Kades Terpilih di Banjarnegara ini Hilang Misterius 2 Minggu Tak Pulang

 29 Nov 2019  Arief Prasetyo

Kades Terpilih di Banjarnegara ini Hilang Misterius 2 Minggu Tak Pulang

Kades hilang di Banjarnegara - Image from news.detik.com

Jelang dilantik sebagai kades setelah terpilih, malah hilang selama 2 minggu

Akhir - akhir ini di Kota Semarang digegerkan dengan hilangnya seorang Kepala Desa Terpilih bernama Ahmad Fauzi dari Desa Batur, Banjarnegara.

Hilangnya Fauzi berawal sekitat 2 minggu lalu, Fauzi pamit ke kantor Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jawa Tengah (Jateng) di Semarang.

Hingga sampai saat ini keberadaan dia masih simpang siur. Keluarga berharap tidak ada hal yang akan membahayakan Fauzi selama dia hilang. Berikut kronologi hilangnya Fauzi yang misterius.

Baca juga :

Keluarga Telah Melaporkan Kepada Kepolisian Setempat

Menurut Keterangan istrinya "Sebelum pergi, dia tidak pamit dulu ke saya. Jadi sekarang di mana saya kurang tahu," tuturnya. Istri Fauzi.

Tanti mengungkapkan komunikasi terakhir dengan suaminya. "Pamitnya ke kantor di Semarang. Tetapi ke kantor apa saya kurang paham. Terakhir menelepon ya pas hari Selasa itu, tanggal 12 November,".

Hingga akhirnya melaporkan hilangnya Fauzi kepada Polisi. "Saya berharap suami saya dalam kondisi selamat dan bisa segera pulang ke rumah. Fauzi meninggalkan rumah pada anggal 12 November lalu," tutur Tanti.

Kapolsek Batur AKP Agung Setyawan mengakui telah menerima laporan orang hilang atas nama Ahmad Fauzi pada Sabtu (23/11). Pelapor adalah keluarga Fauzi sendiri.

Semenjak fauzi pamit dari rumah hingga sekarang, ponsel Ahmad Fauzi tidak bisa dihubungi lagi. Keluarga dan polisi sudah melakukan upaya pencarian agar fauzi dapat di temukan sebelum waktu pelantikannya.

"Awalnya sudah kami lacak melalui handphone milik Fauzi. Tetapi, setelah itu, tidak aktif. Upaya pencarian keberadaan fauzi terus kami dilakukan sampai saat ini," ujar Kapolsek Batur.

"Berdasarkan keterangan pelapor, Ahmad Fauzi izin meninggalkan rumah ada hubungannya dengan bertemu tim Walhi. Setelah kejadian kebakaran hutan di Gunung Petarangan, Desa Batur, beberapa waktu lalu,".

Baca juga :

Polisi Terus Mengusut Kasus Hilang Kades Terpilih ini


Kades Terpilih di Banjarnegara ini Hilang Misterius 2 Minggu Tak Pulang

Image from news.detik.com

Polres Banjarnegara juga masih terus melakukan upaya pencarian hilangnya Ahmad Fauzi, cakades Batur terpilih.

Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa menyebutkan Ahmad Fauzi masih melakukan komunikasi dengan istrinya sejak meninggalkan rumah pada 12 November lalu.

"Kami terus melacak Ahmad Fauzi dengan menggunakan ponselnya. Hasilnya, pada 15 November 2019 ternyata masih melakukan kontak dengan istrinya di rumah,".

Saat itu, komunikasi Ahmad Fauzi dengan istrinya, Tanti, membicarakan pengiriman berkas BPJS. Namun, setelah itu, ponsel milik Ahmad Fauzi tidak aktif lagi.

"Dalam komunikasi itu, mereka membicarakan tentang pengiriman berkas BPJS. Setelah itu, ponsel milik Ahmad Fauzi tidak aktif.

Sempat aktif lagi, hanya sebentar. Setelah itu tidak aktif sampai sekarang," jelasnya

Keterangan ini berbeda dengan Tanti, Istri Ahmad Fauzi, yang menyatakan terakhir berkomunikasi dengan suaminya pada 12 November 2019 atau pada saat meninggalkan rumah.

Legawa mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima Polres Banjarnegara, Ahmad Fauzi pamit kepada istrinya mau pergi ke Semarang bersama Camat Batur.

"Pamitnya mau pergi ke Semarang bersama Camat Batur. Kami masih terus mendalami hilangnya Ahmad Fauzi dan terus melakukan pencarian," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahmad Fauzi merupakan Kades Batur terpilih yang akan dilantik pada 11 Desember 2019. Ia meninggalkan rumah sejak 12 November 2019. Pihak keluarga telah membuat laporan orang hilang ke polisi.

Baca juga:

Pemuda Muhammadiyah Bantu Melacak Keberadaan Fauzi

Ketua Bidang Lingkungan Hidup Pemuda Muhammadiyah Banjarnegara, Sigit Dwi Antoro, mengatakan jika dirinya sudah menginformasikan kepada pengurus Pemuda Muhammadiyah di Jawa Tengah perihal laporan hilangnya Ahmad Fauzi. Harapannya nanti jika ada yang melihat atau mengetahui keberadaannya segera memberikan informasi.

"Takutnya ada kesulitan apa di jalan sehingga belum bisa pulang, jadi saya sudah menginformasikan ke pengurus Pemuda Muhammadiyah di Jawa Tengah untuk mencari tahu," kata Sigit, Rabu (27/11/2019).

Ahmad Fauzi dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya sejak dua pekan lalu ke Polsek Batur. Fauzi disebut pamit ke kantor Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jawa Tengah di Semarang. Pihak Walhi pun buka suara.

Manajer Advokasi dan Kampanye Walhi Jawa Tengah, Fahmi, mengatakan ia sempat kaget dengan pemberitaan soal hilangnya Fauzi. Hal itu karena pihaknya belum ada komunikasi sama sekali soal Fauzi akan datang ke kantor Walhi di Jalan Jambu Raya, Semarang.

"Pak Fauzi belum ngontak kita, belum ada rapat. Saya tanya ke kantor juga tidak ada warga Banjarnegara yang datang,".

Baca juga :

Semoga dengan kejadian bisa memberikan anda contoh agar setiap keluarga atau kerabat yang akan pergi keluar rumah hendaknyan berpamitan dan berkomunikasi dimana  keberadaannya serta jangan sampai tidak memberikan kabar atau menghubungi keluarga yang ada di rumah.

Jika terjadi sesuatu pasti yang rugi anda sendiri kan. Semoga artikel ini membuat anda menambah kepedulian terhadap orang lain serta salingnya komunikasi yang baik antar keluarga. Terimakasih