4 Daftar Mobil Listrik yang Segera Hadir di Indonesia

 19 Nov 2019  Arief Prasetyo

4 Daftar Mobil Listrik yang Segera Hadir di Indonesia

Mobil listrik di Indonesia - Image from beritagar.id

Mobil listrik di Indonesia tengah menjadi topik perbincangan hangat. Pasalnya, pemerintah sedang mempersiapkan sekaligus sedang mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia.

Pasti untuk saat ini mungkin hadirnya mobil listrik saat ini masih tergolong cukup mahal, namun pemerintah akan menciptakan mobil listrik termurah di Indonesia agar mengurangi polusi udara serta mengurangi penggunaan Minyak.

Mobil listrik dijual di Indonesia memang tergolong belum selaris mobil konvensional berbahan bakar minyak, tapi tidak menutup kemungkinan pengembangan mobil listrik di Indonesia terus direncanakan agar menciptakan Era modern Transportasi di Indonesia.

Baca Juga :

Menunggu Hasil Kajian Tentang Hadirnya Mobil Listrik di Indonesia

4 Daftar Mobil Listrik yang Segera Hadir di Indonesia

Pemerintah masih terus mengkaji tentang hadirnya mobil listrik di Indonesia. - Image from breakingnews.co.id

Beberapa produsen otomotif mobil tengah menanti kepastian regulasi kendaraan listrik yang diperbolehkan di Indonesia. Pemerintah masih mengkaji dan masih mempertimbangkan hadirnya mobil listrik di indonesia dikhawatirkan masyarakat masih belum terbiasa penggunaannya.

Hal tersebut telah disampaikan usai mengikuti rapat koordinasi bersama Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Perhubungan pekan minggu lalu.

Masyarakat belum mendapatkan bocoran dari pemerintah seperti apa isi peraturan mobil listrik yang diperbolehkan di Indonesia, namun tak ada salahnya jika wajibbaca.com rangkum beberapa mobil listrik dan hybrid plug in yang siap jual jika aturan itu terbit.

Mobil Listrik yang Akan Hadir di Indonesia.

1. Toyota Prius Plug in hybrid

4 Daftar Mobil Listrik yang Segera Hadir di Indonesia

Toyota Prius Plug in hybrid - Image from www.completecar.ie

Toyota punya line up Prius plug in hybrid, berbeda dengan Prius standar, mobil listrik ini dapat dicas menggunakan colokan listrik.

Prius dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih luas kepada mereka yang menginginkan mobil hybrid dengan jangkauan jelajah EV mode yang lebih jauh, dan tingkat kenyamanan yang lebih tinggi dan jangkauan mencapai 68,2 km.

DPrius PHEV mampu mencapai kecepatan maksimal 135 km per jam. Pengisian baterai pun tersedia mode cepat dengan waktu 20 menit untuk mencapai kapasitas baterai 80%.

2. Mitsubishi Outlander Sport PHEV dan i-MiEV

4 Daftar Mobil Listrik yang Segera Hadir di Indonesia

Mitsubishi Outlander Sport PHEV - Image from otodriver.com

Mitsubhisi Outlander PHEV tercatat sebagai SUV plug in hybrid pertama di dunia. Mobil ini melaju tak seperti SUV lain di pasaran.

Mobil ini memiliki mesin motor listrik pada roda depan dan belakang, serta baterai. Outlander sudah memiliki teknologi 4WD yang disebut S-AWD, sistem security terbaik dan stabil.

Mitsubishi juga tercatat punya mobil listrik murni i-MiEV. Mobil full listrik ini telah mulai dijual di negara Jepang sejak Juli 2009 dan mendapat sambutan positif dari konsumen.

Di benua Eropa i MiEV pun sudah mulai di pasarkan pada akhir 2010. Di Indonesia i MiEV merupakan kendaraan listrik pertama di Indonesia yang memperoleh registrasi plat hitam sejak tahun 2011, sehingga dapat dikendarai di jalanan umum guna mendukung rencana KTB untuk memasyarakatkan kendaraan ini.

Baca Juga :

3. BMW i

4 Daftar Mobil Listrik yang Segera Hadir di Indonesia

BMW i - Image from otodriver.com

BMW juga merupakan salah satu pelopor mobil berkonsep elektrifikasi. BMW mempunyai line up i-Series seperti i8 dan i3.

BMW i8 Merupakan Mobil Listrik berkonsep sport hybrid electric yang sudah dijual di Indonesia. Sementara BMW i3 merupakan kendaraan perkotaan.

4. Mercedes-Benz EQ

4 Daftar Mobil Listrik yang Segera Hadir di Indonesia

mercedes-benz-eqc-4matic mobil listrik keluaran Jerman yang memiliki keunggulan di kelasnya. - Image from insideevs.com

Setelah BMW meluncurkan BMW i8 & i3, produsen Jerman lainnya sudah memperkenalkan merek mobil EQ di Indonesia.

Nama EQ merupakan singkatan dari "Electric Intelligence". Merek baru ini mencakup semua aspek penting dalam mobilitas elektrik yang berfokus pada pelanggan dan juga melampaui kendaraan itu sendiri.

EQ Power sebuah teknologi yang diterapkan dalam E 350 e Plug-in Hybrid sebuah model sedan mewah yang menggabungkan efisiensi dengan kenyamanan berkendara. Mercy malah sudah menyiapkan fasilitas pengisian baterai di mall sekitar Jakarta.

Baca Juga :

Demikianlah penjelasan mengenai mobil listrik di Indonesia yang akan segera hadir memenuhi dan membantu kebutuhan masyarakat Indonesia.