Fitur Canggih Whatsapp yang Bisa Bongkar Kebohongan Suami

 04 Dec 2019  Arief Prasetyo

Fitur Canggih Whatsapp yang Bisa Bongkar Kebohongan Suami

Fitur-fitur Canggih di Whatsapp yang Bisa Bongkar Kebohongan Pacarmu - Image from www.harapanrakyat.com

Caranya Gampang!!!

Bunda nggak perlu takut dibohongi suami. Bunda bisa pantau suami di WhatsApp chat apa saja, sama siapa saja, dan lagi dimana.

Pasti kamu pernah merasa penasaran dengan aktivitas pacar saat sedang tak berada di dekatmu.

Mungkin ingin tahu dia sedang berada di mana atau kamu ingin tahu apakah dirinya berbohong.

Bersyukurlah karena saat ini teknologi sudah semakin canggih. Adanya aplikasi perpesanan WhatsApp tak hanya membantu kita dalam berkomunikasi dengan orang, yang berada di jarak yang jauh.

Namun, kita juga bisa melacak di mana keberadaan mereka bagaikan punya radar canggih.

Bila saat ini kamu sedang galau atau penasaran di mana lokasi pacar kamu, coba deh lakukan cara ini di WhatsApp:

Baca Juga :

Fitur-Fitur Canggih yang Ada di WhatsApp yang Bisa Kamu Coba !

1. Gunakan fitur "bagikan lokasi terkini"

Kamu bisa menggunakan fitur 'Bagikan Lokasi Terkini' untuk mengetahui keberadaan pacar atau teman.

Fitur ini bermanfaat ketika kita sedang janjian dengan mereka. Caranya, pilih attach seperti saat kamu hendak membagikan foto, video, ataupun lokasi.

Jika kamu membaginya di grup, maka setiap anggota bisa melihat lokasi kamu saat ini.

Sebaiknya, kamu juga meminta mereka untuk melakukan hal sama, agar diketahui pula di mana lokasi realtime mereka.

2. Menelusuri IP address

Kamu harus bekerja lebih keras untuk mengetahui di mana lokasi pacar berdasarkan IP address-nya.

Ini juga bermanfaat untuk mengetahui si dia selingkuh atau tidak, serta dapat pula digunakan untuk memantau orang-orang terdekat kita.

Namun, cara ini hanya dapat dilakukan menggunakan laptop ataupun komputer.

  • Caranya, kamu harus membuka WhatsApp Web untuk mendapatkan IP addres si dia.

  • Kamu juga harus menutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang, kecuali browser yang sedang digunakan untuk chatting. Untuk dapat melakukannya, buka fungsi task manager dengan menekan kombinasi tombol Ctrl+Alt+Delete. Pilih aplikasi berjalan yang hendak ditutup, kemudian End Task.

  • Seperti dikutip dari Jalan Tikus, selanjutnya tekan Win + R dari keyboard komputer kamu. Ketik cmd dan tekan enter. Pada command prompt yang muncul ketik netstat-an dan tekan enter.

  • Catat alamat IP yang tercantum dan telusuri melalui website //www.ip-adress. com/ip_tracer/. Dari situ akan terlihat di mana lokasi sebenarnya si target.

Cara ini juga dapat digunakan untuk melacak lokasi seseorang lewat chatting Facebook.

Namun ingat, mengetahui lokasi sebenarnya seseorang sebaiknya dilakukan saat darurat saja, agar tidak mengganggu privasinya.

Ingat pula untuk tidak memanfaatkannya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Baca Juga :

Kalau obrolan whatsapp dihapus? Gini caranya!!!

Ingin tahu apakah ada cara untuk mendapatkannya kembali? Jangan khawatir ada cara untuk memulihkan obrolan WhatsApp yang dihapus.

Dengan metode untuk mengembalikan obrolan WhatsApp yang ditimpa oleh cadangan iCloud atau Google Drive.

Sebelum mencoba langkah-langkahnya, perlu diingat bahwa hanya dapat mengembalikan obrolan jika opsi cadangan telah diaktifkan di tempat pertama di WhatsApp.

