Review Suzuki Bandit 150, Spesifikasi, Harga dan Kelebihan

 14 Nov 2019  Arief Prasetyo

Review Suzuki Bandit 150, Spesifikasi, Harga dan Kelebihan

suzuki bandit 150 - Image from www.liputan6.com

Persaingan motor sport 150 cc kembali panas tahun ini. Setelah kemunculan Honda CB 150 R, Yamaha Vixion R kali ini pabrikan asal negeri sakura jepang yaitu Suzuki meluncurkan kembali motor spot 150 cc versi naked yang diberi nama suzuki bandit 150.

Salah satu motor terbaru keluaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang rekomended untuk kamu yang suka touring. Karena mengusung gaya touring yang hadir dengan mengandalkan basis dari model GSX-S150.

Pada gelaran GIIAS tahun lalu menimbulkan masalah ada pihak yang pro dan ada yang kontra atas keluarnya tipe motor baru dari suzuki bandit 150 cc ini.

Untuk suzuki bandit 150 harga yang di tawarkan juga relatif masih dibawah kompetitornya sekelas Honda CB 150 R & Yamaha Vixion R.

Baca Juga : 
1. Keren! Dibuat Tanpa Standart, Motor Baru dari Honda ini Dijamin Tak Akan Roboh
2. Mengungkap, 5 Kehebatan Maling Motor Hanya 1 Menit Menggasak Motormu

Suzuki Bandit 150 Spesifikasi Lengkap

1. Desain Naked Bike 

Review Suzuki Bandit 150, Spesifikasi, Harga dan Kelebihan

Suzuki Bandit 150 - Image from jackalride.com

Desain modern, gagah, dan futuristik tampak dari sisi eksterior pada spesifikasi Suzuki Bandit 150 terbaru 2019.

Mengusung konsep lampu LED bergaya touring bike modern dibagian depan, dibagian belakang stoplamp ciri khas banget dengan Suzuki Bandit 2019.

Selain itu,Tangki bahan bakar yang didesain sporty memiliki daya tampung 11 liter.

Konsep jok Comfortable Seat yang didesain secara Dual Stepped dengan ukuran yang lebih panjang dengan lebar yang ideal. 

2. Speedometer full digital terkesan modern

Review Suzuki Bandit 150, Spesifikasi, Harga dan Kelebihan

Speedometer Suzuki Bandit 150 Full Digital - Image from www.suara.com

Speedometer dari Suzuki Bandit 150 modif memiliki kesan Modern dengan Panel Full Digital yang Futuristik instrumen didalamnya meliputikecepatan Km/jam, rpm, jarak tempuh keseluruhan, jam digital dan panel indikator bahan bakar.

Pada Bagian samping kanan kiri terdapat klampu indikator, lampu sein, lampu netral, indikator bahan bakar serta indikator kerusakan dan pastinya indikator lampu jarak jauh.

Baca Juga :
1. Banyak Orang Kredit Motor Bukan Karena Butuh, Melainkan Karena Harga Diri dan Penampilan?
2. Tak Dapat Tempat Duduk di Motor, Emak emak ini Nekat Bergelantungan

3. Dimensi Besar Tipe Rangka "Cradle"

Review Suzuki Bandit 150, Spesifikasi, Harga dan Kelebihan

Dimensi lebih besar dan tipe rangka "Cradle" terbaru suzuki bandit 150 - Image from moladin.com

Konsep Naked Bike dari Suzuki Bandit 150 memiliki Entry Level dengan Dimensi Bodi Besar Usung Rangka Tipe "Cradle" kesan motor touring dirasa cukup kental didalamnya.

Ukuran dimensi motor panjang 2000 mm, lebarnya 745 mm, tinggi 1035 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 1300 mm. memiliki berbobot 135 Kg cukup ideal dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia yang tidak terlalu tinggi.

4. Peforma Mesin Suzuki Bandit 150

Review Suzuki Bandit 150, Spesifikasi, Harga dan Kelebihan

Mesin suzuki Bandit 150 - Image from yudibatang.com

Mesin Suzuki Bandit 150 cc berpendingin air DOHC, menghasilkan tenaga 19 tk pada putaran 10.500 rpm dan torsi 14 Nm pada putara 9.000 rpm serta hadir dengan transmisi 6-percepatan.

Kesan pertama Suzuki Bandit 150, bisa dibilang tidak terlalu agresif dibanding dengan GSX-S. Karakter dari motor Suzuki GSX-S dan GSX-R yang eksplosif di awal sedangkan.

Tapi dari perbincangan karakter motor ini cocok untuk digunakan dalam perkotaan dan harian karena lebih mudah mengontrolnya.

Harga Suzuki Bandit 150

Soal harga Suzuki GSX 150 Bandit, kawan-kawan tak perlu khawatir. Sejak diluncurkan atau diperkenalkan pada ajang GIIAS 2018 lalu, belum lama ini pihak PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) sudah resmi mengumumkan harganya.

Dimana, dalam laporan pihak Suzuki Indonesia, diketahui bahwa harga Suzuki GSX 150 Bandit ini akan dibanderol Rp 26 juta. Bagi Mas Sena, harga tersebut bisa dibilang sangat terjangkau untuk sekelas motor touring pemula.

Apalagi, dengan fitur-fitur baru yang disematkan pada motor touring terbaru buatan Suzuki tersebut yang ebgitu fungsional. Tentu saja, dengan informasi harga Suzuki GSX 150 Bandit yang begitu bersahabat tersebut, tak heran jika moge entry level ini bakal ramai peminat. Sekarang pun juga sudah ada harga suzuki bandit 150 bekas bagi anda yang memilki budget minim bisa jadi pilihan. 

Catatan : 

  • Harga motor Suzuki GSX 150 Bandit diatas merupakan On The Road untuk wilayah DKI Jakarta
  • Harga Suzuki GSX 150 Bandit mungkin akan berbeda untuk daerah lainnya

Agar Suzuki Bandit 150 berkembang semakin baik coba upgrade kembali sektor mesin agar dapat bersaing dengan kompetitornnya seperti Honda CB 150 R dan Yamaha Vixion R.

Meski demikian, ada satu karakter Suzuki Bandit 150 yang bisa membuat dia jumawa, yaitu kenyamanan berkendara.

Ya, sejak pertama dirilis pada 30 tahun silam, Suzuki Bandit dikenal dengan posisi berkendaranya yang nyaman atau user-friendly.

Selain itu, harga Suzuki Bandit 150 selalu lebih terjangkau dibanding produk motor sport kompetitor lainnya.