9 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Indonesia Gratis

22 Jan 2020  Bima P

9 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Indonesia Gratis

cara mendapatkan followers instagram - Image from poachtapp.com

Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif dengan Cepat - Bagi anda yang berniat menggunakan media sosial sebagai media terutama Instagram untuk menyalurkan hobi atau passion anda dan membuatnya menjadi akun bisnis yang mendatangkan profit. 

Cara mendapatkan followers Instagram, cara mendapatkan followers instagram gratis, cara mendapatkan followers instagram yang banyak,  merupakan hal pertama yang harus anda pelajari.

Mengapa Instagram? Karena di Indonesia sendiri terbukti jumlah pengguna Instagram bertambah setiap tahunnya. Ini menjadikan Instagram media sosial tempat yang cocok untuk berbisnis melakukan promosi.

Mari kita simak cara mendapatkan followers Instagram, cara mendapatkan followers instagram aktif indonesia gratis, cara mendapatkan followers instagram orang indonesia, dan cara mendapatkan followers instagram gratis tanpa aplikasi yang banyak dengan penjelasan di bawah ini.

Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif

Jika anda merupakan orang yang berniat menjadi influencer di media sosial, followers Instagram aktif merupakan hal yang harus anda perhatikan. 

Karena dengan pertumbuhan followers anda yang aktif, akun Instagram anda akan menjadi sebuah komunitas yang aktif pula dan dapat mendatangkan tawaran-tawaran endorse untuk anda.

Berikut adalah beberapa cara mendapatkan followers Instagram aktif:

1. Akun harus memiliki ciri khas

9 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Indonesia Gratis

cara mendapatkan banyak followers instagram dengan akun unik - Image from forbesimg.com

Cara mendapatkan followers Instagram aktif yang pertama adalah dengan menentukan akun seperti apa yang ingin anda kembangkan.

Hal yang harus anda perhatikan adalah akun yang anda bangun harus memiliki jati diri, apa yang anda ingin orang pikirkan dan kenali ketika orang tersebut melihat akun anda.

Pastikan terlebih kategori dari akun anda, apakah anda seorang penyanyi cover, traveller, penikmat kuliner, akun komedi, ataupun akun teknologi seperti gadget misalnya. Tentukan dan fokus pada satu kategori terlebih dahulu.

Cara mendapatkan followers Instagram gratis bisa anda peroleh dengan cara ini. Anda boleh saja bercabang pada kategori lain, namun pastikan terlebih dahulu kategori awal yang anda pilih sudah berkembang besar.

2. Tampilkan sebuah konten berkualitas

9 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Indonesia Gratis

cara mendapatkan followers instagram dengan konten berkualitas - Image from blibli.com

Cara mendapatkan followers Instagram selanjutnya adalah konten berkualitas. Berbeda dengan media sosial lain, Instagram selalu lebih menonjolkan foto dan video ketimbang sebuah tulisan. Anda harus bisa mengekspresikan diri anda lewat sebuah foto dan video yang berkualitas.

Baca Juga:

Seperti foto yang beresolusi tinggi, angle yang pas, video dengan editing yang menarik. Memang di awal hal tersebut terasa sedikit agak susah, namun anda harus terus melatih hal tersebut.

Selain konten yang berkualitas, rajin-rajinlah mengunggah konten anda setidaknya 3-5 postingan perhari. Ini dilakukan agar anda terlihat aktif di mata followers anda dan juga dinilai aktif oleh Instagram.

Hal di atas akan membuat akun Instagram anda lebih "hidup" dan akan menarik lebih banyak followers.

3. Hindari SPAM

9 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Indonesia Gratis

cara mendapatkan followers instagram dengan menghindari spam - Image from toppng.com

Memang benar anda harus rajin mengunggah konten sebanyak 3-5 perhari, namun yang harus anda perhatikan adalah jeda waktu disetiap upload.

Beri jeda setidaknya 3-4 jam sekali upload. Jeda ini diharapkan akan memberi anda waktu untuk para followers saling berinteraksi lewat postingan yang anda unggah.

Alasan lain menghindari spam adalah agar followers anda tidak merasa terganggu dengan postingan anda. 

Bayangkan ketika followers anda membuka Instagram dan mereka melihat 5 postingan anda secara berturut-turut. Pasti mereka akan merasa jenuh dan bosan dan kemungkinan terburuk adalah mereka akan unfollow akun anda.

Melakukan spam juga akan membuat kemungkinan besar akun anda akan di banned oleh Instagram.

4. Ketahui waktu prime time saat memposting konten

9 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Indonesia Gratis

cara mendapatkan followers instagram di waktu potensial - Image from bbci.co.uk

Waktu prime time yang kami maksud disini adalah waktu dimana para masyarakat menggunakan media sosialnya. Dengan mengetahui waktu prime time ini, akan besar kemungkinan postingan yang anda unggah akan dilihat banyak orang dan diharapkan akan mendatangkan followers baru.