Ini berarti bahwa jika belum pernah membuat cadangan obrolan, maka tidak akan dapat memulihkan pesan atau obrolan yang tidak sengaja dihapus.

Untuk mengaktifkan cadangan obrolan, buka WhatsApp , buka Pengaturan buka Obrolan > ketuk pada Obrolan cadangan.

Di sini, dapat mengatur frekuensi cadangan obrolan mulai dari harian, mingguan atau bulanan, atau bahkan dapat melakukan cadangan manual juga.

Selain itu, harus memilih akun Google di mana ingin cadangan disimpan jika  menggunakan smartphone Android .

Memulihkan obrolan whatsApp melalui cadangan cloud 

Jika Anda telah menghapus obrolan secara tidak sengaja, ada kemungkinan obrolan hadir di cadangan cloud. Cadangan cloud masih memiliki obrolan dan dapat memulihkannya. Begini caranya:

  1. Copot pemasangan WhatsApp dari smartphone Android atau iPhone.

  2. Instal ulang WhatsApp dan setel dengan nomor telepon.

  3. Setelah aplikasi diatur, dapatkan prompt meminta untuk mengembalikan pesan dari cadangan cloud. Cadangan ini berasal dari Google Drive di Android, dan iCloud di iOS . Ketuk Pulihkan.

  4. Ini akan mengembalikan pesan yang telah dihapus secara tidak sengaja.

Perhatikan bahwa jika menerima pesan setelah pencadangan cloud terbaru dan menghapusnya, tidak ada cara untuk memulihkannya. 

Mengembalikan obrolan WhatsApp yang dihapus melalui cadangan lokal Android.

Memulihkan obrolan whatsApp melalui cadangan lokal di ponsel anda

Jika cadangan Google Drive Anda telah menimpa pesan yang dihapus, ikuti langkah-langkah ini: 

  1. Buka Pengelola File ponsel (unduh aplikasi File Google jika tidak dapat menemukan aplikasi ini).​ Sekarang buka folder WhatsApp > Database. Folder Database berisi semua file cadangan WhatsApp yang disimpan secara lokal di ponsel.

  2. Pilih file msgstore.db.crypt12 dan ganti namanya menjadi msgstore_BACKUP.db.crypt12. Ini adalah file cadangan yang terbaru dan perlu mengganti namanya agar tidak ditimpa. Jika terjadi kesalahan, selalu dapat mengubah nama file ini ke nama aslinya dan mengembalikan.

  3. Sekarang akan melihat banyak file dalam folder ini dalam format msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt12. Ini adalah cadangan WhatsApp lama, kemudian dapat memilih yang terbaru dan mengganti namanya menjadi msgstore.db.crypt12.

  4. Inilah bagian yang sulit: perlu membuka Google Drive di ponsel, ketuk ikon hamburger (tiga garis vertikal)> Cadangan Sekarang hapus cadangan WhatsApp di sana. Ini akan memaksa ponsel untuk memulihkan dari cadangan lokal sebagai gantinya.

  5. Sekarang, hapus instalan WhatsApp dan instal ulang. Setel dan setelah selesai, kemudian akan mendapatkan prompt untuk mengembalikan obrolan dari cadangan lokal, mengingat tidak memiliki cadangan obrolan di cloud.

  6. Ketuk Restore dan hanya itu. Kemudian akan mendapatkan kembali obrolan yang dihapus.

Ini merupakan dua metode yang dapat digunakan dalam situasi di mana secara tidak sengaja menghapus obrolan WhatsApp atau dalam situasi di mana baru saja menginstal WhatsApp dan ingin obrolan yang telah lama kembali.

Perlu diingat saat ingin melakukan langkah-langkah di atas, harus mengaktifkan opsi cadangan obrolan untuk memulihkan pesan apa pun.


Demikianlah yang bisa wajibbaca.com informasikan semoga bermanfaat serta menjadikan anda lebih bijak menggunakan sosial media.