Allah Berjanji Mempermudah Hidup Anda, Jika Melakukan Hal ini

 02 Dec 2019  Arief Prasetyo

Allah Berjanji Mempermudah Hidup Anda, Jika Melakukan Hal ini

Baik menurutmu, belum tentu menurut Allah SWT - Image from rudystifan.blogspot.com

Assalamu'alaikum Wr. Wb ...

Akhi dan Ukhti ....

Banyak dari anda memanjatkan doa ketika selesai sholat pasti kita berharap dikabulkan dan itu jadi nyata di hadapan kita

Asal memintanya kepada Allah pasti diberi…  Sekali lagi ditegaskan pasti diberi…! Syaratnya asal yakin ! Minta apapun… Dengan minta kepada Allah semua keinginan kita pasti terkabul Asal dengan hati yang sungguh karena Lillahi Ta'alaa.

Allah sudah mengatur dalam Al-Quran Surat At-Thalaq ayat 3 :

وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ

Artinya “Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya”

Baca Juga : 

Allah Berjanji Mempermudah Hidup Anda, Jika Melakukan Hal ini

baik menurutmu, belum tentu menurut Allah SWT - Image from www.pantau.com

Namun sadar kah ada orang kadang merasa kenapa selama ini dipersulit dalam melakukan sesuatu ?

Mungkin ada yang membuat Allah mempersulit hidupmu, karena mungkin Allah merasa dirimu masih memiliki sifat yang buruk serta belum memiliki iman yang kuat.

Kadang manusia jika diberikan apa yang di minta bisanya akan merasa sombong dan sewenang-wenangnya mungkin itu yang membuat Allah tidak mau memudahkan apa yang kamu minta.

Allah sudah mengatur dalam Al-Quran Surat Ghafir ayat 60 :

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Artinya : “Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.”

Baca Juga :

Mungkin Ini Yang Membuat Hidupmu di Persulit Oleh Allah SWT

  • Kamu belum menunaikan kewajibanmu cobalah introspeksi diri apakah ibadah kita telah dilakukan dengan baik atau tidak, karena mana mungkin Allah SWT menahan doa kita jika kita selalu mendekatkan diri pada-Nya.
  • Selalu berada dalam maksiat alasan kenapa doamu tidak dikabulkan juga oleh Tuhan adalah karena kamu selalu berada di lubang maksiat sehingga doamu justru terhalang oleh dosamu.
  • Kurang beramal sulitnya tidak dikabulkan bisa saja karena kamu juga kurang bersedekah. Padahal seperti yang kita ketahui, sedekah bisa membantu doa kita terkabul dan juga bisa memanjangkan umur.

  • Selalu membicarakan kekurangan orang lain jangan suka membicarakan kejelekan orang lain dan memiliki rasa dengki kepada mereka. Sedangkan kunci doa dapat terkabul pastinya kamu harus memiliki hati yang bersih. Itulah dosa kecil yang tidak terasa.

  • Lupa bersyukur terakhir, Tuhan takkan segera mengabulkan doa kita bila kita selalu lupa untuk bersyukur sekecil apapun nikmat yang diberikan Allah SWT syukurilah apa yang ada anda miliki.

Baca Juga : 

Hal Ini Dapat Memudakah Hidupmu Karena Yakin Kepada Allah SWT

  • Minta saja apa yang kamu inginkan kepada Allah jangan ragu dan Jangan Takut Allah maha tahu segala yang terbaik untukmu, maka minta saja apa yang kamu inginkan kepada-Nya, jangan pernah kamu ragu dan merasa takut.
  • Allah akan memberikan apa yang kamu harapkan jika memang itu baik untukmu. Allah tidak akan menunda jika memang itu baik untukmu, dan Allah akan memberikan sesuai dengan harapanmu, jika memang apa yang kamu haturkan kepada-Nya adalah yang terbaik untukmu.
  • Jika tidak baik bagimu, Allah akan menggantinya yang lebih baik​.
    melainkan diganti dengan yang lebih baik, lalu bagaimana jika tidak baik? Allah akan tetap memberimu jawaban, Allah tidak akan menolaknya begitu saja, melainkan digantikan dengan yang lebih baik.
  • Allah tidak akan mengecewakanmu, semua akan balasan sesuai kebutuhanmu berhusnudzanlah kepada Allah, sungguh Allah tidak akan mengecewakanmu, Allah tidak akan membuatmu patah harapan, semua akan Allah berikan balasan sesuai dengan kebutuhanmu.
  • Yakin sama Allah, karena Allah akan selalu memberikan yang terbaik untukmu maka yakinlah sama Allah, torehkan semua yang kamu inginkan kepada-Nya dengan tanpa ragu atau khawatir, karena Allah akan selalu memberikan yang terbaik untukmu.

Semoga kita berinstropeksi diri apakah kita masih kesalahan dalam meminta kemudahan oleh Allah SWT.

Sebarkan artikel kebaikan ini agar kita juga mendapatkan pahala atas kebaikan orang lain yang membaca artikel ini. 

Wassalamu'alaikum wr. wb ...