UNPAM Larang Mahasiswi Merokok di Kampus, Tapi Malah Protes

Penulis Arief Prasetyo | Ditayangkan 10 Jan 2020

UNPAM Larang Mahasiswi Merokok di Kampus, Tapi Malah Protes

Viral! Ada Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Pamulang - Image from health.detik.com

Viral mahasiwi di UNPAM ini protes dilarang merokok di kampus

Pasalnya mereka merasa di batasi karena UNPAM hanya melarang perempuan merokok sedangkan yang laki-laki bebas merokok. Apa yang dilakukan mahasiswa ini bisa dikatakan tidak benar karena memang perempuan itu baiknya tidak merokok.

Papan larangan merokok di Universitas Pamulang (Unpam), Tangerang Selatan, Banten, mendadak viral di media sosial.

Pasalnya, larangan di papan tersebut hanya ditujukan untuk mahasiswi alias perempuan. Sementara untuk laki-laki, bebas!

Papan larangan merokok khusus untuk mahasiswi ini berada di sekitar kantin kampus. Dan memang benar, tampak sejumlah pria dengan asyik merokok di lingkungan kantin kampus yang di dindingnya terpajang papan larangan tersebut.

Albert Setiadi, Mahasiswa semester 7 dari Fakultas Ekonomi dan Managemen, mengakui untuk laki-laki memang masih bebas untuk merokok di lingkungan kampus.

Baca Juga: 

UNPAM Larang Mahasiswi Merokok di Kampus, Tapi Malah Protes

Image from health.detik.com

"Buat cowok sih bebas, cuman harus tahu aturan. Harus di luar area kelas. Kalo bisa sih di area terbuka, paling di kantin, di parkiran," jelasnya, saat ditemui detikcom di Kampus 1 Unpam, Rabu

Ada beberapa papan larangan semacam ini tersebar di sekitar kantin kampus. Menurut salah satu penjaga kantin yang tak ingin disebutkan namanya, papan tersebut baru dipasang Senin lalu.

Baca Juga:

Meski demikian, kebijakan larangan merokok bagi perempuan ini kabarnya sudah lama diterapkan. Hanya saja baru dipasang pembaharuan papan larangan yang sekitar kampus.

Menurut seorang sekuriti kampus yang tidak berkenan disebut namanya, kebijakan ini sudah ada sejak lama. Kemungkinan sudah ada sejak Unpam berdiri. "Mulai dari Unpam berdiri, udah lama," jelasnya.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb