Fitur Terbaru Google Assistant yang Dapat Bacakan Berita untuk Pengguna

 23 Nov 2019  Arief Prasetyo

Fitur Terbaru Google Assistant yang Dapat Bacakan Berita untuk Pengguna

google asisten - Image from nextren.grid.id

Google kembali menghadirkan sebuah fitur pada layanan Google Asssistant bernama "Your News Update".

Fitur ini memungkinkan sang asisten digital membacakan berita untuk pengguna melalui suara layaknya pembawa berita di TV atau radio.

Pengguna Google Assistant pun bisa mendengar berita sambil beraktivitas atau berolahraga, misalnya.

Agar layanan Google ini bisa dimanfaatkan untuk mendengar berita, pengguna perlu mengaktifkan opsi "News playlist format" di menu pengaturan Google Assistant yang terpampang di tab "News".

Baca Juga :

Penjelasan Fitur Baru "Your News Update" di Google Assistant​

Fitur Terbaru Google Assistant yang Dapat Bacakan Berita untuk Pengguna

google assistant - Image from tekno.kompas.com

Google Assistant akan menyuguhi serangkaian penerbit yang bekerja sama dengan Google. Ada beberapa situs berita ternama yang bisa dipilih, seperti Reuters, Wired, CNN, hingga The Washington Post.

Untuk mencobanya, pengguna cukup mengatakan sebuah kalimat untuk memerintah Google.Misalnya, pengguna bsa mengatakan "Hey Google, bacakan berita untukku," atau "Apa berita terbaru hari ini ?" dan sebagainya.

Kemudian, Google Assistant pun lantas bisa langsung membacakan berita dari aneka sumber yang telah dipilih. berikut adalah cara menggunakan fitur "Your News Update" di Google Assistant​

Tonton video berikut ini:

Baca Juga :

Tapi eitttsss ....

Sayangnya, di Indonesia belum bisa menikmati fitur terbaru dari Google Assistant ini. Sementara hanya layanan ini dapat dinikmati di Amerika Serikat untuk sekarang.

Belum diketahui kapan fitur tersebut menyambangi pengguna kawasan lain terutama Indonesia. Namun, beredar spekulasi bahwa fitur ini bakal digelontorkan Google di kawasan lain pada 2020. Kita tunggu saja.