Berikut adalah daftar waktu prime time:

  • Pagi hari: pukul 06.00-09.00 (sebelum beraktivitas produktif)
  • Siang hari: pukul 11.00-14.00 (waktu istirahat)
  • Sore hari: pukul 06.00-09.00 (waktu pulang kerja)
  • Malam hari: pukul 19.00-21.00 (waktu senggang)

5. Jangan memprivate akun

9 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Indonesia Gratis

cara mendapatkan followers instagram dengan tidak private akun - Image from howtogeek.com

Jika anda memang berniat menarik followers baru, jangan sampai anda memprivate akun anda. Hal ini bertujuan agar orang baru dapat menjelajah akun anda dan menilai apakah akun anda memang worth untuk di follow.

Jika orang tertarik akun anda dari sebuah tag misalnya, namun ternyata akun anda dalam mode private, ditakutkan mereka akan urung untuk mengetahui akun anda lebih lanjut.

6. Hindari postingan yang berbau sara dan politik

9 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Indonesia Gratis

cara mendapatkan followers instagram dengan hindari sara - Image from missouristate.edu

Ya ya kita pasti tahu bahwa di Indonesia sara dan politik selalu menjadi topik hangat, namun jangan membuat hal ini menjadikan anda tergoda untuk bersuara masalah sara dan politik, usahakan akun anda merupakan akun netral yang menyebarkan hal positif.

Memang memposting konten yang berbau sara dan politik akan membuat akun anda cepat berkembang dan followers anda bertambah banyak, namun hal tersebut juga terbukti tidak akan bertahan lama karena akan banyak followers atau pengguna Instagram yang merasa terganggu dan me report akun anda.

7. Pelajari Penggunaan Hashtag

9 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Indonesia Gratis

cara mendapatkan followers instagram dengan hashtag - Image from thenextmarketers.com

Hashtag terbukti akan membantu akun anda untuk berkembang seperti menambah like dan followers. Ini dikarenakan hashtag akan membuat postingan anda tampil sesuai dengan hashtag yang dicari pengguna Instagram.

Anda juga harus mempelajari penggunaan hashtag yang benar, usahakan hashtag yang anda gunakan memang ada hubungannya dengan postingan anda.

8. Membuat caption yang menarik

9 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Indonesia Gratis

cara mendapatkan followers instagram dengan caption menarik - Image from lifewire.com

Meski foto dan video merupakan hal utama yang ditonjolkan di Instagram, namun tidak dipungkiri caption juga berperan penting dalam penilaian masyarakat akan postingan anda.

Caption yang menarik, yang sesuai dengan konten yang anda posting akan membuat pengguna Instagram ingin lebih mendalami apa yang ingin anda sampaikan lewat sebuah foto dan video yang anda unggah.

Tentu saja hal tersebut bertujuan agar para pengguna Instagram tertarik dengan akun anda dan dapat menambah followers anda.

Cara Mendapatkan Followers Instagram tanpa Following

Akun anda menjadi lebih berkualitas jika perbandingan followers dan orang yang anda follow lebih banyak followers anda. Memang di awal akan terasa sulit untuk mendapatkan followers tanpa anda banyak memfollow akun lain. 

Namun ternyata ada cara mendapatkan followers tanpa following. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat cara di bawah.

Teknik Follow Unfollow

9 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Indonesia Gratis

cara mendapatkan followers instagram dengan follow unfollow - Image from imgur.com

Teknik follow dan unfollow merupakan cara terakhir untuk mendapatkan followers aktif di Instagram. Sebenarnya ini adalah teknik lama, namun penggunaannya masih cukup powerfull untuk meningkatkan followers.
Coba Anda cari akun kompetitor Anda, lalu lihat followersnya di bawah bio akun Instagram. Anda juga bisa melihat setiap konten competitor lalu mencari orang-orang yang memberi komentar. Orang-orang ini biasanya lebih aktif dan berminat terhadap foto yang sudah diposting.

Baca Juga:

Setelah sedikit menganalisa, lakukan following pada mereka secara rutin, namun jedanya jangan terlalu singkat. Intinya, lakukan following secara natural agar tidak dianggap SPAM. Follow 60 akun setiap harinya, dengan rentang 1 jam maksimal 15 akun.
Setelah beberapa hari, biasanya mereka akan follback pada akun Anda. Dalam jeda 3-4 hari, lakukan unfollow pada mereka untuk mengurangi jumlah following Anda.
Lakukanlah hal ini secara rutin minimal sampai dua bulan, niscaya akun Anda akan banjir followers.

Demikianlah beberapa cara mendapatkan followers Instagram yang bisa anda terapkan. Selalu konsisten dengan apa yang ingin anda capai dan jangan terlena dengan cara-cara instan. Selamat mencoba.

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa