terbaik

foursquare - Image from wikimedia.org

Aplikasi Foursquare adalah salah satu aplikasi Windows 10 terbaik yang akan membantu Anda menemukan tempat terbaik untuk makan hang out. 

Ini adalah aplikasi hebat dan hasil pencarian sesuai dengan selera dan preferensi Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi ini di seluruh dunia dan menemukan beberapa tempat makan terbaik. 

Setiap pencarian yang Anda buat didasarkan pada penilaian masa lalu Anda, selera Anda yang disesuaikan dan pakar yang Anda percaya. Anda dapat mencari kafe, restoran, dll. 

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengikuti influencer yang rasanya sesuai dengan selera Anda. Anda bahkan tidak memerlukan akun untuk menggunakan aplikasi ini namun Anda dapat menyukai atau tidak menyukai tempat yang Anda kunjungi. 

Aplikasi ini terintegrasi dengan Bing Maps sehingga menemukan restoran yang ingin Anda kunjungi tidak sulit juga.

Di atas adalah daftar aplikasi Windows 10 terbaik yang dapat membantu produktivitas anda. Semoga artikel ini dapat memberikan referensi baru dan anda dapat mempertimbangkan menggunakan Microsoft Store sebagai pilihan utama dalam mencari aplikasi Windows.