Aksi Heroik Ayah Selamatkan Anak dari Sambaran Kereta Mendadak Viral

Penulis Arief Prasetyo | Ditayangkan 31 Jan 2020

Aksi Heroik Ayah Selamatkan Anak dari Sambaran Kereta Mendadak Viral

Aksi heroik ayah selamatkan anak - Image from solotrust.com

Aksinya seperti superhero di film-film

Aksi heroik seorang ayah yang menyelamatkan anaknya saat akan tersambar kereta ini tuai pujian dari warganet. Pasalnya ia dinilai sebagai orangtua yang bertanggung jawab terhadap anaknya.

Seorang ayah di Provinsi Ismailiyah, Mesir, berhasil menyelamatkan nyawa anaknya yang hampir terlindas kereta api. 

Dikutip dari Syarq al-Awsat, peristiwa tersebut terjadi di stasiun Ismailiyah pada Senin (27/1/2020). Kisah heroik itu direkam oleh Ala' Ibrahim dan mengunggahnya ke media sosial Facebook. 

Dalam rekaman video, terlihat sang ayah sedang memeluk dan melindungi putrinya ketika kereta api melintas di atasnya.

Menurut pengakuan Ibrahim kepada media lokal Mesir, pria beserta anak perempuannya itu sedang menyeberang ke peron selanjutnya dengan menyelinap di antara kereta barang yang tengah diparkir.

Namun, si anak perempuan seketika terkejut saat mendengar sirene tanda kereta api berjalan. Ia pun tergelincir dan jatuh persis di samping rel. Ayahnya yang berada di belakangnya kemudian bergegas memeluk dan melindunginya ketika kereta telah bergerak di atasnya.

Baca Juga:

Di bawah kereta selama 2 menit

Selama dua menit kereta itu terus melaju di atas pria dan anak perempuannya itu. "Kereta terus berjalan tanpa henti selama dua menit ketika si ayah sedang melindungi anaknya," kata salah seorang saksi kepada media lokal, dikutip dari Skynews Arabia. 

Orang-orang yang ada di sekitarnya hanya bisa melihat dan meneriakkan doa

"Tuhan, lindungilah mereka," kata orang-orang dalam rekaman video. Menurut keterangan resmi dari Otoritas Kereta Api Mesir dan sejumlah saksi mata, jarak antara jaket pria dan kereta hanya sekitar 2 sentimeter. 

Ayah dan anak perempuannya tersebut berhasil selamat dari peristiwa itu tanpa mengalami luka. "Jika salah satu dari keduanya bergerak sedikit saja, mungkin ia akan kehilangan tangannya atau bahkan nyawanya," kata seorang saksi.

Komentar warganet

Aksi pria tersebut mendapat banyak pujian dari warganet Mesir dan menyebutnya sebagai pahlawan. 

Bahkan, seorang kartunis Mesir mengubah gambar ayah yang tengah memeluk anaknya itu dengan bentuk Superman.

Kendati demikian, sejumlah warganet juga menyalahkan si ayah yang telah membuat putrinya dalam bahaya karena tidak menyeberang melalui terowongan yang tersedia. 

"Bukankah si ayah yang menyebabkan masalah ini? Dia telah menyebabkan anaknya kecelakaan karena tidak menggunakan terowongan untuk menyeberang," tulis akun bernama Dadi Lidi.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb