Primbon Jawa Arti Nama, Pekerjaan, Tanggal Lahir, Weton dan Watak

 25 Sep 2019  Taufiq F

Primbon Jawa Arti Nama, Pekerjaan, Tanggal Lahir, Weton dan Watak

Primbon jawa arti nama - Image from dewisundari.com

Nama seseorang seringkali diubah untuk berbagai macam alasan, baik itu disengaja untuk mendapatkan perhitungan arti nama atau karena disebabkan kondisi dan situasi tertentu.

Selain itu dalam primbon jawa kuno juga dijelaskan mengenai berbagai ramalan pekerjaan, tanggal lahir, weton dan watak yang dapat anda ketahui artinya.

Dalam primbon jawa, segala hal tentang kehidupan manusia dapat diprediksi dan dihitung berdasarkan weton tanggal lahirnya, yang mampu juga menentukan jodoh, rezeki, nasib, dan pekerjaan.

Setiap manusia membawa potensi bakat dan keberuntungannya sejak lahir, dengan mengetahui potensi tersebut dapat menyesuaikan dengan usaha kita, maka dari itu berikut ini wajib baca bagikan informasi mengenai primbon jawa arti nama, tanggal lahir, dan weton.

Primbon Jawa Arti Nama

Primbon jawa juga digunakan untuk mengetahui arti nama dari seseorang. Lantas bagaimana arti nama anda menurut primbon jawa? Langsung aja simak penjelasannya berikut ini.

1. Nama depan A mempunyai arti bahwa orang yang bersangkutan memiliki sifat yang bijaksana
2. Nama depan B mempunyai arti bahwa orang tersebut mudah marah
3. Nama depan C mempunyai arti bahwa orang yang bersangkutan bersifat yang suka bercanda atau humoris
4. Nama depan D mempunyai arti bahwa orang yang bersangkutan memiliki sifat yang penyayang
5. Nama depan E memiliki arti bahwa orang tersebut memiliki sifat yang suka berbohong
6. Nama depan F mempunyai arti bahwa orang yang bersangkutan memiliki sifat yang jujur dan menjunjung tinggi kejujuran
7. Nama depan G mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat yang murah hati
8. Nama depan H mempunyai arti bahwa orang yang bersangkutan memiliki sifat yang mudah marah
9. Nama depan I mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat yang keras kepala
10. Nama depan J memiliki arti bahwa orang tersebut mempunyai sifat yang rendah hati
11. Nama depan K mempunyai arti bahwa orang yang bersangkutan memiliki sifat yang mudah dendam atau pendendam
12. Nama depan L mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat yang pemalu
13. Nama depan M mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat mudah bergaul
14. Nama depan N mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat mudah marah
15. Nama depan O mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat yang kurang setia atau suka mendua
16. Nama depan P mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat yang arif bijaksana
17. Nama depan Q mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat yang penyayang
18. Nama depan R mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat yang mudah marah
19. Nama depan S mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat yang baik hati
20. Nama depan T mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat humoris
21. Nama depan U mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat yang keras kepala
22. Nama depan V mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat yang pemalu
23. Nama depan W mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat mudah bergaul
24. Nama depan X mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat pemalu
25. Nama depan y mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat murah hati
26. Nama depan S mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat keras kepala

Sudah menemukan arti nama anda menurut primbon jawa arti nama? Jika sudah selanjutnya anda juga bisa mengecek ramalan primbon jawa pekerjaan berikut ini.

Baca Juga: 90 Arti Firasat Kedutan di Seluruh Bagian Tubuh Menurut Primbon Jawa Secara Lengkap

Primbon Jawa Pekerjaan

Cara mencari pekerjaan yang cocok dengan primbon jawa weton tanggal lahir. Mencari pekerjaan yang cocok dengan weton kelahiran adalah usaha memilih jenis pekerjaan yang dianggap cocok dengan weton kelahiran seseorang.

Cara mencari kerja dengan weton sangat mudah, tidak dibutuhkan pengetahuan khusus. Semua orang bisa menggunakannya asal mengetahui weton atau hari lahir dan pasaran ketika orang tersebut dilahirkan.

Primbon tanggal lahir ini hanya sebagai rasa ikhtiar diri karena manusia tidak mampu membaca atau mengetahui takdir atau ketentuan Tuhan terhadap hidup setiap orang.

1. Mangsa Kaso (23 Juni - 02 Agustus)

Mangsa dalam bahasa primbon sama artinya dengan masa atau waktu. Masa yang dimaksud adalah waktu yang cocok untuk bercocok tanam dalam bidang pertanian. Mangsa kaso adalah bulan pertama dalam primbon yang umumnya berada pada rentang waktu pertengahan bulan Juni hingga awal Agustus.

Kelompok I (Minggu, rabu, jumat), kelompok II (senin), kelompok III (Selasa, kamis, sabtu)

Orang yang lahir pada mangsa kaso kelompok I (eka) lebih cocok sebagai pengarang dan wartawan, kelompok II (dwi) cocok menjadi pegawai, kelompok III (tri) lebih cocok bekerja menjadi ahli bangunan atau konstruksi.

2. Mangsa Karo (03 - 25 Agustus)

Kelompok I (minggu, rabu, jumat) cocok bekerja menjadi wirausaha, sebagai pedagang. Kelompok II (senin) cocok sebagai manajemen finansial atau di lembaga keuangan, kelompok ke III (selasa, kamis, sabtu) cocok sebagai abdi pemerintah atau tentara.

3. Mangsa Ketelu (26 Agustus - 18 September)

Kelompok I cocok sebagai wartawan, pengarang atau pelukis. Kelompok II lebih cocok menjadi pengacara atau pembela perkara. Kelompok ke III cocok sebagai penerbit, percetakan, atau usaha biro jasa.

4. Mangsa Kapat (19 September - 13 Oktober)

Pada kelompok I pekerjaan yang cocok adalah terkait dengan estetika tata ruang. Untuk kelompok II lebih sesuai bekerja sebagai seni seperti sinden, penyanyi, pemusik, dan pemain film. Kelompok III cocok bekerja sebagai penegak hukum dan bidang keamanan.

5. Mangsa Kalima (14 Oktober - 09 November)

Kelompok I cocok sebagai intel, wartawan. Untuk kelompok II lebih sesuai bekerja dalam bidang kesehatan dan kontraktor. Kelompok III cocok bekerja menjadi perias dalam bidang kecantikan.

6. Mangsa Kanem (10 November - 22 Desember)

Untuk kelompok I bidang pekerjaan yang cocok adalah mengarang, penerbit, dan percetakan. Kelompok II lebih sesuai bekerja pada bidang militer dan kesenian imajinatif. Kelompok III cocok dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan hukum.

7. Mangsa Kapitu (23 Desember - 03 Februari)

Pada kelompok I pekerjaan yang cocok adalah kesenian, pertanian. Kelompok II lebih sesuai bekerja dalam bidang perdagangan, abdi negara. Kelompok III cocok bekerja dalam dunia pendidikan dan seni drama.

8. Mangsa Kawolu (04 Februari - 01 Maret)

Pada kelompok I bidang pekerjaan yang cocok adalah otomotif. Kelompok II sesuai sebagai seniman, pengarang, dan pemuka agama. Kelompok III cocok bekerja dalam dunia politik.

9. Mangsa Kasanga (02 - 26 Maret)

Pada kelompok I bidang pekerjaan yang sesuai adalah terkait dengan hubungan masyarakat. Kelompok II lebih sesuai menjadi ahli kejiwaan. Kelompok III cocok sebagai arsitek

10. Mangsa Kadasa (27 Maret - 19 April)

Pada kelompok I lebih cocok sebagai pengusaha. Kelompok II sebagai pemandu, semisal tour guide. Kelompok III cocok sebagai dunia seni drama dan arsitek

11. Mangsa Desta (20 April - 12 Mei)

Pada kelompok I bidang pekerjaan yang cocok adalah karya seni kriya dan interior. Kelompok II lebih sesuai bekerja di dunia pertanian. Kelompok III cocok sebagai teknik permesinan.

12. Mangsa Saddha (13 Mei - 22 Juni)

Ini sebagai siklus terakhir dalam penerapan musim bagi bidang pertanian. Pada kelompok 1 pekerjaan yang cocok adalah dunia seni dan politik. Kelompok II lebih sesuai bekerja menjadi guru dan bidang hukum. Kelompok III cocok bekerja dalam dunia tulis menulis.

Baca Juga: Pernah Kedutan di Mata Kanan? Inilah Arti Lengkapnya

Primbon Jawa Tanggal Lahir

Mengetahui primbon jawa weton dan watak sebenarnya cukup mudah karena bisa dilakukan secara manual ataupun via cek weton online. Berikut ini panduan cara mengetahui weton menurut tanggal lahir.

1. Bertanya pada orang tua 

Cara yang pertama bisa dengan menanyakan pada orangtua. Hal ini merupakan cara paling mudah. Silahkan tanya pada ayah atau ibu anda kapan kelahiran anda dan apa wetonnya.

Kalau misalnya orangtua anda tidak ingat maka masih ada cara lain yaitu dengan mengecek via tanggalan jawa atau aplikasi via cek weton.

2. Cek tanggalan jawa online

Cara kedua ini bisa anda lakukan. Sebelumnya silahkan anda tanyakan kapan tanggal masehi anda lahir. Kalau sudah ketemu cocokan dengan kalender Jawa.

Karena pasti anda tidak punya cetakan kalender tahun kelahiran anda maka anda bisa menggunakan jawa kalender online

Setelah anda ketahui tanggal lahir anda yang sebenarnya. Anda kemudian dapat mencari weton anda dengan melihat kalender jawa pada tahun anda dilahirkan.

3. Cek Weton Online 

Cara ini merupakan cara yang paling wajib baca sarankan untuk anda. Menggunakan aplikasi cek weton online ini adalah cara paling praktis bagi anda.

Cara menggunakannya sangat mudah dan hasilnya juga akurat, anda tinggal memasukkan tanggal lahir kemudian bulan dan tahun lahir. Tinggal klik "hitung"

Demikianlah penjelasan mengenai primbon jawa kuno yang bisa wajibbaca.com sampaikan. Semoga bermanfaat untuk kita semuanya.